Febby Rastanty Alami Insiden Menegangkan Saat Hiking ke Gunung Merbabu

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 6 Juni 2022 09:23
Febby Rastanty Alami Insiden Menegangkan Saat Hiking ke Gunung Merbabu
Febby Rastanty terjatuh saat turun dari pundak Gunung Merbabu di Jawa Tengah. Dia menunjukan beberapa luka yang dialaminya.

Dream - Aktris dan pemain film Febby Rastanty ternyata tipe wanita yang suka hiking. Dia belum lama ini menaklukan puncak gunung Merbabu di Jawa Tengah yang memiliki ketinggian ketinggian 3.142 meter di atas permukaan laut.

Pengalaman seru itu diabadikan Feby leat berbagai unggahan foto dan video di Instagram storienya. 

" Jalan 10 menit trus sampe Puncak Triangulasi, puncak tertinggi Gunung Merbabu. Ga afdol kalau belum selfie. Happy banget bisa sampe Puncak Triangulasi," tulis Febby Rastanty pada caption fotonya, dikutip Dream, Jumat 3 Juni 2022.

Febby Rastanty muncak ke Gunung Merbabu© Febby Rastanty muncak ke Gunung Merbabu

Foto: @febbyrastanty

Namun kegembiraan itu hanya berlangsung sesaat. Feby sempat mengalami insiden kecil ketika menyusuri jalan ketika turun dari puncak gunung. Ia sempat terjatuh dan mendapat beberapa luka di tangan sampai kaki.

Beruntung wanita berusia 26 tahun ini dibantu satu timnya dan kondisinya tidak menghawatirkan. 

" Jalan turunnya curam banget, batunya licin dan cuma ada tali gitu dan kebetulan aku kepleset. Alhamdulillah nggak kenapa-kenapa. Untung aja ada orang-orang baik ini," kata Febby.

Febby Rastanty muncak ke Gunung Merbabu© Febby Rastanty muncak ke Gunung Merbabu

Foto: @febbyrastanty

Febby kemudian memperlihatkan jalanan penuh dengan bebatuan dan licin yang membuatnya jatuh.

" Turunnya banyak kaya gini. yang bikin aku jatuh yang jauh lebih curam dan batunya lebih licin daripada ini," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Febby Rastanty Nyaris Bunuh Diri karena Tak Masuk UI

Dream - Febby Rastanty blak-blakan mengaku sempat berniat bunuh diri karena tak bisa masuk Universitas Indonesia. Dia merasa putus asa karena telah berusaha maksimal.

" Ini beneran. Karena aku merasa sudah memberikan ribuan persen, berusaha semaksimal mungkin dan ternyata nggak dapet," jawab Febby dalam video yang diunggah kanal YouTube Puella Id.

Saat itu Febby kecewa dengan dirinya, padahal sudah berusaha maksimal. Apalagi, teman-temannya yang dia anilai hanya duduk santai bisa masuk UI.

" Aku bilang, aku dari SMP sudah tau mau masuk UI dan jurusan hukum dan gak berubah," ungkap dia.

Mantan kekasih Derby Romeo ini akhirnya bangkit dan mendatangi toko buku untuk terus belajar, dan melihat kekurangannya.

2 dari 5 halaman

Akhirnya Berhasil

feby© instagram

Dia bahkan mengikuti kursus bahasa Inggris untuk menambah pengetahuannya dan mengisi waktu luangnya. Karena memang dia berniat untuk kembali ikut ujian masuk UI di tahun berikutnya.

" Dari pada buang-buang waktu, fokus karier aja kali ya. Saat lagi sedih aku ke toko buku beli buku-buku motivasi," ujar dia.

Hingga akhirnya Febby meraih impiannya dan berhasil masuk Ui jurusan hukum dan lulus secara 3,5 tahun dan meraih cumlaude.

" Aku yakin kalau aku dapat di UI tahun pertama, mungkin aku bakal lebih menggampangkan," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Lulus Cumlaude dari UI, Febby Rastanty Bingung Tentukan Karier

Dream - Artis Febby Rastanty baru saja menyandang predikat Sarjana Hukum. Dara 22 tahun ini lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude setelah menempuh masa belajar tiga setengah tahun.

Meski sudah lulus, dia mengaku masih bingung memilih, antara melanjutkan karier atau berhenti di dunia hiburan yang telah membesakan namanya.

