Anak-anak Yatim Berdoa di Hari Ulang Tahun Almarhum Jupe

Reporter : Gladys Velonia
Sabtu, 15 Juli 2017 13:41
Anak-anak Yatim Berdoa di Hari Ulang Tahun Almarhum Jupe
Keluarga mengelar pengajian bersama anak-anak yatim di rumah dan makam almarhu Julia Perez di hari kelahirannya.

Dream - Almarhumah Julia Perez, seharusnya merayakan hari jadinya yang ke 37 pada 15 Juli 2017. Namun takdir berkata lain, ia telah berpulang ke rahmatullah 10 Juni lalu.

Tak mau melewatkan perayaan ulang tahun Jupe, keluarga mendiang Jupe tetap berencana memperingatinya, meskipun tanpa sosok Jupe. Mereka akan menggelar doa bersama anak-anak yatim.

" Kami sama anak-anak yatim mau baca doa, setelah itu dari rumah kami ke kuburannya almarhum," tutur Della Perez, adik Jupe, di Mampang, Jakarta Selatan.

Jenazah Julia Perez Tersenyum© MEN

Bahkan untuk perayaan ulang tahun tersebut, Della menggunakan jasa EO (event organizer) khusus mempersiapkan acara tersebut.

" Dari sebelum-sebelumnya kami sudah persiapin, kemarin aku sudah pesan makanan semuanya, karena bakalan banyak orang datang kan. Aku sudah dari pagi, ini kan karena acaranya ulang tahun, karena keluarga semua datang, jadi EO-nya temen-temennya mama sendiri," tuturnya.

Meski Jupe telah tiada, kata Della, makanan favoritnya akan dimasak. " Setiap dia ultah kami pasti makan sekeluarga, dia suka minta masakin mama. Menu utama itu jengkol dipedesin, jengkol balado, atau semur jengkol, itu favoritnya dia. Jadi setiap dia ultah itu harus ada," imbuh Della.

Jenazah Julia Perez Tersenyum© MEN

Keluarga pun memiliki alasan tersendiri mengapa tetap menghidangkan makanan bertema jengkol di hari ulang tahun Jupe.

" Tahun ini sama sih seperti tahun-tahun lalu. Cuma kan dianya saja yang nggak ada. Menu kesukaannya dia akan kita masakin juga. Karena gimanapun juga dia pasti ada di sekeliling kita, apalagi belum 40 hari ya. Jadi pasti kita masakin apa yang dia suka," ucap Della.

1 dari 3 halaman

Ritual Ulang Tahun Jupe

Della Perez tidak bisa melupakan ritual ulang tahun yang kerap dilakukan oleh almarhum Jupe. 

" Kalau dulu kakak aku ulang tahun seperti ritual biasa ya, aku ngasih surprise ke dia, terus kita berdoa bersama, terus pagi-paginya pengajian, setelah itu kita ke makamnya papa aku," ujar Della.

Jenazah Julia Perez Tersenyum© MEN

Sekarang lantaran sang kakak sudah meninggal, Della mewakili untuk datang ke makam sang ayah sekaligus kakaknya.

" Karena dia sering ijin sama papa, 'Pa, Yuli ulang tahun', sekarang kan kakak sudah enggak ada jadi aku yang mewakili," ucap Della.

Mengaku sudah kuat dan ikhlas dengan kepergian sang kakak karena kanker serviks stadium 4, Della tetap tak kuasa menangis ketika ditanya apa yang paling ia rindukan dari sosok Jupe.

Jenazah Julia Perez Tersenyum© MEN

Meski sudah iklas, tapi Della mengaku masih sangat kelihalangan sang kakak tercinta. Maka dari itu dia berjanji sebisa mungkin tidak menangis saat mengenang almarhum kakaknya itu. Tapi tetap saja dia mengeluarkan air matanya saat kembali membicarakan mantan istri Gaston Castano itu.

" Aku kasihan sama mama kalau ngelihat aku sedih mulu. Karena dia yang paling terpukul banget. Kalau ngelihat aku nangis, dia langsung nangis juga. Anak aku juga," tuturnya seraya menangis.

Della mengaku tak bisa mengungkapkan betapa rindu dirinya dengan sang kakak karena terlalu banyak hal indah yang menjadi kenangan mereka berdua.

