Air Mata Glenn Fredly Menetes Cerita Soal Putrinya di Konser Terakhir

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 10 April 2020 11:29
Air Mata Glenn Fredly Menetes Cerita Soal Putrinya di Konser Terakhir
Glenn sempat terdiam karena tersekat tangis saat hendak mengucap nama putrinya.

Dream - Satu bulan sebelum meninggal dunia tepatnya ditanggal 29 Februari 2020, Glenn Fredly masih sempat tampil di acara Heyfest 2020 yang digelar di Bekasi, Jawa Barat. Di panggung di depan ribuan penonton, Glenn terisak saat menceritakan tentang putri tunggalnya. 

Sehari sebelum manggung di konser tersebut, Glenn diketahui baru mendapatkan seorang bayi perempuan dari pernikahannya bersama Mutia Ayu. Buah hati perempuan itu diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo lahir.

Dalam video yang diunggah Instagram @nada_promotama, sekitar 18 jam yang lalu, terlihat Glenn sedang berada di atas panggung yang tengah diguyur hujan.

1 dari 6 halaman

Ajak Utamakan Kemanusiaan

Dengan kaos oblong hitam dan topi khasnya, Glenn sempat memberikan berkomunikasi dengan penonton sebelum memulai lagu terakhirnya.  

Di momen tersebut, Gleen sempat mengingatkan sekaligus mengajak penonton untuk mengutamakan kemanusiaan. Suami Mutia Ayu juga mengajak penonton untuk mengulurkan bantuan untuk warga korban banjir yang saat itu memang tengah melanda sejumlah wilayah.  

" Jangan pernah mengutuk apa pun, Teman-teman, karena kemanusiaan tidak mengenal agama…Kemanusiaan tidak mengenal apa pun pilihanmu, Teman-teman," ujarnya. 

2 dari 6 halaman

Terisak Saat Ceritakan Putri Pertama

Di bawah guyuran hujan, Glenn melanjutkan obrolannya dengan mengungkapkan kebahagiannya menjadi seorang ayah. Di malam itu, Glenn secara terus terang mengungkapkan telah memiliki seorang putri buah cintanya bersama Mutia Ayu.

Glenn mengucap syukur karena di usia yang menginjak 44 tahun, ia akhirnya dipercaya menjadi seorang ayah.

Ucapan Glenn itu menjadi momen mengharukan karena sang musisi sempat meneteskan air mata saat menceritakan kelahiran putrinya. Bahkan Gleen sempat tercekat karena nangis dan diam sejenak sebelum melanjutkan ucapannya.

" Di bawah berkah hujan malam hari ini, saya mengucap syukur karena putri sasya,...." ujar Glenn yang diam cukup lama sambil mengusap air mata yang jatuh ke pipinya. 

" Putri pertama saya Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, lahir bersama generasi yang bersama kakak-kakaknya," kata Glenn Fredly melanjutkan ucapannya

3 dari 6 halaman

Konser Terakhir Sebelum Sakit Meningitis

Menurut akun promotor yang menangani konser tersebut, ucapan tersebut menjadi kata-kata terakhir Glenn di sebuah konser yang dihadirinya. Suami Mutia Ayu ini meninggal dunia Kamis, 9 April 2020 dan tidak manggung lagi karena sakit meningitis yang ia idap.

" Saya percaya pada kalian, Teman-teman… Walaupun saya tidak kenal, tapi saya percaya pada kalian, Teman-teman! I love you, Bekasi," ujar Glen lagi.

Memang Glen Fredly meninggal tepat diusia 40 hari anak pertamanya Lahir Gewa. Gewa Lahir pada 28 Februari 2020.

4 dari 6 halaman

Lihat Video Tangis Glenn Fredly Ceritkan Putrinya

5 dari 6 halaman

Permainan Piano Terakhir Glenn Fredly Iringi Sang Ayah

Dream - Ayah Glenn Fredly, Hengky David Latuihamallo memiliki kenangan manis di hari-hari terakhir bersama mendiang sang putra. Kenangan itu terjadi sehari sebelum Glenn masuk ke rumah sakit.

Dalam acara pemakaman yang dipenuhi isak tangis kerabat, Hengky mengatakan, Glenn mengundangnya untuk datang ke rumah lima hari sebelum meninggal dunia.

" Hari minggu Glenn undang saya untuk datang ke rumah dia," ujar Hengky dikutip Dream dari Kapanlagi.com.

Saat tiba di rumah putranya itu, Hengky mengatakan Glenn mengajaknya berduet dan memintanya untuk bernanyi. Sementar Gleen sendiri memainkan piano untuk sang ayah.

" Nyanyi lagu The Lord Prayer sampai 20 kali," ungkapnya.

Hengky tak menduga jika bernyanyi bersama Gleen itu akan menjadi duet terakhirnya dengan sang anak. Alasannya, Gleen keesokan harinya masuk ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan karena penyakit meningitis yang semakin mengganggu tubuhnya.

Takdir berkata lain. Gleen menghadap Sang Pencipta pada Kamis, 9 April 2020. " Rencana Tuhan memang tidak ada yang tahu," ujar sang ayah.

6 dari 6 halaman

3 Kali Check Up Tak Ada Penyakit Serius

Dalam proses pemakaman tersebut, Hengky menceritakan penyakit yang diidap Gleen memang sangat mendadak. Awalnya Gleen mengaku mengalami pusing yang sangat berat.

Menurut Hengky, penyakit yang diderita Gleen memang mengejutkan banyak orang. Terlebih selama ini mendiang diketahui sama sekali tak punya riwayat penyakit berat apapun.

Bahkan, ungkapnya, Gleen sudah tiga kali melakukan pemeriksaan kesehatan lengkap (medical check up) dan hasilnya tidak ditemukan penyakit berat di tubuhnya. Selama pemeriksaan Glenn hanya sering mengeluhkan pusing di kepala.

" Gleen nggak ada riwayat penyakit, sama sekali nggak ada," katanya.

(Sah, Sumber: Kapanlagi.com)

Beri Komentar