Roro Fitria Sering Pamer Mobil Mewah, Ternyata Hanya Pinjaman?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 20 Februari 2018 12:49
Roro Fitria Sering Pamer Mobil Mewah, Ternyata Hanya Pinjaman?
Roro Fitria pernah pamer Porsche Boxster, BMW 528 Luxury, sedan Mercedes Benz, Lamborghini Aventador, dan Ferrari F430. Ini kata pengacaranya.

Dream - Selama ini Roro Fitria dikenal kerap memamerkan harta bendanya ke publik. Mulai dari berlian, jumlah uang di rekening, hingga mobil mewah. Roro kerap mengunggah foto-foto kemewahan ke akun Instagram.

Namun deretan mobil mewah, seperti Porsche Boxster, BMW 528 Luxury, sedan Mercedes Benz, Lamborghini Aventador, dan Ferrari F430, yang pernah dipamerkan oleh Roro Fitria disebut-sebut merupakan pinjaman dari importir, Prestige Image Motorcars.

Saat dikonfirmasi kabar itu, pengacara Roro, Irsan Gusfrianto, mengaku tidak tahu menahu. " Oh kalau soal itu saya kurang tahu," kata Irsan kepada Dream, Selasa 20 Februari 2018.

Menurut Irsan, mobil-mobil mewah yang dimiliki Roro tersebut sudah dijual. Namun dia tidak mengetahui mobil apa saja yang telah dijual oleh kliennya itu.

Menurut Irsan, masalah harta Roro bukan menjadi wilayah yang harus dia ketahui. Sebab, dia hanya menangani kasus narkoba yang saat ini menjerat wanita 28 tahun tersebut.

" Kalau yang saya dengar dari dia, setahu saya, mobilnya dijual. Kalau soal (mobil apa saja) itu saya enggak tahu pastinya," ucap Irsan.

1 dari 3 halaman

Ini Permintaan Roro Fitria dari Dalam Sel

Dream Roro Fitria sempat mengeluhkan kondisi ruang tahanan Polda Metr Jaya yang banyak nyamuk. Meski demikian, wanita yang terjerat kasus narkoba ini akhirnya mulai kerasan mendekam di selnya.

" Mbak Roro sudah mulai nyaman sama kondisi di dalam penjara. Walaupun ngeluh digigit nyamuk," pengacara Roro, Nuning Tyas Widyowati, di Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

Tak hanya sudah bisa beradaptasi, kini kondisi wanita asal Yogyakarta itu juga sudah mulai membaik. Itu artinya Roro bisa beradaptasi dengan lingkungan.

" Kondisi Mbak Roro sudah membaik setelah kemarin sempat drop dipindahkan ke rutan," ucapnya.

Periksa Roro Fitria, Polisi Heran Temukan Fakta Aneh Ini© MEN

Merasa sudah mulai beradaptasi, Roro meminta barang-barang kesayangannya untuk dibawakan ke dalam sel.

" Dia nitip pesan ke kakak kandungnya bawain bantal, selimut, pakaian dalam, makanan, buah-buahan," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Mengejutkan, Begini Kondisi Ibunda Setelah Roro Fitria Ditahan

Dream - Penangkapan Roro Fitria membuat sang bunda, Raden Retno Winingsih, terguncang. Retno bahkan tak berhenti menangisi sang anak yang mendekam di dalam tahanan polisi gara-gara terjerat kasus narkoba itu.

" Kondisi ibunya sempat ngedrop. Ibunya nangis sama saya, bilang minta titip dan dibantu," kata rekan Roro Fitria, Sunan Kalijaga, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 19 Februari 2018

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengacara itu, ibunda Roro mengidap penyakit yang cukup parah. Sehingga penangkapan Roro Fitria semakin memperburuk kondisi Retno. 

" Komplikasi. Karena memang sudah umur kan, jadi ya sempat ngedrop. Selebihnya saya tidak tahu," ucapnya.

Roro Fitria© kapanlagi

Meski begitu, kata Sunan, Retno masih menyempatkan diri menjenguk Roro di tahanan Polda Metro Jaya untuk memberikan dukungan moral. " Ibunya Roro sudah dan kakaknya juga sudah jenguk," katanya.

3 dari 3 halaman

Periksa Roro Fitria, Polisi Heran Temukan Fakta Aneh Ini

Dream - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan, heran dengan keterangan tersangka kasus narkoba, Roro Fitria. Sebab, Roro mengaku sebagai pemula, sementara narkoba yang dipesan tergolong besar. 

" Biasanya itu, calon biasanya pakai dulu baru dikompori untuk beli," ucap Suwondo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

Fase 'coba-coba', menurut Suwondo, tidak ada di kasus Roro. Suwondo juga mengatakan Roro tiba-tiba membeli sabu-sabu cukup banyak. " Bahkan berusaha untuk beli dengan jumlah cukup banyak, untuk pemula ini cukup banyak," ujar Suwondo.

Disebut Musyrik, Ini Jawaban Mengejutkan Roro Fitria© MEN

Lazimnya, pemula akan membeli sabu-sabu dengan berat di bawah 1 gram. Sementara sabu pada Roro seberat 2,4 gram. 

" Dia meminta tolong sama orang, dalam hal ini WH, untuk membeli barang tersebut dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp4 juta. Tapi apa peruntukannya, ini yang terus kami gali agar dia mau menyebutkan apa tujuannya," kata Suwondo.

Berdasarkan keterangan dalam pemeriksaan, Roro mengaku sudah tiga kali mengonsumsi sabu-sabu. Tetapi, hasil uji urine Roro usai penangkapan menunjukkan negatif narkoba.

Kini, Roro tinggal di Rutan Mapolda Metro Jaya. Polisi masih mengembangkan penyidikan atas kasus ini.

Beri Komentar