Diingatkan Soal Ajaran Pelihara Anjing, Ini Respons Rina Nose

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 20 April 2020 14:55
Diingatkan Soal Ajaran Pelihara Anjing, Ini Respons Rina Nose
Rina balik membalas nasihat yang disampaikan netizen

Dream - Rina Nose kembali jadi perbincangan netizen di sosial media. Itu lantaran video yang memperlihatkan Rina sedang bermain dengan dua anjing kecilnya yang berjenis pomeranian.

Penyanyi dan presenter asal Bandung ini tengah menikmati momen melatih dua anjingnya sambil memberi makan.

" Belajar sejak dini," tulis Rina dalam unggahannya tersebut.

Dari video yang diunggah, Rina terlihat sedang melatih kedua anjing kecilnya itu menerima makan dari majikannya. Sambil memegang makanan, wanita 36 tahun ini juga mengajari hewan peliharannya dengan segala perintah.

 Rins© Instagram




1 dari 4 halaman

Unggahan video ini langsung mencuri perhatian netizen.  Rina diingatkan tentang ajaran agama yang yang melarang seorang muslim menjadikan anjing sebagai teman bermain karena mengandung najis..

" Mbak, dalam Islam diajarkan gak boleh nyentuh anjing apa lagi harus pelihara," komentar akun @irmza0713.

Tak tinggal diam, Rina langsung membalasanya nasihat dari salah satu followernya tersebut.

" Kalau menyentuh wilayah privasi orang lain diperbolehkan?" balas Rina.

Rina juga membalas komentar seorang pemilik akun astrisutria8210 yang berkomentar, " Koq mainnya anjing apa ga takut kena najisnya?,"

" Aku mah lebih takut punya prasangka buruk terhadap pribadi orang lain daripada kena najis anjing," balas Rina.

2 dari 4 halaman

Suami Disindir Tak Punya Pekerjaan, Rina Nose Beri Jawaban Menohok

Dream - Rina Nose dan sang suami, Jossy Aartsen, tak pernah lepas dari sorotan netisen. Bahkan saat melakukan social distancing, mereka tetap mendapat komentar miring.

Kali ini, sorotan miring itu terlihat dalam kolom komentar unggahan Rina Nose yang memperlihatkan kegiatannya selama berdiam diri di rumah sebagai bentuk upaya pencegahan penularan virus coroba baru, Covid-19.

Pada unggahan itu, Rina dan Jossy terlihat bernyanyi bersama. " Stay at home day 6 spontanitas skill," tulis Rina Nose melengkapi unggahan tersebut.

Salah satu penggna Instagram dengan akun @Sammyaidy menyindir Jossy. Dia menyebut Jossy tidak memiliki pekerjaan. " Enaknya jadi suaminya ya wak. Tinggal bawa diri dan celana dalam beserta isinya," komentar akun @sammyaidy.

Namun Rina Nose tidak menunjukkan kemarahan mendapat komentar itu. Dia justru memberikan jawaban yang menohok.

 Rina Nose© Instagram @rinanose16




3 dari 4 halaman

" Oh ada yang lupa mas, dia bawa otak juga, bawa kasih sayang juga, bawa kesabaran, bawa keahlian masak, bawa kreatifitas, bawa kemampuan beradaptasi, bawa sikap, bawa ketulusan, bawa sopan satun, bawa kecerdasan dan intelektualitas, bawa kemampuan diskusi yang sangat menyenangkan tentang banyak hal," tulis Rina.

Tak hanya itu saja, menurut Rina, suaminya merupakan sosok humoris. Selain itu, dia menyebut Jossy memiliki kemampuan editing yang luar biasa. Karena memang suaminya merupakan lulusan salah satu unuversitas bergengsi di luar negeri.

" Bawa kesamaan minat kesenian dan hal-hal filosofis, bawa kecocokan gaya humor, bawa intuisi, bawa ilmu pengetahuan dalam berbagai hal di dunia, bawa wawasan luas, bawa kemampuan editing,bawa gelar master of arts, film studies, bawa akal swhat, bawa hati nurani," tambah Rina Nose.

Rina bahkan menyebut uraiannya itu belum cukup menggambarkan sosok suaminya tersebut.

4 dari 4 halaman

Ikut Komentari Pernikahan Rina Nose, Mantan Kekasih Jadi Sorotan

Dream - Pernikahan Rina Nose dan Joscy Aartsey disambut bahagia oleh rekan-rekan artis. Mereka beramai-ramai memberikan ucapan selamat melalui media sosial.

Sebut saja Luna Maya, Firi Tropika, dan Irfan Hakim, mereka ramai-ramai membanjiri unggahan foto Rina Nose di Instagran dengan ucapan selamat.

Tapi, dari sekian artis, yang menjadi sorotan adalah Fakhrul Razi. Maklum, artis asal Brunei Darussalam tersebut merupakan mantan kekasih Rina Nose.

" Happy for you both," kata Fakhrul Razi.

 Rina Nose© Instagram Rina Nose

Komentar Fakhrul Razi langsung mendapat respons netizen. Banyak di antara mereka yang memberikan pujian karena Fakhrul mengucapkan selamat kepada mantan kekasihnya.

" Wadidaw mas mantan baik banget sih, walaupun sudah mantan tetap berteman," tulis akun @lailanafida.

" Kok aku yang baper ya liat komen abang disini," tulis akun @dzaky_syabil.

" Idola ku nih, contoh mantan yang punya hati besar," komentar akun @nugrahadany.

Beri Komentar