Innalillaahi, Aktor dan Presenter Bemby Putuanda Berduka

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 26 Juni 2021 15:00
Innalillaahi, Aktor dan Presenter Bemby Putuanda Berduka
Ibunda Bemby Putuanda meninggal dunia.

Dream - Kabar duka datang dari Bemby Putuanda. Aktor dan presenter ini baru saja kehilangan ibu tercinta Bany Ka’baniah binti Moezier yang meninggal dunia hari ini (Sabtu, 26 Juni 2021).

Bemby mengumumkan kabar duka itu lewat unggahan foto di feed akun instagramnya. Ia juga menginformasikan sang bunda meninggal sekitar pukul 06.30 WIB hari ini di Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor.

" Innalillahi wainnailaihi rojiun.... Telah berpulang Ke Rahmatullah, Ibunda kami, HJ Bany Ka’baniah binti Moezier pada hari ini Sabtu 26 juni 2021 pada pukul 06.20 wib di EMC Sentul Hospital," tulis Bemby Putuanda dikutip Dream dari akun instagramnya, Sabtu 26 Juni 2021.

Bemby berduka© Bemby berduka

Bebi meminta orang-orang yang mengenal mendiang ibunda untuk memaafkan segala kekhilafannya. Ia juga berdoa agar ibundanya masuk surga dan dilapangkan kuburnya.

" Kami atas nama keluarga.. memohon maaf atas segala kesalahan Almarmumah Ibunda kami dan mohon doa nya agar mama kami di ampuni segala dosa nya, di lapangkan kubur nya dan di masukkan ke dalam Surga Firdaus Allah SWT, Aamiin Ya Rabbal Alamiin," tuturnya.

" Terima kasih Ya Allah telah Engkau Berikan kepada ku seorang Ibu yang Hebat, seorang ibu yang terbaik buat kami sekeeluarga," imbuhnya.

1 dari 6 halaman

Innalillahi, Yovie Widianto Berduka

Dream - Kabar duka datang dari musisi Yovie Widianto. Sang ibunda, Iin Indriani, meninggal dunia pada usia 81 tahun, Jumat 25 Juni 2021, pukul 11.00 wib.

"  INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJI’UN Telah berpulang ke rahmatullah, hari ini Jumat 25 Juni 2021 pukul 11.00 WIB, dalam usia 81 tahun. Ibu Iin Indriani. Ibunda dari Kak Yovie Widianto & Kak Dewayani," tulis akun Instagram @yovie_music_school.

yovie© instagram

Mereka juga berharap segala amal ibdah ibunda Yovie diterima Yang Maha Kuasa.

"  Semoga Almarhumah husnul khotimah, diterima semua amal ibadahnya, ditempatkan di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan. Aamiin," katanya lagi.

Postingan ini pun ramai ucapan bela sungkawa dari netizen.

"  Innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga husnul qotimah.
Turut berduka cita," kata akun aarmyanto.

"  Turut berduka," kata akun nikujin.

"  Innalillahi Wainnailaihi Rojiun...Turut berduka cita Insya Allah almarhumah Ibunda tercinta husnul khotimah," kata akun harry_musick.

2 dari 6 halaman

Innalillahi, Gus Miftah Berduka

Dream - Kabar duka datang dari Gus Miftah, manager yang selama ini sudah dianggap sebagai adiknya sendiri telah meninggal dunia pada Jumat siang, 25 Juni 2021, akibat terpapat Covid-19.

Kabar duka ini dibagikan Gus Miftah dalam postingan di instagram.

" Kamu dipanggil Allah dihari yang baik ini dengan kondisi covid…Allah tinggikan derajatmu dengan akhir hidup husnul khotimah insya Allah," kata Gus Miftah.

Selain menjadi manager dengan mengurus segala jadwal pekerjaan dia, ternyata Awan juga membantu mengurus pesantren milik Gus Miftah.

" Begitu gigih perjuanganmu untuk pondok, untuk membantu Adek Adek santri yang lain supaya bisa makan minum dan belajar dengan layak," ucap dia.

Gus© instagram

Gus Miftah begitu sangat kehilangan sosok Awan, karena almarhum sangat peduli dengan dia dan juga para santri yang ada di pesantren milik Gus Miftah.

" Sebagian besar waktumu kamu habiskan untuk ngurusi Ngaji abah dan pekerjaan untuk membesarkan pondok kita.Bahkan urusan pribadi abah kamu juga urus semua," tuturnya.

