Jalani Operasi Kanker di Ginjal, Vidi Aldiano Minta Maaf

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 13 Desember 2019 15:33
Jalani Operasi Kanker di Ginjal, Vidi Aldiano Minta Maaf
Hari ini Vidi Aldiano menjalani operasi di Singapura.

Dream - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Vidi Aldiano. Pria berusia 29 tahun itu mengaku idap penyakit kanker ginjal di bagian kiri.

Melalui video yang diunggah di akun instagramnya, pelantun tembang 'Nuanasa Bening' ini membeberkan awal penyakit yang menggerogoti tubuhnya itu.

" Dari Oktober kemarain diadnosa, awalnya Kista dan baru minggu lalu dapat kabar gue punya kanker di ginjal gue. Tepatnya di ginjal kiri gue," kata Vidi Aldiano dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 13 Desember 2019.

Rencananya, hari ini Vidi akan menjalankan operasi di salah satu rumah sakit di Singapura. Keputusan operasi itu menurut Vidi langkah terbaik untuk sembuh. 

 vidi aldiano minta maaf© vidi aldiano minta maaf

foto : @vidialdiano

" Kemarin sudah lakuin pemerikasaan ke dokter. Keputusan terbaik sudah diambil, insya aAlah gue hari ini akan melaksanakan operasi. Ini kebetulan udah di rumah sakit juga" kata dia.

Dalam video itu juga, Vidi meminta untuk fans mendoakan agar operasi yang akan dilakukan berjalan lancar. Sembuh dan kanker yang ada di ginjalnya menghilang.

" Gue minta tolong teman-teman untuk bantu doa. Semoga operasi berjalan lancar, semoga semua penyakit di ginjal gue bisa diangkat dengan aman," ucapnya.

 

1 dari 5 halaman

Minta Maaf

Pada akhir video, pria kelahiran Jakarta 29 Maret 1990 ini juga meminta maaf kepada semua pihak karena tidak bisa menjalankan beberapa pekerjaan.

 vidi aldiano minta maaf© vidi aldiano minta maaf

" Gue mau minta maaf untuk semua pihak-pihak yang harusnya bulan ini gue manggung, ada acara, dengan sangat menyesal gue harus menjalani operasi ini dan nantinya ada proses recovery juga," tuturnya.

" Sekali lagi mohon doanya dari teman-temannya semuanya. Terima kasih, sekali lagi gue mohon doanya buat gue," tutup Vidi Aldiano.

2 dari 5 halaman

Vidi Aldiano Tinggalkan Karir Bernyanyi?

Dream - Penyanyi Vidi Aldiano baru saja didaulat menjadi muse model peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2017. Apakah Vidi akan menanggalkan karir bernyanyi yang telah membesarkannya?

Di atas catwalk Jakarta Fashion Week 2017 Vidi dipercaya desainer Titis Saputra untuk membawakan karya-karyanya. Mendapat tawaran tersebut, Vidi berpikir apa yang dilihat dari dirinya.

" Kak Titis Saputra nanya mau gak jadi muse. Gue mikir, dari tahun ke tahun ini acara pasti heboh banget. Gue diminta jalan. Memang sih mikir,"  kata Vidi Aldiano ditemui di Senayan City Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2016.

" Apa yang dilihat dari badan gue. Jalan kaya apa nanti ga usah ketawa ya," imbuhnya.

Meski ini kedua kalinya berlengak-lengok di atas panggung bak model professional, Vidi merasa aneh dan tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang dimiliki.

" Ini udah kedua kalinya. Gue merasa bersyukur sih. Tapi rasanya aneh banget. Digabung sama model-model professional gitu. Kalau gue badannya oke banget ga apa-apa," ucapnya sembari tersenyum.

Sementara alasan Vidi mengambil dan mau tawaran desainer Titis Saputra lantaran Vidi melihat perkembangan fashion yang luar biasa.

" Karena apresiasi gue di dunia fesyen. Tapi jalan di catwalk deg-degan banget sih," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kesengsem Vanesha Prescilla, Vidi Aldiano: Sayang Udah Punya Pacar

Dream Vidi Aldiano ternyata salah satu penghemar berat dari pemeran Milea dalam film Dilan 1990, Vanesha Prescilla.

Tak sekadar mengagumi, Vidi mengaku sempat ingin idolanya itu bisa menjadi model di video klip lagu terbarunya.

" Ya kemaren gue habis rilis video klip, nah ada Vanesha di situ. Jadi gue ngefans gitu," ujar Vidi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin kemarin.

Saking mengidolakannya, pria yang meraih gelar Master of Science di University of Manchester itu mengaku meminta Vanesha untuk ikut serta dalam video klipnya.

