Innalillahi.. Kabar Duka datang Dari Cynthia Lamusu

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 11 Juli 2019 20:08
Innalillahi.. Kabar Duka datang Dari Cynthia Lamusu
Ayah Cynthia Lamusu sebelumnya mendapatkan perawatan itensif di rumah sakit.

Dream - Kabar duka datang dari pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. Abdul Raflyn Lamusu, ayah dari Cynthia tutup usia setelah sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina Ciputat, Kamis 11 Juli 2019.

Cynthia Lamusu mengumumkan kabar duka kehilangan sang ayah melalui akun instagram story.

Ibu dua anak itu meminta doa agar sang ayah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

" Inalillahi winnailahi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, suami, ayah, opa kami tercinta Bapak Abd Raflin Lamusu pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2018 pukul 11.30 siang di Jakarta," tulis Cynthia Lamusu.

 cynthia lamusu© cynthia lamusu

" Mohon doa semoga beliau khusnul khotimah, diterima amal ibadah, diampuni segala dosa almarhum, ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," imbuhnya.

Wanita 41 tahun ini juga meminta agar keluarga besarnya diberi ketabahan atas meninggalnya sang ayah.

" Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima takdir ALLAH SWT. Amien YRA. Keluarga yang berduka," tuturnya.

1 dari 6 halaman

Buat Merinding, Momen Cynthia Lamusu Kenang Impian Bayi Kembar

Dream - Beberapa tahun sebelum melahirkan buah hati, rupanya Istri Surya Saputra, Cynthia Lamusu sempat berucap ingin memiliki anak kembar. Rupayanya keinginan Cynthia itu didengar Yang Kuasa.

Cynthia yang harus menunggu delapan tahun, akhirnya bisa menimang buah hati kembar. Kehadiran Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri membuat kebahagiaan keluarganya semakin lengkap.

" Diingatkan path lagi. Ternyata saya pernah nulis ini. 2 tahun dan 1 tahun yang lalu. Subhanallah, kuasaMu ya Allah,"   ujar Cynthia melengkapi unggahan fotonya di akun instagram miliknya, Selasa 20 Desember 2016.

  Unggahan Cynthia Lamusu© Instagram Cynthia Lamusu

Melihat unggahan foto Cynthia itu tidak sedikit para pengguna internet yang terharu. " The power of doa namanya, masya Allah,"   kata akun Amalia.

" Subhanallah jadi doa ya dan terkabul,"   ujar akun Rizki.

" Alhamdulillah, karena perkataan menjadi doa,"   kata akun Atik.

  Cynthia Lamusu dan Buah Hati© Instagram Cynthia Lamusu

" Masya Allah merinding banget, lihat dan bacanya. Semoga keluarga sehat selalu dan berlimpah rezeki,"   tutur akun Rizma.

" Terharu banget, semuanya hadiah dari kesabaran Cynthia dan Surya,"   ujar akun Rosdi.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Ada Kesedihan di Balik Kepulangan Buah Hati Surya Saputra

Dream - Pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya memboyong salah satu buah hatinya ke rumah. Ataya Tatjana Aisyah Putri, salah satu dari bayi kembar pasangan selebritis ini sudah diizinkan pulang ke rumah.

Sejak melahirkan, bayi kembar Cynthia dan Surya memang langsung dirawat di ruang perawatan khusus, NICU, karena memerlukan perawatan khusus tim medis akibat terlahir prematur.

  Unggahan Surya Saputra© Instagram Surya Saputra

" Assalamualaikum, om dan tante Semua, kenalin aku Tatjana anaknya Mama Thia dan Papa Uya. Alhamdulillah Hari ini Aku udah Bisa Pulang ke rumah sama Dr. Risma & @drtiwi dari Tim Ruang Nicu. Hati ku senang, karena akhirnya Bisa kumpul sama Mama, papa dan Keluarga Lainnya,"   tutur Surya dan Cynthia di akun instagram mereka masing-masing, Kamis 8 Desember 2016.

 

3 dari 6 halaman

Sedih Tinggalkan Sang Adik

Namun di tengah kebahagiaan itu terselip kesedihan, lantaran anak laki-laki mereka, Atharva Bimasena Saputra belum diperbolehkan pulang oleh dokter.

