Indahnya Toleransi dalam Keluarga Dian Sastro

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 21 Mei 2015 11:45
Indahnya Toleransi dalam Keluarga Dian Sastro
Perbedaan keyakinan yang ada antara artis cantik Dian Sastrowardoyo dan sang ibunda Dewi Parwati Setyorini tidak membuat hubungan keduanya merenggang.

Dream - Toleransi beragama begitu dirasakan artis cantik Dian Sastrowardoyo. Perbedaan keyakinan yang ada antara dirinya dan sang ibunda Dewi Parwati Setyorini tidak membuat hubungan keduanya merenggang.

Wanita kelahiran 16 Maret 1982 ini mengaku mendapat dukungan penuh menjalani kehidupan sebagi muslimah. Bahkan sang ibunda sempat terharu ketika Dian menghatamkan Al Quran.

Kebahagiaan ini pun diabadikan Dian dalam foto yang kemudian diunggah ke media sosial instagram miliknya @therealdisastr.

" Khataman Qur'an dan pengajian sebelum akad.. Mama aku yang Katolik benar benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Qur'an sebelum menikah.. Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat ayat juz amma di akhir pembacaan Qur'an, dia tau usaha aku yg les ngaji terus terusan demi bisa selesai sebelum nikah," tulisnya, Kamis 21 Mei 2015.

Dian menambahkan ketika dirinya memilih jalan sebagai muslimah sang ibunda begitu berhati besar. " Mama aku selalu supportif dengan pilihan spiritual aku, kata mama: agama apapun yang kamu pilih boleh saja asal harus dengan satu syarat: harus benar benar taat dan khusyuk kalo lagi ibadah!!! Moral of the story is apapun agama kamu, pastikan itu hubungan mu sendiri dengan Yang Maha Kuasa," tulis istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini.

Ibu dari Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo ini merasa begitu bersyukur memiliki orang tua yang menjunjung tinggi toleransi beragama.

" Dan yang pasti alhamdulillah di keluarga aku walaupun berbeda beda tapi kita semua tetap saling menghormati dan saling cinta. I love my mom and I'm so grateful about having her as my mother #bhinekatunggalika #toleransiberagama #indonesiaitubhineka," tulisnya. 

1 dari 4 halaman

Dian Sastro Tolak Tawaran Ahok

Dian Sastro Tolak Tawaran Ahok

Dream - Nama Dian Sastrowardoyo tiba-tiba beredar sebagai salah satu kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta . Hebatnya lagi, nama itu muncul dari Sang Gubernur pengganti, Basuki Tjahaya alaias Ahok. Menanggapi seliweran kabar itu, Dian hanya tertawa. Wanita cantik yang baru saja menyelesaikan kuliah S2nya ini dengan jelas menolak penawaran tersebut.


" Aku hanya baca di media, dan ya cuma bisa tertawa. Mungkin saat itu Ahok sedang pusing dengan pekerjaannya jadi bercanda," ujar Dian aat ditemui usai acara Molto Black and Gold: The Royal Secret, ditulis Sabtu (30/8/2014).

Dian juga mengaku belum pernah mendapat tawaran langsung dari mulut Gubernur Jakarta itu. " Enggak ada kabar apa-apa ke saya. Kalaupun Ahok sendiri yang telpon, ya saya bilang. Maaf pak masih banyak yang lebih kompeten daripada saya," kata brand Ambassador Molto Ultra Aroma Essence ini.

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini mengaku lebih tertarik menjadi pengusaha dan ibu rumah tangga dibandingkan harus terjun ke dunia politik. " Aku lebih ingin fokus di bidang wirausaha, memikirkan karir dan yang paling utama ya keluarga. Menikmati menjadi ibu rumah tangga saja. Jujur saya tidak memiliki kompetensi soal politik," ungkap Dian.