" Kenangan dia tuh terlalu indah banget buat aku. Jadi mendingan nanyanya yang bahagia-bahagia saja tentang kakak aku. Kasihan kakak aku kalau ngeliat aku sedih pasti dia sedih juga," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Merinding, Ramalan Soal Julia Perez Sebelum Meninggal

Dream - Kenangan tentang sosok Julia Perez masih membekas di hati penggemar dan keluarga yang ditinggalkan. Belum kering makam artis yang karib disapa Jupe, kini mulai ramai beredar video soal ramalan dari mentalis Deny Darco dan istrinya Vina Candrawati.

Video yang salah satunya disebar lewat akun Shaki ini menampilkan Jupe saat menjadi presenter di acara Pesbuker. Kala itu, Jupe tengah mengisi acara Pesbuker bersama rekannya, Raffi Ahmad. Video tersebut diunggah pada 7 Agustus 2014 lalu.

Dalam salah satu adegan, Jupe disuruh Vina untuk memilih salah satu kartu ramalan. Mengikuti perintah itu, Jupe langsung mengambil kartu dan mengintip gambarnya. 

Vina selanjutnya meminta Jupe untuk memegang pundaknya sembari membayangkan gambar kartu tersebut. Dengan kemampuannya, Vina mampu menuangkan isi gambar jupe dalam gambar pasir serta menceritakan pesan dari kartu itu. 

Disinilah momen menegangkan terjadi. Entah akting atau benar-benar reaksi alami, Vina tak kuasa menggambar dan membacakan ramalannya dalam kartu pilihan Jupe. 

"  Aku ga tega sih sebenarnya gambarnya cuman....," ucap Vina dengan ekspresi ketakutan seperti terlihat dalam video tersebut.

Mendengar ucapan Vina, Jupe masih menimpalinya dengan candaan. 

"  gue ga apap-apa gue asik aja kok. Udah biasa hidup gue pahit jadi ga papa," jawab Jupe pada video tersebut.

Raffi yang berada disamping Jupe ikut mengomentari kartu yang dipilih sahabatnya itu. " Ini serius pe, dia kan bisa baca kartu. Keknya kartu lo tuh jelak banget jadi dia," kata Raffi.

 

3 dari 3 halaman

Ini Isi Ramalan tentang Jupe

Lantaran Vina tak kuasa melanjutkan ramalannya, Raffi kemudian memanggil suaminya Denny Darko untuk melanjutkannya. Lalu Denny mulai menjelaskan kartu yang dipilih Jupedengan mulai melukis pasir sembari menjelaskannya.

" Digambarkan di situ ada awan, dan ada wanita yang tampak memegang sesuatu dan wanita ini memiliki sayap, menunjukkan wanita ini seseorang yang suci, dia memegang pedang, tapi pedangnya dihunus, tapi dipegang,"   ucap Denny.

"  Sebenarnya kartu ini menjelaskan tentang seorang wanita yang sudah memiliki segalanya, dia tinggal di istana yang megah, dan kenapa wanita ini tampak murung, karena tangan yang lainnya memegang hatinya yang kosong. Vina pernah punya teman, ia juga mendapat kartu seperti ini, dia gak percaya itu akan terjadi, tapi ia punya segalanya, dia pernah menikah, suaminya meninggal, menikah lagi kecelakaan dan lumpuh, dia gak sekarang otomatis gak punya kebahagiaan," jelas Denny.

Menurut Denny ramalan ini belum tentu terjadi pada Jupe. Tapi apa yang dilihat saat itu hasilnya pada penjelasan Denny Margo dan istrinya lewat pilihan kartu Jupe dan penarawangannya lewat lukisan pasir.

"  Ini memang belum tentu terjadi, tapi itu hanya Tuhan yang tahu," tutur Denny lagi.

Sembari dijelaskan oleh Denny, Jupe yang mendengarkan ramalan tersebut menangis sesegukan dibelakangnya.

Tanpa sadar ramalan Denny pada tiga tahun yang lalu terbukti yang mana 10 Juni 2017 kemarin Julia Perez tutup usia 36 tahyun di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo Jakarta akibat kanker serviks.

Video ramalan Denny Darko itu banyak mendapatkan komentar dari warnanet yang melihatnya.

"  dan ramalan ini terbukti untuk kehidupan jupe saat ini," Eka Huda.

" Saya percaya sama Allahuakbar. mati jodoh di tangan nya .bukan di tangan manusia.," tulis Adida Kaur.

 

Beri Komentar