Biasa Kantongi Rp500 Juta, Dinar Candy Serasa Jatuh Miskin Sejak Wabah Corona

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 6 Mei 2020 06:28
Biasa Kantongi Rp500 Juta, Dinar Candy Serasa Jatuh Miskin Sejak Wabah Corona
Dinar mengaku sudah tak dapat pekerjaan dan bisnisnya merugi

Dream - Pandemi viris corona benar-benar memukul para pekerja dunia hiburan. Selain para pesinetron tak bisa syuting dan musisi gagal manggung, wabah Covid-19 juga melanda para pekerja seni di bidang disk jockey. Hal ini dirasakan oleh DJ Dinar Candy. 

Dinar mengklaim sudah tidak lagi memiliki pekerjaan semenjak wabah virus corona merebak. 

" Pemasukan dari kerjaan sama sekali enggak ada," kata Dinar Candy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 4 Mei 2020.

Menurut Dinar, banyak total job manggung yang tak jadi dia kerjakan selama pandemi ini. jika ditotal nilai kontrak dari tawaran pekerjaan itu mencapai Rp500 juta.

Kini untuk menutupi biaya hidupnya, Dinar mengaku sudah mulai mengandalkan simpanan di tabungan. Dinar juga masih rutin menawarkan jasa endorse lewat akun sosial medianya.

" Entertain tidak menentu, kadang banyak kadang sedikit. Tapi sejauh ini total Rp500 juta aja. Jadi sekarang pakai uang tabungan aja, makanya harus dihemat," kata dia.

1 dari 4 halaman

Cobaan besar juga harus dihadapi Dinar Candy selama pandemik Covid-19 saat ini. Dia mengaku telah menghabikan uang senilai Rp1,2 miliar untuk membangun bisnis rental mobil bersama rekannya. 

Namun munculnya wabah corona membuat bisnis rental mobilnya merugi karena tidak ada orang yang mau menyewa mobil dalam kondisi seperti sekarang ini.

" Jadi rental mobil gak ada yg rental. Dana ngebeku gitu. Aku ngerasa kayak jatuh miskin," imbuh dia.

2 dari 4 halaman

Tidak Memiliki Pemasukan, Luna Maya Bingung Bayar Tanggungan

Dream - Pandemi Corona tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga ekonomi. Hal ini dirasakan oleh Luna Maya yang mengaku kesulitan membayar cicilan dan gaji karyawan.

“ Aku sampai detik ini harus menggaji teman-teman yang bekerja sama aku, orang rumah dan cicilan rumahku, cicilan mobilku, kartu kredit tetap berjalan, tidak ada kebijakan. Dan juga tetap membayar pajak,” kata pemain film Sabrina ini dikutip dari Liputan6.com.

Ia pun kesulitan menanggung semua kewajibannya karena tidak ada pemasukan sama sekali. “ Saya kalau bisa dibilang, zero income”.

Selama pandemi, pemain film The Doll 2 ini berusaha menyanggupi tanggungannya dengan tabungan pribadi. “ Kita masih bisa bertahan dengan tabungan yang mungkin hanya sampai bulan apa aku bisa survive,” tuturnya.

Meskipun sempat merasa cemas karena belum ada pemasukan, tapi pemain film Bangsal 13 ini tetap bersyukur akan kesehatannya.

“ Saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan sampai detik ini sehat. Bisa makan enak alhamduliillah tidak kekurangan. Bersyukur Jakarta jadi kota yang asri, kembali normal,” tutupnya.

(Sumber: Liputan6.com)

3 dari 4 halaman

Mau Dibongkar Nikita Mirzani

Dream - Nikita Mirzani menyangsikan pengakuan Luna Maya yang mengaku sudah tak memiliki uang sejak wabah virus corona membuat bisnisnya merugi. Dalam akun Youtubenya, Luna mengaku pemasukannya nyaris nol.

" Yang lain sulit, bisa dibilang saya zero income (pendapatannya nol). Enggak ada pemasukan sama sekali,"  ujar Luna di chanel youtubenya.

Mendengan pengakuan rekan sesama selebriti tersebut, Nikita mengaku tak percaya pemilik Luna Habits itu tidak memiliki uang sama sekali. Ibu tiga anak itu menganggap ucapan Luna di channel Youtube bisa juga dilakukannya. 

" Ya kalau chanel youtube doang mah gua bisa ngomong. Nggak mungkin lah (nggak ada duit)," ujar Nikita di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 14 April 2020.

4 dari 4 halaman

Selama mengenal Luna Maya, Nikita mengatakan, mantan kekasih Ariel NOAH itu memiliki banyak bisnis. Tak hanya di bidang lifestyle, Luna juga mempunya bisnis makanan. 

Luna, lanjut Nikita, juga masih memiliki pemasukan dari pekerjaannya di dunia televisi. Meski diakui pembayaran kemungkinan telat, Luna pada dasarnya masih memiliki penghasilan lumayan.

" Terus kan uang uang di tv itu pada nyangkut, artis kan dibayarnya nggak langsung on the road gitu, nanti dua bulan lagi, tiga bulan lagi pasti ada lah," imbuh dia.(Sah)

Beri Komentar