Kebanjiran, Rumah Roy Marten Kemasukan 7 Ular

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 3 Januari 2020 14:50
Kebanjiran, Rumah Roy Marten Kemasukan 7 Ular
"Ditemukan tadi sama pembantu, sama teman di rumah pas mereka bersihin kebun. Ditemuin di luar, di kebun, terus di kamar Gibran satu. Jadi semua tujuh," beber Roy.

Dream - Rumah Roy Marten yang berada di kawasan Kalimalang dimasuki tujuh ular. Binatang melata itu masuk ke rumah Roy Marten karena wilayah itu mengalami banjir.

" Jadi ada kebun di sebelah rumah, mungkin pindah lewat air ya pas banjir. Barusan dapat tiga lagi, kemarin empat," ujar Roy Marten saat dihubungi, Jumat 3 Januari 2020.

Menurut Roy, air banjir memang sempat masuk ke dalam rumahnya. Ular-ular tersebut ditemukan saat membersihkan rumah setelah air banjir surut.

" Ditemukan tadi sama pembantu, sama teman di rumah pas mereka bersihin kebun. Ditemuin di luar, di kebun, terus di kamar Gibran satu. Jadi semua tujuh," beber Roy.

Meski tujuh ular masuk ke dalam rumah, Roy Marten mengaku tidak takut. Dia yakin tidak ada lagi ular yang masuk ke rumahnya.

" Iya sudah tujuh. Enggak (takut) lah sudah ketangkap semua. Ularnya satu, temannya yang banyak," imbuh Roy.

1 dari 6 halaman

Tangani Banjir, Hotman Paris: Pilih Cara Semarang Atau DKI?

Dream - Sejak Jakarta dan sekitarnya dikepung banjir, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengunggah banyak content terkait banjir.

Termasuk hari ini, Hotman mengunggah cara kota Semarang menangani banjir. Dan Hotman menyebut, apakah Jakarta akan mengikuti cara Semarang?

Hotman me-regram unggahan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Dari situ terlihat bagaimana kota Semarang mengatasi banjir.

Video yang diunggah pengacara berusia 60 tahun ini menunjukkan kota berhasil mengatasi banjir dengan membangun sistem pengendalian banjir.

Dalam video itu juga memperlihatkan cara kerja teknologi pengendalian banjir di Kota Semarang. Mulai dari cara menyedot air dengan ribuan liter air hanya dalam satu detik, sampai pembuangan air yang dialirkan ke laut.

Alat pengendali banjir tersebut juga dipantau selama 24 jam oleh petugas. Petugas dengan mudah memantau alat pengendali banjir itu agar dapat meminimalisir genangna.

hotman paris hutapea© hotman paris hutapea

Dengan alat itu, Semarang membuktikan mampu membebaskan 82,6 persen wilayah kota Semarang dari banjir.

Pada keterangan video, ayah tiga anak ini seolah ingin membandingkan cara mengatasi banjir kota Semarang dan Jakarta.

" Oh andaikan....? Pilih cara Semarang atau Dki??,"  tulis Hotman Paris Hutapea dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 3 Januari 2019.

Unggahan Hotman langsung dipenuhi komentar dari warganet. Selain banyak warganet yang mengatakan beda kasus banjir Jakarta dan Semarang, mereka juga memberikan masukan agar Gubernur Jakarta mengikuti cara Semarang dalam mengatasi banjir.

" Beda kasusnya ma jakarta bang hotman ,klau mau di jelaskan bakalan panjang ... Pak jokowi dan pak ahok dan pak anies sudah pasti memikirkan ini, tapi sekali lagi kasusnya berbeda,"  tulis akun @rezal_ichal.

" Pilih cara DKI.. masukin air ke tanah bang hotman.. biar santuy,"  kata akun @koko_febriant.

" Gabener coba di ikuti kan sdh ada contohnya," kata akun @noviimelda.

2 dari 6 halaman

Berikut Unggahan Hotman Paris

      View this post on Instagram

Oh andaikan....? Pilih cara Semarang atau Dki??

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

(Sumber: Instagram @hotmanparisofficial)

3 dari 6 halaman

Detik-detik Menegangkan Evakuasi Bayi di Tengah Kepungan Banjir Jakarta

Dream - Banjir yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020 ini meninggalkan pengalaman yang memilukan dan menyedihkan bagi warganya.