2 dari 4 halaman

Cantiknya Dian Sastro `Selfie` Berhijab

Cantiknya Dian Sastro `Selfie` Berhijab

Dream - Terkenal dan berparas cantik menawan, Diandra Paramitha Sastrowardoyo akrab disapa Dian Sastro ini sering mengunduh foto aktivitas sehari-hari. Terutama bersama dua buah hati hasil dari pernikahan dengan Indraguna Sutowo, empat tahun lalu.

Lewat Instagram milik pribadinya itu, ia juga mengabadikan gambar saat ia sedang beribadah salat subuh, maupun ibadah umroh. (sumber: Instagram @therealdisastr)

3 dari 4 halaman

Dian Sastro Tiru Nabi dalam Mendidik Anak

Dian Sastro Tiru Nabi dalam Mendidik Anak

Dream - Artis Dian Sastro Wardoyo menginginkan anak-anaknya menjadi orang saleh. Oleh sebab itu, dia berusaha menerapkan ajaran Nabi Muhammad dalam mendidik kedua buah hatinya: Syailendra Sutowo dan Ariandra Nariratana Sutowo.

“ Saya sedikit mengambil metode dari Rasulullah. Tapi nggak terlalu detail dan sama persis apa yang dilakukan Rasullulah,” kata Dian Sastro ketika ditemui Dream di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2015.

Bagi perempuan kelahiran 16 Maret 1982 itu, pendidikan agama untuk anak-anak sangatlah penting. Sebagai orangtua, pelakon utama film “ Ada Apa Dengan Cinta” itu merasa wajib mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak, meski hanya sedikit.

Istri pengusaha Maulana Indraguna Sutowo mengaku kerap membacakan surat-surat pendek Alquran. Jika Dian Sastro sedang tidak berada di rumah, maka giliran para asisten rumah tangga yang mengajarkan ilmu agama kepada anak-anaknya.

“ Doa-doa pendek suka saya bacakan ke anak. Asisten anak-anak saya juga saya imbau untuk mengajarkan bacaan surat pendek,” ujar pemilik nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo itu. 

4 dari 4 halaman

Cumlaude S2, Dian Sastro Ingin Lanjut S3

Cumlaude S2, Dian Sastro Ingin Lanjut S3

Dream - Menyandang gelar Magister program studi S2 Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia (UI), Dian Sastrowardoyo mengaku ingin meneruskan ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Gelar S2 Manajemen Keuangan didapat Dian pada 20 Agustus 2014 lalu dan wisuda pada Sabtu, 30 Agustus 2014 lalu.

" Alhamdulillah senang sekali sudah menyelesaikan gelar S2 ku. Insya Allah lanjut sekolah S3. Karena menurutku pendidikan itu benar-benar penting untuk kehidupan," ujar wanita yang diapuk menjadi brand Ambassador Molto ini, Senin 1 September 2014.

Rasa bahagia menyandang cumlaude diungkapkan Dian di akun instagram miliknya@therealdisastr. Pemeran Cinta dalam filim 'Ada Apa Dengan Cinta' ini mengunggah foto-foto kebahagiaannya menggunakan toga.

" Alhamdulillah, semuanya berkat restu Allah dan izin suami. Gelar sarjana alhamdulillah diperoleh dalam waktu yang tidak lama. Suamiku sangat mendukung, tidak semua orang dapat support kayak gitu. Saya gunakan kesempatan itu sebaik mungkin," ujar ibu dari Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo ini.

Dian pun mengajak semua masyarakat untuk tetap menomorsatukan pendidikan. Bagi Dian, baik ibu rumah tangga ataupun wanita karir harus tetap mengejar pendidikan.

" Kalau ada niat, usaha selama masih mampu maka lanjutkanlah mengenyam pendidikan. Awalnya saya (jurusan) filsafat, kemudian S2 ekonomi. Awalanya sulit tapi percaya deh kalau kerja keras pasti bisa diatasi kesulitannya," ujar Dian. (Ism)

Beri Komentar