" Tapi sedikit sedih juga, karena adikku Bima belum boleh pulang. Masih harus Perawatan Di ruang Nicu,"   ungkapnya.

  Cynthia Lamusu dan Buah Hati© Instagram Cynthia Lamusu

Pasangan yang menikah 2008 ini pun tak lupa meminta doa untuk kesehatan buah hatinya. 

" Doain Adik Bima cepet Besar, tumbuh sehat dan kuat yaaa om tante. Biar kami bisa berkumpul semua sekeluarga. Terimakasih om dan tante teman-teman mama dan papa yang selama ini sudah kasih support dan doa untuk keluarga kami yaa,"   tuturnya.

 

4 dari 6 halaman

Anak Kembarnya Lebih Populer, Cynthia Lamusu: Alhamdulillah

Dream - Anak kembar pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra kerap mencuri perhatian warganet. Tak heran jika sekarang, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharya Bimasena Saputra lebih eksis di media sosial dibanding kedua orang tuanya.

Personel B3 ini memang sering kali mengunggah tingkah lucu keduanya di akun Instagramnya @cynthia_lamusu. Menanggapi kepopuleran anak bayinya itu, Cynthia justru mengaku bersyukur.

  Cynthia Lamusu© dream.co.id

" Alhamdulillah kami berterima kasih dari mulai saya hamil dan proses kehamilanperkembangannya diperhatikan di sosmed," ujarnya saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 29 September.

Ia dan suami juga merasa beruntung jika anak-anaknya tumbuh sehat, pintar, dan banyak menunjukan perkembangan positif. Apalagi saat ini, tingkah lucu keduanya serasa menjadi hiburan menggemaskan di tengah kepenatan kerja.

  Cynthia Lamusu© dream.co.id

Untuk memastikan tumbuh kembang keduanya berjalan maksimal, Cynthia sepakat untuk sering berbagi tugas dengan Surya. Termasuk urusan-urusan kecil seperti memilih pakaian untuk buah hatinya.

" Pakai baju enggak harus kembaran jadi sesuai tipe masing-masing. Bima sama mas Surya dan Tatjana ya saya. Kadang kalau Bima aku juga suka pilih warnanya yang cerah," tutup Cynthia.

(Sah)

5 dari 6 halaman

Tingkah Anak Kembar Cynthia Lamusu-Surya Saputra Bikin Gemas

Dream - Anak kembar pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra memang kerap mencuri perhatian warganet. Cynthia Lamusu memang kerap mengunggah tingkah kedua bayi mungilnya, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra, ke akun Instagram, @cynthia_lamusu.

Seperti belum lama ini, personel B3 ini mengunggah video kedua anaknya itu. Pada video tersebut terlihat Tatjana dan Bima sedang tengkurap bersama.

Keduanya kemudian saling memandang satu sama lain. Lucunya, keduanya tersenyum dan seperti sedang ngobrol. Adegan saling pandang dan tersenyum terus diperlihatkan oleh bayi kembar ini.

" Hanya Mereka Berdua yangTau....#tatjanadanbima #tatjanadanbimaLagiManisBangetDuaDuanya #tatjanadanbimaNgobrol #bayikembar #Twin #brotherandsister #thestoriesofsuryacynthia," tulis Cynthia melengkapi unggahan foto, seperti diakses Dream, Selasa 13 Juni 2017.

 

 

 

6 dari 6 halaman

Banyak yang Kagum dan Gemas

Berikut foto-foto menggemaskannya:

  bayi kembar surya© bayi kembar surya

Tentu saja video yang sudah ditonton sebanyak 88 ribu kali itu mendapatkan komentar dari warganet. Setiap mereka yang melihat mengaku kagum dan gemas oleh dua bayi ini.

  bayi kembar surya© bayi kembar surya

Pemilik akun @riyanti_mundhofir berkomentar,"  Lucunya..satu ketawa, satunya ikut ketawa..seneng liatnya" .

Akun @yenitiyas menulis,"  Iiih kembar lg ngobrol... Lucunyaa."

"  Lucuu banget si ya Allah senyumnya itu lohhhh jadi moodbooster," tulis pemilik akun @indrimeiliazuwita.

Sementara, akun @syifafadhilahmajid menulis, "  Masya Allah gemes bgt sii liat ini pengen pinjem jadinya."

Beri Komentar