Gus Miftah juga memandang Awan sebagai teman diskusi yang baik.

" Kamu selalu jadi pembela abah dan kawan diskusi yang menarik, membantu semua aktifitas dakwah abah," katanya.

Postingan Gus Miftah langsung diserbu netizen, termasuk Deddy Corbuzier.

"  Orang baik....I'm so sad," kata Deddy Corbuzier.

"  innalillahi wa inna ilaihi rajiun... smg Allah cukupkan bekal... perjalanan msh sangat panjang, al fatihah," kata Derry Sulaiman.

"  Inalillahi wainailaihi rojiun. Turut berduka cita sedalam dalamnya Gus," kata Ipe Sinaga.

 

 

3 dari 6 halaman

Viral Video Pesta Miras Diiringi Musik Religi, Gus Miftah Ingin Ajak Ngaji

Dream - Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman, gerah dengan viralnya sebuah video di media sosial. Video tersebut memperlihatkan beberapa muda-mudi sedang pesta minuman keras.

Yang lebih membuat geram lagi, pesta miras itu diiringi musik religi. Sudah begitu, salah satu di antara mereka menyebut-nyebut Nabi Muhammad.

Pendakwah muda yang beken dengan panggilan Gus Miftah itu mengajak sosok yang ada dalam video tersebut untuk bertemu. Dia menawarkan kepada mereka untuk belajar agama bersama.

"  Dear bro n sis yang ada di video….. boleh kah saya berjumpa? Mungkin kita bisa ngobrol atau belajar Ngaji bareng yuk," tulis Gus Miftah di Instagramnya.

Gus Miftah juga memasang sebuah pesan di akunnya. Dia ingin mengingatkan kembali para pelaku agar tak mengumbar kemaksiatan.

" Orang beribadah sombong dan dipamerkan saja tidak pantas, apalagi kemaksiatan yang dipamerkan dengan penuh kesombongan," kata dia.

4 dari 6 halaman

Pertontonkan Hal Tak Pantas

Dalam video tersebut, terlihat sekelompok pria dan wanita sedang berkumpul. Mereka terlihat sedang menikmati minuman dalam botol yang diduga mengandung alkohol.

Terdengar musik religi diputar mengiringi kegiatan mereka. Ada pula yang terlihat menunjukkan gerak tubuh sedang berdoa.

Parahnya, ada satu wanita yang menyinggung soal Rasulullah Muhammad SAW.

" Nabi Muhammad sebelum mabuk," ujar wanita tersebut sembari menetakkan gelas berisi minuman ke botol. 

5 dari 6 halaman

Allahu Akbar, Pria Ateis Temui Gus Miftah untuk Peluk Islam

Dream - Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman, kembali membimbing non-Muslim untuk masuk Islam. Kali ini, sosok tersebut berasal dari Berlin, Jerman.

" Ini aku di apartemen ada tamu dari Berlin," ujar pendakwah yang akrab disapa Gus Miftah di akun Instagramnya.

Pria tersebut bernama Alang Joil Oliver Heinrich. Gus Miftah mengatakan Alang sebelumnya adalah seorang ateis dan sedang belajar mengenai Islam.

" Dia belajar Agama Islam sama aku dan aku belajar Bahasa Jerman dari Alang," kata Gus Miftah.

Alang kemudian mengucap kalimat syahadah. Ikrar masuk Islam tersebut dilakukan Alang dibimbing Gus Miftah.

6 dari 6 halaman

Gus Miftah mengatakan, Alang ingin memeluk Islam setelah belajar kepada dia. Gus Miftah bersyukur Alang mendapatkan hidayah.

" Beliau sebelumnya ateis dan Alhamdulillah ada hidayah dari beliau, tanpa paksaan dari siapapun ya, dengan sadar diri ya, rela masuk Islam," kata dia kepada Alang.

Alang pun membenarkan hal itu. Dia tidak dipaksa siapapun untuk memeluk Islam.

Gus Miftah kemudian meminta Alang mengucap syahadat seperti yang dia ucapkan. " Karena masuk Islam cukup membaca kalimat Syahadat." kata Gus Miftah.

Alang lalu mengikuti ucapan Gus Miftah membaca kalimat syahadat. Alang kini telah menjadi Muslim.

Beri Komentar