Ikhlas Memaafkan, Gofar Hilman Beber Momen Kala Syerin Akui Cuitan Palsu Pelecehan

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 12 Februari 2022 16:29
Ikhlas Memaafkan, Gofar Hilman Beber Momen Kala Syerin Akui Cuitan Palsu Pelecehan
Sebelum muncul video pengakuan soal cuitan delusi Syerin, Gofar Hilman ternyata telah bertemu dengan wanita yang menuduhnya telah melakukan pelecehan seksual.

Dream - Gofar Hilman akhirnya angkat bicara setelah muncul wanita bernama Syerni yang mengakui cerita bohongnya soal tuduhan menjadi korban pelecehan seksual oleh penyair radio terkenal itu. Mengaku sudah ikhlas memaafkan, Gofar berharap kejadian yang dialami bisa menjadi pelajaran bagi semua orang.

Mengaku sudah bertemu dengan wanita pembuat tuduhan palsu tersebut, Gofar menceritakan kronologis tentang perjuangannya mencari kebenaran. Lewat tread di twitter yang diunggah kembali di feed akun instagramnya, Gofar menuliskan pengalaman tersebut secara terrinci.

Awal cerita Gofar dimulai ketika dia berusaha menemukan titik terang dari pengakuan Syerin yang menjadi korban pelecahan seksual olehnya pada 8 Juni 2021.

" Dari menghubungi pihak terkait dan pendampingnya, serta menempuh cara formal lain tapi tidak juga ada titik terang," kata Gofar dikutip Dream, Sabtu 12 Februari 2022.

Tanggapan Gofar soal Syerin© Tanggapan Gofar soal Syerin

1 dari 8 halaman

Gofar Lega Syerin Akui Perbuatannya

Selama pencarian, Gofar bersyukur bisa bertemu langsung untuk pertama kalinya dengan wanita bernama Syerin yang membuat tuduhan tersebut. Penemuan ini tak lepas dair bantuan dari pihak kepolisian.

Tanggapan Gofar soal Syerin© Tanggapan Gofar soal Syerin

" Alhamdulillah akhirnya gue bertemu dengan Syerin alias @quweenjojo untuk yang pertama kalinya melalui proses mediasi yang dibantu oleh pihak kepolisian kemarin," tuturnya.

Pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini mengatakan pemilik akun twitter @quweenjojo menceritakan kronologis kejadian di depan kepolisian saat pertemuan tersebut. Proses mediasi berjalan lancar dan tanpa perdebatan dari kedua pihak.

Tanggapan Gofar soal Syerin© Tanggapan Gofar soal Syerin

Dari pengakuannya yang disaksikan polisi, lanjut Gofar, Syerin mengakui cuitannya di twitternya tidak benar. Bahkan ucapan itu meluncur dari mulut Syerin sebelum Gofar mencoba menunjukan bukti ataupun pembelaannya. 

" Yang bersangkutan pun secara sadar dan tanpa paksaan langsung mengakui bahwa cuitan yang dia tuliskan di Twitter pada tanggal 8 Juni 2021 tidak benar di depan gue dan pihak berwajib," ucapnya.

2 dari 8 halaman

Gofar Ikhlas Memaafkan

Pria 38 tahun ini menjelaskan pengakuan Syerin soal cuitannya itu merupakan delusional. Syerin mengaku menyesal atas perbuatannya karena menuduh dan menyebarkan informasi tidak benar.

Usai mendengar pengakuan tersebut, Gofar mengaku telah ikhlas memaafkan perbuatan Syerin yang mencemarkan nama baiknya ke publik.

Tanggapan Gofar soal Syerin© Tanggapan Gofar soal Syerin

" Dengan penyesalan yang mendalam yang bersangkutan didampingi kedua ornagtuanya juga sudah meminta maaf akrena telah menuduh dan menyebarkan sebuah informasi yang tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Gue sendiri pun sudah dengan ikhlas memaaafkan," tuturnya.

3 dari 8 halaman

Harapan Gofar

Gofar berharap kejadian yang menimpanya itu akan menjadi pembelajaran bagi semua orang terkait penggunaaan media sosial.

Tanggapan Gofar soal Syerin© Tanggapan Gofar soal Syerin

" Kejadian ini telah memberikan pembelajaan yang luar biasa terhdap yang bersangkutan dan gue berharap hal ini pun dapat menjadi pembelajaran yang berharga buat kita semua untuk lebih bertanggung jawab dalam bersosial media," kata Gofar.

Mantan penyiar radio ini dari awal sangat yakin kalau kebenaran kasus ini akan terungkap dan tidak bisa dipermainkan. Ia juga berterimakasih kepada pihak kepolisian yang membantu jalannya mediasi pertemuanya dengan Syerin.

4 dari 8 halaman

Gofar kembali menegaskan tidak memaksa Syerin untuk melakukan permohonan maaf ke publik saat mediasi sudah dilakukan.

