Elly Sugigi Potong Gigi Karena Kasihan Dengan Kekasih

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 24 Desember 2019 12:01
Elly Sugigi Potong Gigi Karena Kasihan Dengan Kekasih
"Masak aku dikatain drakula"

Dream - Elly Sugigi mengungkapkan salah satu alasannya memperbaiki penampilan giginya adalah untuk menghilangkan cibiran yang kerap datang dari netizen. Dia menegaskan keputusan potong gigi tak semata untuk mencari rezeki di panggung hiburan. 

" Cuma untuk menghilangkan omongan netizen yang mengatakan aku sebagai drakula. Masa aku dikatain drakula sih," kata Elly Sugigi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 23 Desember 2019.

Menurut Elly, perubahan yang dilakukan tidak sekadar untuk mempercantik diri. Elly juga merasa kasihan dengan pasangan barunya yang harus mendapat hinaan karena penampilan dia sebelumnya.

 Penampilan Elly Sugigi

 

" Aku kan kasihan sama pasangan aku juga, kenapa dapatnya ceweknya kok seperti itu, kok mau sih apa yang dicari sama cewek seperti itu giginya seperti itu. sehingga aku mempercantik diri," tutur Elly.

Setelah mengubah penampilan, Elly mengaku bahagia karena kekasih baru yang diketahui bernama Adit menyukai perubahan yang dilakukannya.

" Ya sudah rapikan gigi enggak apa-apa kalau untuk lebih cantik mah enggak apa-apa. Kata dia gue Cantik malah dia takut gue tinggal," ungkap dia.(Sah)

1 dari 7 halaman

Julukan Baru Elly Sugigi Sejak Potong Gigi

Dream - Elly Sugigi mempercantik penampilannya dengan memotong gigi bagian depan. Elly mengaku melakukan hal itu lantaran kerap mendapatkan komentar sinis dari netizen karena bentuk giginya itu.

Termotivasi dengan cibiran itu, wanita yang telah berhijab ini melakukan potong gigi di klinik kecantikan. Elly pun tak segan mengunggah foto penampilan barunya di laman akun instagramnya.

Seperti belum lama ini , Elly menunjukan penampilan gigi barunya itu berpose dengan seorang wanita cantik. Elly dan wanita bernama Egha itu tersenyum dengan penampilan gigi barunya.

" Makasi ya ..teh egha uda memberikan yg terbaik buat aku..semoga aku bisa menjadi orang yang lebih sabar..amin....@egha.makeup,"  tulis Elly Sgigi pada keterangan foto dikutip Dream, Jumat 20 Desember 2019.

 elly sugigi julukan barunyaelly sugigi julukan barunya © elly sugigi julukan barunya

Rupanya perubahan yang terjadi pada Elly Sugigi ditanggapi positif dari netizen. Banyak yang memuji kecantikan wanita berusia 48 tahun ini. Tak hanya pujian, ibu tiga anak ini mendapatkan julukan baru usai gigi depannya dirapihkan.

" Cantik pok gigi nya dah rapi,, sukses terus ya pok,"  tulis akun @azaalizaa.

" Elly SuRata, giginya udh cantik n rata #maafjayus,"  kata akun @1996.kg_.

" Aduh sejak dua giginya Mpok Elly di potong jdi makin cantik Mpok. Sekarang julukanya bukan Elly Sugigi dong jadi Elly Surata hihi,"  tulis akun @_pretty.sinful_.

2 dari 7 halaman

Potong Gigi karena Kerap Dihina, Lihat Penampilan Baru Elly Sugigi

Dream Elly Sugigi memamerkan penampilan barunya. Wanita yang karib disapa Mpok Elly itu memotong sedikit dua gigi depannya.

Penampilan baru itu diperlihatkan melalui unggahan video Instagram Story. Dalam video itu, terlihat gigi wanita bernama asli Elly Suhari tersebut sedikit lebih rapi.

" Aku perbaiki gigiku, aku mempercantik diri aku," kata Elly Sugigi.

Elly juga terlihat lebih cantik dengan pakaian dan hijab bernuansa cokelat. Dia menunjukkan penampilan baru itu di dalam mobil.

  elly sugigi gigi baru © Dream


Ibu dua anak itu mengatakan niatnya memotong gigi depan itu karena banyak hinaan dari netizen. Tapi bukan berarti Elly tidak bersyukur. Dia mengaku hanya ingin mempercantik dirinya.

" Bukan tidak bersyukur dari Allah, tapi dengan hinaan orang netizen yang suka ngatain maka aku mempercantik diri. Tidak apa-apa kan, tidak dosa. Aku potong sedikit, tuh cakep kan," kata Elly.

  elly sugigi gigi baru © Dream

Puas dengan hasil operasi gigi yang dilakukan, wanita 48 tahun tersebut mengucapakan terimakasih kepada klinik yang membuat penampilannya semakin cantik.

 

 

3 dari 7 halaman

Penampilan Elly Sugigi Sebelum dan Sesudah Potong Gigi

Dream - Menuju pergantian tahun 2020, Elly Sugigi merubah penampilan barunya dengan memotong gigi nya. Padahal selama ini gigi Elly menjadi ciri khas dari pemilik nama asli Elly Suhari itu.

