Jenita Janet Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Perceraiannya

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 27 Januari 2020 07:25
Jenita Janet Ungkap Fakta Mengejutkan Penyebab Perceraiannya
Apa kata Jenita Janet

Dream - Jenita Janet mengaku menggugat cerai Alief Heidy bukan karena tidak suka sang suami membeli motor Harley Davidson. Gugatan itu duajukan karena akumulasi permasalahan dalam rumah tangganya.

" Bukan masalah Harleynya sebenernya, Harley enggak salah. Ini semua akumulasi dari perdebatan, percekcokan, segala macam," kata Jenita di Jakarta, Jumat 24 Januari 2020.

Sebelumnya, kuasa hukum Alief, Marloncius Sihaloho, mengatakan bahwa Jenita Janet menggugat cerai kliennya karena tidak suka sang suami membeli Harley Davidson.

Namun Jenita mengaku bahwa selama ini tidak pernah melarang sang suami membeli barang apapun, termasuk motor gede. Lagipula, motor itu dibeli dengan uang Alief.

" Sebenarnya itu hak dia, uang-uangnya dia. Ini sebenarnya ada sangkut-pautnya uangnya dia dari hasil kerja aku. Aku tuh enggak pernah mau nahan-nahan hak orang, aku enggak kayak gitu," tutur Jenita.

Bagi Jenita, permasalahan rumah tangganya sudah tak ada solusi. Selama sembilan tahun menikah dengan Alief, selalu saja terjadi keributan. Kini kesabarannya sudah habis.

" Percekcokan segala macam yang bikin kami sakit, terutama yang mungkin selama ini sembilan tahun ke belakang aku yang banyak memaklumi, untuk bertahan maksudnya, sudahlah sabar-sabar," ujar dia.

1 dari 5 halaman

Suami Terpaksa Ucap Talak karena Jenita Janet Punya Sifat Suka Lukai Diri

Dream - Sidang mediasi antara Alief Hedy Nurmaulid dan Jenita Janet gagal. Menurut kuasa hukum Alief, Marloncius Sihaloho, Jenita Janet tetap ingin berpisah dengan sang suami.

" Jadi kalau menurut cerita Mas Alief sidang berikutnya, Mbak Jenita tetap bersikeras bahwa dia harus pisah dengan dasar Mas Alief pernah mengucapkan talak di rumah Mbak Jenita," ujar Marloncius, dikutip dari Kapanlagi.com, Selasa 21 Januari 2020.

Menurut Marloncius, Alief terpaksa mengucapkan talak kepada wanita 32 tahun asal Bandung itu. Alief mengaku terdesak karena Jenita punya sifat yang bisa membahayakan diri bila kemauannya tak dituruti.

" Tapi situasi di situ (Alief) dalam keadaan terdesak dan Mbak Jenita punya suatu sifat yang melukai diri sendiri apabila tidak mengikuti keinginan dia," tambah Marloncius.

janeta janet© janeta janet

Jenita Janet (Instagram @jenitajanet)

Menurut Marloncius, Jenita Janet akan melukai diri jika kemauannya tidak dituruti. Jadi, ucapan talak yang dilontarkan Alief kepada Jenita Janet karena dalam situasi terdesak.

" Itu menurut pengakuan Mas Alief ya (suka melukai diri sendiri), jadi apabila keinginannya tidak dipenuhi itu ya bersikap seperti itulah Mbak Janetnya," ujar dia.

" Jadi dalam situasi yang betul-betul mas Aliefnya pun terjepit, baru bangun, ya akhirnya dia ngucap (talak) walaupun dia mengucap satu. Tapi karena didesak terus ya terucap lah," sambung Marloncius.

Lantaran takut kondisi semakin memburuk, Alief akhirnya memutuskan mengucap talak pada pedangdut yang identik dengan wig warna-warni tersebut.

" Itu (melukai diri sendiri) yang Mas Alief takutkan, kalau memang keinginan (cerai) tidak dipenuhi," kata Marloncius.