Tanggapan Gofar soal Syerin© Tanggapan Gofar soal Syerin

" Gue tegaskan disini bahwa gue tidak memaksa yang bersangkutan untuk mengatakan hal yang bertentangan dengan fakata yang dia paparkan saat mediasi. Semua yang dinarasikan mengenai seberapa powerful gue itu justru hal-hal yang ada di luar kapasitas gue," ucapnya.

" Itikad gue cuma sederhana ketemu sama Syerin, ngobrol dan mecari titik terang bersama. Tidak semua orang bisa menerima dan memaghami tapi apa yang ada bukanlah sebuah paksaan dan rekaya. Terimakasih," imbuh Gofar.

5 dari 8 halaman

Pengakuan Mengejutkan Wanita Mengaku Dilecehkan Gofar Hilman: Minta Maaf dan Mengaku Cuma Berimajinasi

Dream - Syerin, wanita yang pernah mengaku pernah mendapat pelecehan oleh presenter Ghofar Hilman, akhirnya memperlihatkan wajah namun dengan pengakuan mengejutkan. Pemilik akun Twitter @quweenjojo meminta maaf karena telah membuat pengakuan palsu terkait tuduhan yang telah menyebabkan Gofar mengalami kerugian. 

Didampingi kedua orangtuanya, wanita bernama lengkap Hafsyarina Sufa Rebowo ini mengunggah video permintaan maaf melalui akun twitternya pada Jumat, 11 Februari 2022.

Thariq Halilintar Temui Ayah Fuji, Atta Halilintar Minta Restu Hubungan Adiknya

" Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau yang biasa dipanggil Syerin, pemilik akun Twitter @quweenjojo pada hari ini 10 Februari 2022 saya ingin mengklarifikasi cuitan yang saya buat pada 8 Juni 2021, yang menuduh Pak Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual," ucap Syerin dalam video dikutip Dream dari akun Twitternya.

Syerin mengatakan cuitannya berisi tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar adalah tidak benar. Dia juga menegaskan video klarifikasi dibuat tanpa adanya paksaan dari pihak mana pun.

Syrin minta maaf ke Gofar Hilman© Syrin minta maaf ke Gofar Hilman

" Saya ingin mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya dan video klarifikasi ini dibuat tanpa paksaan dari pihak siapapun dan mana pun," ucapnya.

6 dari 8 halaman

Mengaku Delusi dan Imajinatif

Berbeda dengan tuduhan sebelumnya, Syerin menjelaskan dia berada dalam pengaruh minuman keras saat berusaha mengajak Gofar membuat video selfie melalui telepon selulernya.

" Saya pergi ke Rumah Opa sendiri, minum alkohol atau mabuk, di sana saya bertemu Pak Gofar Hilman dan berniat untuk membuat video selfie," kata Syerin.

Terkuak, Ini Pekerjaan Mentereng Vicky Prasetyo Sebelum Jadi Artis

Sherin juga mengaku cuitan yang dibuatnya enam bulan lalu dibuat karena merasa terpacing dengan kasus-kasus pelecehan seksual dan adanya delusi imajinatif di dalam dirinya.

" Pada tanggal 8 Juni kenapa saya tweet seperti itu karena adanya pancingan dari cerita-cerita pelecehan seksual. Ada delusi atau dorongan internal imajinatif dari dalam diri saya untuk menceritakan hal tersebut ke publik," kata Syerin.

7 dari 8 halaman

Tak Sangka Bakal Viral dan Heboh

Di akhir video Syerin kembali meminta maaf kepada Gofar dan keluarga besarnya, serta orang-orang yang mengalami dampak atas cuitan imajinatifnya.

Ia meyadari kesalahannya dan berjanji akan lebih bijaksana dan bertanggung jawab menggunakan media sosial.

8 Momen Kedekatan Fuji dan Frans Faisal yang Jarang Tersorot, Auto Senyum-Senyum!

" Saya ga nyangka juga akan viral dan heboh jadi sekali lagi saya monoh maaf. Ini pembelajaran berharga untuk saya untuk kedepannya bisa lebih bertanggung jawab lagi dan bijak sana lagi dalam bersosial media. Saya tekankan bahwa tuduhan tersebut tidak benar," tuturnya.

8 dari 8 halaman

Orangtua Minta Maaf

Orangtua Syerin minta maaf ke Gofar Hilman© Orangtua Syerin minta maaf ke Gofar Hilman

Permintaan maaf juga disampaikan Ibu Syerin kepada Gofar dan keluarga besarnya atas cuitan yang pernah dilakukan oleh putrinya. 

6 Seleb Ini Diisukan Pindah Agama, Ternyata Begini Faktanya!

" Kami orangtua dari Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin meminta permohonan maaf yang sebesar-besarnya terhadap saudara Gofar Hilman dan keluarga besar Gofar Hilman atas twitteran anak kami yang benar-benar viral ini. Intinya kami memohon maaf yang sebesar-besarnya dan terimakasih," tutur ibu Syerin.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More