Mereka terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sayangnya, sebagian besar mengalami kendala saat akan mengungsi.

Umumnya, warga sudah terjebak di rumah mereka yang dikepung oleh banjir di sekelilingnya. Ketinggian air saat banjir di DKI bukan sembarangan.

Air bahkan bisa naik hingga mencapai atap rumah warga. Karena itu proses evakuasi harus dilakukan dengan hati-hati.

Baru-baru ini viral di Instagram sebuah video proses evakuasi bayi di Bekasi yang rumahnya terendam banjir.

Menurut keterangan Instagram Sar_Nasional, lokasi rumah bayi tersebut berada di wilayah Perumahan Pondok Mitra Lestari.

Di video tersebut, seorang petugas SAR mendorong baki plastik berisi seorang bayi mungil di atas genangan banjir yang mencapai leher orang dewasa.

Sementara petugas SAR mendorong baki, tampak di latar belakang kondisi rumah bayi tersebut sudah berantakan akibat diterjang banjir awal tahun 2020.

Dengan hati-hati, petugas SAR mengangkat baki berisi bayi itu ke dalam perahu karet. Sementara keluarga bayi tersebut menyusul dari belakang.

4 dari 6 halaman

Evakuasi Bayi di Tangerang

Proses evakuasi bayi juga dilakukan Tim SAR di Kota Tangerang. Dalam video yang dibagikan Instagram @makassar_iinfo, petugas SAR sedang mengevakuasi seorang bayi yang ditaruh di dalam baki plastik dan dikeluarkan melalui jendela rumah.

Di bawah guyuran hujan, proses evakuasi bayi tersebut penuh ketegangan. Masalahnya, sambil membawa baki berisi bayi, petugas SAR berdiri di kanopi yang posisinya melengkung.

      View this post on Instagram

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Sedikit saja salah langkah dan terpeleset, maka bukan hanya dia yang celaka. Tapi juga dengan bayi yang ada tangannya.

Tampak bapak dari bayi setengah khawatir dengan keselamatan anaknya. Dia masih terus memegang baki yang dibawa oleh petugas SAR.

Namun setelah melalui proses evakuasi yang cukup menegangkan, bayi tersebut akhirnya berhasil diselamatkan di atas perahu karet yang berisi ibu dan keluarganya.

Sumber: Instagram

5 dari 6 halaman

Ngeri, Video Detik-detik 3 Mobil Hanyut Terseret Banjir di Ciledug Indah

Dream - Pergantian tahun 2020 diwarnai musibah banjir yang melanda DKI Jakarta dan beberapa wilayah Jawa Barat. Musibah banjir tersebut menimbulkan beberapa dampak, di antaranya kerusakan material.

Seperti yang terlihat di Tangerang, Banten, yang juga menjadi salah satu wilayah penyangga ibu kota yang terdampak banjir di tahun 2020 ini.

Sebuah cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram @jktinfo memperlihatkan detik-detik mobil yang hanyut di Tangerang, Banten.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di Perumahan Ciledug Indah, Tangerang. Dalam video itu tiga buah mobil dan satu sepeda motor hanyut terbawa arus banjir.

Tampak ketiga mobil tersebut terseret derasnya arus banjir yang menggenang di jalan utama perumahan tersebut.

Tidak hanya tiga mobil, sebuah sepeda motor juga ikut terseret air sebelum akhirnya tenggelam di antara tiga mobil tersebut.

Bagian belakang dua mobil bahkan sempat menabrak tembok pagar rumah warga saat terseret arus yang tampak seperti sungai berwarna coklat.

Derasnya arus banjir dan tingginya air yang mencapai setengah badan orang dewasa menyulitkan Tim SAR melakukan penyelamatan dan evakuasi.

6 dari 6 halaman

Derasnya Arus Banjir Seret Mobil yang Diparkir

Banjir yang melanda Perumahan Ciledug Indah di Tangerang, Banten, membuat ngeri warga. Tiga mobil dan satu sepeda motor terseret arus banjir yang sangat deras. Ini videonya:

Sumber: Instagram jktinfo

Beri Komentar