" Setelah S1 kayaknya aku mau kerja dulu deh, inginnya kerja dulu, tapi ingin istirahat dulu juga sih," tutur Febby Rastanty di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 13 Februari 2018.

 

Akhirnya, salah satu mimpi tercapai. Sayangnya papa tidak bisa hadir untuk menyaksikan. Agak iri liat foto-foto teman yang lain bersama keluarga yang lengkap. Dari awal masuk, papa bilang, “ Dari dulu papa selalu nemenin ponakan-ponakan foto di depan balairung, sekarang gantian anak papa dong”. Jujur kuliah disini bukan hanya cita-cita saya, tapi juga papa dan mama. Tapi saya yakin, papa pasti diatas sana ikut tersenyum bangga liat perjuangan saya. Saya juga punya mama yang super hebat dan sudah bekerja keras menggantikan peran papa 2 tahun belakangan ini. Gelar ini dipersembahkan untuk mereka berdua, walaupun sepertinya masih dibawah ekspektasi dan belum sebanding dengan apa yang sudah mereka lakukan untuk saya. Terima kasih sudah menjadi sumber inspirasi dan menanamkan betapa pentingnya pendidikan sejak kecil pada anak perempuan yang keras kepala ini. I love you guys with all my heart.

A post shared by Febby Rastanty (@febbyrastanty) on 

Mantan personel girlband Blink itu belum punya bayangan untuk berkarier di bidang tertentu. Yang jelas, sampai saat ini dia masih terikat kontrak dengan snia hiburan.

" Aku masih bingung mau berkarier di bidang apa. Aku juga masih ada kontrak yang harus aku selesaikan sebagai entertainer. Jadi belum tahu mau ke mana," katanya.

Menurut dara kelahiran Jakarta 1 Februari 1996 ini, pendidikan begitu penting untuk bekal anak muda saat ini. Apalagi dengan ketatnya persaingan di dunia kerja, maka dengan pendidikan yang mencukupi bisa membuat seseorang siap bersaing di dunia pekerjaan.

" Nyari kerja zaman sekarang ketat banget, susah, jadi salah satu bekal kita buat lebih unggul ya pendidikan. Tapi untuk S2 belum tahu, nanti dulu, jika situasi dan kondisi semuanya memungkinkan baru lanjut," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Febby Rastanty Blak-blakan Bicara Hubungan Beda Agama: `100% Gak Akan Pindah`

Dream - Febby Rastanty mengungkapkan latar belakang kehidupannya yang berasal dari keluarga beda agama. Memeluk agama Islam, Febby merasa beruntung lahir di keluarga yang dibesarkan dengan nilai-nilai toleransi.

Dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube Febby Rastanti, aktris 24 tahun itu mengaku telah mendapatkan banyak pelajaran dari perjalanan hidupnya selama ini. Terutama ketika menjalin asmara dengan Derby Romero. Pasangan yang berbeda keyakinan itu putus di 2015 silam.

" Sebenarnya cukup menarik (pacaran berbeda agama). Belajar dalam arti bukannya mau pindah, tapi kayak 'Kenapa sih kita berbeda? Kenapa harus ada perbedaan? Kenapa lo beda? Apa sih bedanya gue sama lo," kata Febby.

Febby Rastanty© Foto: YouTube Febby Rastanty

Meski menjalin kasih dengan mantan yang berbeda agama, Febby menegaskan tetap seorang muslimah dan tidak berpindah keyakinan. Hal itu sudah menjadi tekadnya dan dia tak memiliki alasan untuk berpindah keyakinan.

" Gue enggak punya alasan buat pindah sih. Apalagi buat orang lain. Gue dengan bulat 100 persen gue enggak akan (berpindah)," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Hindari Hubungan Beda Agama

Tak ingin berpindah keyakinan hanya demi cinta, pesinetron 'Putih Abu-abu' juga menghindari hubungan beda keyakinan di masa depan.

" Gue sebagai anak yang lahir dari orangtua yang beda agamanya, gue tahu nih pro and kontranya, gue tahu rasanya," tegas Febby.

Febby Rastanty© Foto: YouTube Febby Rastanty

Dara kelahiran 1996 itu tak ingin anak-anaknya kelak merasakan pengalaman yang pernah dia hadapi sejak kecil.

" Enggak bisa disangkal bahwa agama itu sangat berpengaruh dengan perspektif kita, dan gimana kita memutuskan sesuatu dari sisi mana," pungkasnya.

Beri Komentar