2 Tahun Mendekam di Penjara, Roro Fitria 5 Kali Khatam Alquran

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 3 April 2020 17:22
2 Tahun Mendekam di Penjara, Roro Fitria 5 Kali Khatam Alquran
Roro bergaul dengan orang yang baik selama di rutan

Dream - Roro Fitria rupanya banyak berubah selama dua tahun mendekam di dalam Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Selain berhenti melakukan praktik klenik, Roro Fitria juga lima kali khatam Alquran.

" Alhamdulilah saya khatam Alquran berkali-kali. Sampai lima kali," kata Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis 2 April 2020.

Roro Fitria mengaku bisa mengkhatamkan Alquran lima kali selama di penjara karena bergaul dengan orang-orang yang memberikan energi positif kepadanya.

" Banyak (teman) karena saya sangat aktif di kegiatan masjid. Jadi teman-teman saya ibu-ibu pengajian, ustaz-ustazah," tambah Roro Fitria.

Wanita 30 tahun itu juga mengubah penampilan. Kini dia berhijab. Dia berharap bisa melanjutkan kegiatan positif tersebut setelah bebas dari penjara.

" Insyaallah, mohon doanya supaya tetap istikamah di dalam saya belajar berhijrah," ungkap Roro Fitria.

1 dari 7 halaman

Penampilan Baru Roro Fitria Berhijab Bikin Pangling

Dream - Roro Fitria bisa tersenyum bahagia setelah resmi dinyatakan bebas bersyarat setelah mendekam di Rutan Pondok Bambu. Keluar dari Rutan kemarin, (Kamis, 2 April 2020) penampilan Roro Fitria berubah sangat drastis.

Mengintip akun Instagramnya, Roro yang telah disambut rekannya keluar dari pintu besi Rutan Pondok Bambu dengan memakai busana hijab.   

Perempuan bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini tampil dengan hijab biru dan gamis berwarna senada. 

" Alhamdulillahirobbil'alamin Ya Allah," tulis Roro di akun Instagram @roro.fitria1989.

2 dari 7 halaman

Girang Saat Kaki Sudah di Luar Rutan

Wajah bahagia tampak terlihat jelas dari Roro. Begitu kakinya menginjak karpet kuning di luar pintu Rutan tersebut, perempuan berusia 30 tahun itu melambaikan tangan ke teman yang sedari tadi sudah merekam detik-detik kebebasan Roro.

Roro tampak membawa secarik kertas di tangan kirinya dan sebuah tas berwarna hitam saat keluar dari Rutan. 

Salah satu kertas tersebut berisi tentang surat pernyataan pembebasan bersyarat narapidana yang dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM.  

Roro Fitria by Kapanlagi© (Foto: Istimewa/Kapanlagi)

3 dari 7 halaman

Didoakan Istiqomah

Video penampilan baru Roro juga diunggah akun gosip @Lambe_Turah.

Roro© Instagram


Penampilan Roro yang berbeda ini yang menjadi perbincangan netizen. Pasalnya Roro tampil berbeda dari yang sebelumnya kerap tampil terbuka dan memperluhatkan lekuk tubuhnya.

Karena penampilan barunya ini, Roro pun membuat sebagian orang tak mengenalinya, karena saking berbedanya wajah Roro dari biasanya.

" Di penjara kayaknya seneng ya jadi gemukan panglingin banget," kata akun qurrotunay.

" Eh kok dipenjara makin cantik," kata akun lindaaladdy.

" Alhamdulillah pakai hijab semoga istiqomah ya," kata rantyy1988.

4 dari 7 halaman

Lihat video saat Roro Fitria keluar dari pintu Rutan Pondok Bambu dikutip dari akun instagramnya:

 

      View this post on Instagram

Alhamdulillahirobbil'alamin Ya Allah ????????????

A post shared by KanjengRadenAyuNyaiRoroFitria (@roro.fitria1989) on

5 dari 7 halaman

Roro Fitria Tobat, Ingin Lebih Religius dan Jauhi Klenik

Dream - Bebas dari penjara, Roro Fitria berjanji untuk menjalani menjalani kehidupan lebih baik dan menjadi pribadi yang berbeda. Tekad itu dibuatnya setelah banyak mendapat pengalaman berharga selama menjalani masa tahanan di Rutan Pondok Bambu.

Roro mengatakan kegiatannya selama berada di tahanan lebih banyak dihabiskan untuk memperdalam ilmu agama. Roro juga berjanji tidak akan lagi menjalankan ritual klenik yang selama ini rutin dilakukan bahkan melekat dalam sosok dirinya.

" Itu pasti dan berangsur-angsur saya akan tinggalkan. Mengapa saya selalu menyampaikan karena saya baru belajar," ujar Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis, 2 April 2020.

6 dari 7 halaman

Tinggalkan Ritual Buang Sial

Fakta Gelar Bangsawan Roro Fitria, Ternyata...© © MEN

Tekad itu dibuktikan Roro diantaranya dengan tidak melakukan ritusl membuang baju ke luar usai menghirup udara kebebasannya. Ritual ini banyak dipercayai masyarakat sebagai cara untuk membuang sial.

" Jadi entah sial atau apapun itu sudah takdir dari Allah. Jadi mungkin saya tidak akan melakukan hal itu. Tetap terus berdoa dan saya yakin Allah akan memberikan kebaikan-kebaikan atas doa saya," ungkap Roro.

7 dari 7 halaman

Ingin Cara Ustazah untuk Berguru Ilmu Agama

Ibunda Roro Fitria Meninggal Secara Mendadak© MEN

(Roro Fitria dan mendiang ibunya)

Setelah bebas, wanita asal Yogyakarta ini juga berjanji untuk terus memperdalam ilmu agama. Ingin melanjutkan aktivitas rutinnya selama di dalam Rutan, Roro berharap bisa menemukan para guru agama yang bisa membantunya memperdalam ilmu agama.

" Jadi saya ingin terus belajar sama ustazah-ustazah untuk memperdalam ilmu agama saya, mencari lingkungan yang jauh lebih positif," tutur Roro.

Beri Komentar