  Vanesha Prescilla© Kapanlagi.com/Agus Apriyanto

Ketika ditanya mengapa sangat menyukai adik kandung dari Sissy Priscillia, pria 28 tahun tersebut mengaku Vanesha merupakan perempuan yang sangat menarik.

Namun sayang, Sasha--sapaan akrab Vanesha--kini tengah memiliki kekasih, Adipati Dolken.

" Ya lucu saja anaknya, amat sangat menarik menurutku. Tapi sayang, sudah punya pacar," kata pelantun 'Status Palsu' tertawa.

(Sah, Laporan: Erisa Riyana)

4 dari 5 halaman

Kejutan Unik di Hari Ulang Tahun Vidi Aldiano

Dream - Penyanyi Vidi Aldiano mengaku mendapat banyak kejutan saat berulang tahun ke-27 pada Rabu, 29 Maret 2017. Kejutan itu datang dari keluarga hingga teman-teman dekatnya.

" Dapat kue dan dapat 3 dus besar. Katanya ini hadiahnya dari mama dan adik-adik," ungkap Vidi di Jakarta.

Tak hanya dari mama dan adik-adiknya, Vidi juga mendapat kado kue dari sang pacar dan juga teman-temannya. Semua kardus dihias dengan pita indah.

" Yang ke tiga isinya adiknya cewek gue, karena cewek gue datang berdua sama adiknya," tutur dia.

Karena mendapat kejutan yang murah meriah, pelantun lagu 'Status Palsu' itu berencana membuat hashtag spesial di akun Instagram.

" Mau bikin hashtag #ulangtahuntanpabudget. Dapat kuenya soalnya martabak saja," kata dia.

Menurut Vidi, perayaan ualng tahun ini memang benar-benar tanpa budget. Tak ada perayaan mewah. " Tapi yang penting kebersamaannya, bisa ngumpul sama keluarga, sahabat, dan pacar," imbuh penyanyi berzodiak Aries itu.

  vidi© dream

Memasuki usia 27 tahun ini, Vidi punya sebuah resolusi yang ingin dicapainya, yaitu konser. Dia ingin seperti teman-temannya sesama penyanyi yang sudah menggelar konser.

" Kemarin baru ngeluarin album ke tiga ngerasa lagu-lagunya sudah bisa untuk dibawakan dalam konser. Semoga bisa cepat terselenggara," ujar dia.

Vidi mengaku saat ini sudah tidak terikat dengan label apapun. Sehingga, segala sesuatu harus dia persiapkan sendiri. " Doain semuanya lancar dengan tim yang kecil ini bisa bikin konser yang sukses," ujar pelantun tembang 'Definisi Bahagia' itu.

Tahun depan, kata dia, genap 10 tahun dirinya berkarya. Dia ingin menceritakan perjalanan hidupnya selama terjun di dunia musik. " Sudah mulai nyatet, mau lagu apa saja dan setting-nya nanti di konser kayak gimana," kata dia.

" Gue perfeksionis jadi maunya perfect dan bikin orang-orang yang nonton happy banget," tutur Vidi sembari tersenyum bersemangat. 

5 dari 5 halaman

Penampilan Baru Vidi Aldiano Diprotes Sang Bunda

Dream - Mengawali tahun, penyanyi Vidi Aldiano mengubah penampilan. Pria yang akrab disapa Vidi itu mengganti warna rambut dari hitam menjadi ombre merah muda atau pink dengan warna pirang.

Vidi mengaku sangat percaya diri dengan penampilan barunya itu, meski warna tersebut identik dengan perempuan. Bagi dia, warna rambut sangat dinamis.

" Gue memang orangnya percaya diri, dan dari dulu lebih rapi sama penampilan. Karena gue laki bisa sangat dinamis saja sama rambut," kata Vidi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 12 Januari 2017.

  Vidi Aldiano dan Ibunda© Instagram Vidi

Menurut Vidi penampilan baru ini sudah berjalan tiga minggu. Dan sejak itu, tak pernah ada masalah pada rambutnya. Tak ada rasa gatal atau pun rontok. " Bersyukur, enggak ada masalah, sampai sekarang gue juga merawat rambut banget."

Dia menambahkan, sejak dulu rambutnya sudah dirawat oleh sang bunda. Sejumlah ramuan dioleskan sebagai perawarat. " Dulu waktu kecil kaya dikasih jus kemiri atau seledri buat rambut. Segala macam," tambah dia.

  Vidi Aldiano© Instagram Vidi

Dan rupanya, perubahan gaya rambut itu menuai protes dari sang bunda dan keluarga besarnya. " Ada yang pro, kontra dan kaget banget. Nyokap ngerasa gue ngezolimin rambut gue," pungkas Vidi.

Beri Komentar