Sebelum memutuskan memotong gigi depannya, terlihat gigi Elly memang agak sedikit berlebih ke depan. Dan gigi di bagian depannya agak renggang. Seperti dalam foto yang diunggah Elly sebelum dirapikan.

Setelah melakukan perawatan, terlihat jelas perbedaan gigi ibu dua anak ini. Gigi Elly menjadi lebih rapih dan rapet. Bahkan terlihat lebih putih.

Elly pun terlihat sangat percaya diri, karena sekarang penampilannya menjadi lebih sedap dipandang.

Dalam insta storiesnya, Elly menceritakan sengaja memotong giginya karena tak kuat terus mendapat cibiran dari netizen.

" Bukan tidak bersyukur dari Allah, tapi dengan hinaan orang netizen yang suka ngatain maka aku mempercantik diri. Tidak apa-apa kan, tidak dosa. Aku potong sedikit, tuh cakep kan," kata Elly.

Ia juga mengaku penampilan barunya ini di-endorse oleh temannya dan ia tidak sedikitpun membayar untuk merapikan giginya itu.

" Aduh denger berita Mpok Elly ngerapihin gigi habis ratusan juta, bohong hoax itu. Ini gratis kok dari temen aku di Palembang Iekahouse beauty. Gratis nggak bayar, endorse," ucap Elly. (ism) 

 

 

4 dari 7 halaman

Elly Sugigi Potong Gigi, Bagaimana Hukumnya Dalam Islam?

Dream - Artis Elly Sugigi tengah menjadi perbincangan. Dia baru saja melakukan treatment berupa potong gigi. 

Setiap makhluk diciptakan dengan tubuh yang lengkap. Setiap anggota tubuh memiliki fungsinya masing-masing.

Tetapi, tidak bisa dipungkiri ada sebagian dari kita yang terlahir kurang sempurna. Bisa dikatakan terlahir dalam kondisi cacat.

Pun demikian, cacat pun ada banyak sekali kadarnya. Mulai dari ringan hingga parah.

Sebagai contoh untuk cacat ringan seperti gigi tonggos. Ini merupakan kondisi di mana gigi tersusun tidak rapi secara alami sehingga berpengaruh terhadap penampilan dan membuat tidak percaya diri.

Untuk mengatasinya, biasanya akan dipakai beberapa cara. Salah satunya dengan memotong gigi, bisa juga dengan memasang kawat gigi.

Dalam Islam, terdapat anjuran untuk berdandan agar terlihat rapi dan enak dipandang. Tetapi, bagaimana hukumnya memotong gigi menurut syariat?

 

 

 

5 dari 7 halaman

Haram Mengubah Ciptaan Allah, Tapi...

Dikutip dari Konsultasi Syariah, dalam kaidah fikih, hukum dasar mengubah ciptaan Allah adalah haram. Dasarnya adalah firman Allah SWT dalam Surat An Nisa ayat 119.

Dan akan aku (setan) suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya.

Dalam hadis riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Ibnu Mas'ud, Rasulullah Muhammad SAW melaknat perempuan yang mencabut (alisnya), menata giginya agar terlihat lebih indah yang mereka itu mengubah ciptaan Allah.

Hadis itu menjadi dasar diharamkannya mengubah struktur gigi yang normal. Perbuatan ini termasuk amalan yang dilaknat oleh Rasulullah.

Tetapi, terdapat pengecualian yang menjadi sebab dibolehkannya mengubah gigi, baik dengan cara dipotong maupun dengan kawat. Syaratnya, memotong gigi dilakukan karena kebutuhan.

 

6 dari 7 halaman

Boleh Jika Karena Kebutuhan

Dalam hal ini, gigi boleh dipotong jika tumbuh tidak dalam susunan normal atau bisa dibilang cacat. Misalnya gigi tonggos, yang membuat susunannya tidak rapi.

Tentu susunan gigi tonggos menimbulkan beberapa masalah pada penderitanya. Seperti susah untuk makan atau bicara, atau menormalkan penampilan.

Dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi, An Nasai, dan Abu Dawud, dijelaskan kejadian saat sahabat 'Arjafah bin As'ad RA mengalami luka pada hidungnya akibat peperangan.

" Hidungku terpotong pada Perang Kullab di masa jahiliyah. Aku pun menggantikannya dengan daun, tetapi daun itu bau sehingga menggangguku. Lalu Rasulullah SAW menyuruhku menggantinya dengan emas."

 

 

 

7 dari 7 halaman

Potong Gigi Untuk Menghilangkan Aib

Dalam hal ini, gigi boleh dipotong jika tumbuh tidak dalam susunan normal atau bisa dibilang cacat. Misalnya gigi tonggos, yang membuat susunannya tidak rapi.

Tentu susunan gigi tonggos menimbulkan beberapa masalah pada penderitanya. Seperti susah untuk makan atau bicara, atau menormalkan penampilan.

Dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi, An Nasai, dan Abu Dawud, dijelaskan kejadian saat sahabat 'Arjafah bin As'ad RA mengalami luka pada hidungnya akibat peperangan.

" Hidungku terpotong pada Perang Kullab di masa jahiliyah. Aku pun menggantikannya dengan daun, tetapi daun itu bau sehingga menggangguku. Lalu Rasulullah SAW menyuruhku menggantinya dengan emas."

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'