Ini yang Buat Roger Danuarta Mantap Masuk Islam

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 30 Oktober 2018 13:41
Ini yang Buat Roger Danuarta Mantap Masuk Islam
Sebelum membacakan dua kalimat syahadat, mantan kekasih Sheila Marcia itu mendapat berbagai...

Dream - Artis Roger Danuarta ternyata sudah sejak lama mempelajari Islam, hingga akhirnya memantapkan hati menjadi mualaf, Senin 29 Oktober 2018 kemarin.

" Infonya beliau sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam. Jadi bukan tiba-tiba," kata Amru Ketua Mualaf Center Yogyakarta saat berbincang dengan Dream, Selasa 30 Oktober 2018.

Kata dia, Roger memeluk islam juga bukan paksaan dari orang lain. Karena sebelum membacakan dua kalimat syahadat, mantan kekasih Sheila Marcia itu mendapat berbagai pertanyaan. Termasuk apakah dia mendapat dorongan atau paksaan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on Oct 29, 2018 at 6:11pm PDT

Roger melakukan itu semua atas kemauannya sendiri, karena sudah belajar agama islam sejak lama.

" Yang jelas, yang saya tau Ustadz Insan Mokoginta ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan," ujarnya.

(ism)

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik Roger Danuarta Jadi Mualaf

Dream - Teka-teki artis Roger Danuarta menjadi mualaf terjawab. Mantan kekasih Sheila Marcia itu sudah menjadi muslim sejak Senin kemarin, 29 Oktober 2018. 

" Iya benar adanya itu Roger (soal video mengucapkan dua kalimat syahadat)," kata Amru, Ketua Mualaf Center Yogyakarta saat dihubungi Dream, Selasa, 30 Oktober 2018.

Mualaf Center Yogyakarta merupakan salah satu pihak yang pertama kali memastikan Roger menjadi mualaf. 

Amru menceritakan, proses Roger mengucapkan dua kalimat syahadat itu pada Senin kemarin, 29 Oktober 2018 di kediaman seorang Ustaz yang membimbing Roger menjadi mualaf.

      View this post on Instagram

A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on

" Itu di rumah Ustaz Insan Mokoginta di Bekasi," ujarnya.

Diketahui, sebuah video Roger menjadi mulaf yang beredar di media sosial,  Di video itu, aktor yang pernah terjerumus narkoba ini tampak mengucapkan kalimat syahadat.

Dalam video itu, Roger tampak mengenakan kemeja dan kopiah sebagai penutup kepala. Seorang pria kemudian membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Aktor 35 tahun ini pernah tertangkap overdosis di mobilnya. Polisi menemukan ganja juga heroin seberat 1,50 gram.

Sejak peristiwa 2004 silam itu, Roger seakan menghilang dari dunia hiburan. Wajahnya tak lagi wara-wiri di layar kaca.

2 dari 2 halaman

"Kalau Kamu Masuk Islam, Lebih Baik Mama Mati"

Dream - Menjadi seorang mualaf menjadi kenyamanan tersendiri untuk si cantik pemilik nama Isya Jeeperson ini. Sejak September 2010, wanita kelahiran Medan, 25 Maret 1992 ini berkomitmen memeluk agama Islam karena ketertarikannya dengan dunia muslim.

" Ini bisa dibilang hidayah. Aku sangat tertarik dengan bahasa Arab dan semua yang diajarkan dalam agama Islam,"  kata anak ketiga dari tiga bersaudara ini kepada Dream.co.id saat ditemui di apartemennya kawasan Kasablanka, JakartaSelatan. 

Dukungan lingkungan yang mayoritas muslim juga membuat Isya makin mantap menjadi mualaf. Juga semakin banyak tahu bagaimana Islam itu. " Sekitar bulan sembilan empat tahun lalu alhamdulillah aku resmi muslim," ujar dia. 

Wanita yang lahir dengan nama Marisa Cris Hari Sartika ini mengaku, butuh perjuangan ekstra menjelaskan ke keluarganya di Medan. Penjelasan tentang keputusannya pindah agama.

Mulanya masih diam-diam. " Soalnya mama aku bilang kalau aku masuk Islam lebih baik mama mati. Aku takut nantinya mama marah, jadi stroke," kata Isya. 

Apalagi saat ini tinggal mama seorang. Kekhawatiran dan ketakutan Isya pun dikalahkan dengan rasa yakin dan hati yang mantap untuk mengatakan kejujuran di depan keluarga besarnya.

" Mama nangis, diam dan masuk kamar. Tidak sedikit juga keluarga yang berontak supaya aku pindah agama lagi. Tapi walaupun menerima caci-maki aku tetap kuat karena hatiku sudah yakin dan nyaman memeluk Islam," ujar wanita yang disibukan dengan aktivitas di dunia tarik suara ini.

Mantan model majalan remaja ini mengaku, berkat bantuan Allah dan kegigihannya mendalami Islam, keluarga pun berbalik mendukung. Ibarat pepatah sekeras apapun batu karang akan tergerus sedikit demi sedikit dengan air.

" Aku percaya kalau Allah akan kasih jalan. Aku semakin yakin dan terus belajar banyak tanya dengan sesama muslim dan guru spiritualku. Nyari-nyari pengetahuan tentang Islam itu lebih detail lagi. Alhamdulillah sekarang mereka mendukung sekali karena lihat aku serius," ungkap pemain film Azrax ini.

Isya menambahkan dukungan yang diberikan dari keluarga membuatnya semakin mantap menjalani kehidupan sebagai mualaf.

" Mama cuma pesan harus serius dan yakin dengan keputusan yang diambil jangan sampai agama jadi permainan. Aku makin yakin menjadi mualaf. Bismillah Allah selalu bersamaku," kata Isya.

Anak dari pasangan almarhum Irian Bakti dan Rosani Ginting ini berharap menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi kebanggaan orang-orang di sekitarnya.

" Bismillah semoga bisa selalu istiqomah. Semua kebaikan yang diberikan Allah aku berusaha selalu mensyukurinya dengan terus mengingatnya di setiap kondisiku. Karena Allah yang membuatku yakin menjalani hidup," harap Isya. (Ism)

Beri Komentar