2 dari 5 halaman

Diam-Diam Jenita Janet Gugat Cerai Suami

Dream - Jenita Janet diam-diam mengajukan gugat cerai ke Pengadilan Agama Bekasi. Pariyanto, Panitera Pengadilan Agama Bekasi membenarkan Jenita telah mengajukan gugatan pada 4 Desember 2019.

" Benar. Cuma namanya kan bukan Jenita Janet, Juliana kan. Benar sudah teregistrasi di Pengadilan Agama Bekasi pada hari Rabu tanggal 4 Desember 2019," kata Pariyanyto di kantornya, Bekasi, Jumat, 6 Desember 2019.

Menurut Pariyanto, pendaftaran gugatan cerai dilakukan oleh kuasa hukum Jenita Janet.

" Yang digugat suaminya, bapak Alif," imbuh dia.

Ditanya perihal penyebab Jenita menggugat sang suami, Priyanto enggan mengungkapkannya. Sesuai ketentuan peradilan perceraian, pihak pengadilan tak bisa mengungkapkan alasan perceraian yang diajukan pihak yang bersengketa.

" Kalau masalah alasan kan itu agak prinsip ya, jadi kita nggak bisa mengutarakan alasannya," kata dia.(Sah)

 

 

3 dari 5 halaman

Wig Ketumpahan Kolak, Jenita Janet Murka

Dream - Jenita Janet marah besar saat mengetahui wig kesayangannya ketumpahan kolak asisten Ayu Ting Ting, Sarah. Padahal saat itu, Jenita Janet harus memakai wig itu untuk masuk ke segmen selanjutnya saat menjadi bintang tamu di acara Pesbukers.

" Itu aku bawa cuma satu loh sis, kan kamu," kata Jenita Janet, dikutip Dream, Senin 27 Mei 2019.

Asisten Jenita menjelaskan bahwa wig milik Jenita ketumpahan kolak oleh asisten Ayu saat dia pergi ke toilet.

jenita janet© jenita janet

Jenita Janet (Foto : @jenitajanet)

" Aku sudah taruh di situ, di meja, terus aku ke toilet ternyata ketumpahan," kata sang asisten.

Wanita 31 tahun itu semakin kesal lantaran wig yang dia bawa hanya satu. Tak ada pengganti.

" Itu wig satu-satunya wig yang aku bawa. Aku tidak bawa wig lagi. Astaghfirulloh aku sudah bilang ya sis, ini wig dekat makanan," kata Jenita Janet.

4 dari 5 halaman

Ayu Ting Ting Marah

Asiten Ayu tampaknya tidak mau disalahkan oleh kru dan Jenita Janet. Dia beralasan tidak sengaja menyenggol minuman ke wig milik Jenita Janet.

" Tadi aku mau ngambil kolak tapi kesenggol, lagian wignya taruh di situ. Aturan kalau mau dipakai aturan taruh digantung," kata Sarah.

Ayu pun membela sang asisten. Dia menyalahkan kolak dan wig yang di taruh di atas meja rias.

" Lagian taruh di situ (tertawa). Nanti dulu itu kolak siapa? jangan nyalahin asisten aku dong, yang taruh di situ siapa terakhir," kata Ayu Ting Ting dengan nada sewot.

" Gini loh, itu wig satu-satunya yang aku punya. Itu aku bawa ke sini khusus buat Pesbukers," kata Jenita.

 

 

5 dari 5 halaman

Ternyata ....

Ayu pun akhirnya akan bertanggung jawab dan mengganti wig berwarna biru seperti milk jenita.

" Ya sudah besok gue ganti, gue ganti warana biru. Ya Tuhan Janet. Dengerin nih ye, gue ada wig, wig gue mahal banget tidak ada yang sanggup beli wig gue. Ambil sarah biar gantiin sekalian. Belinya tidak di sini, belinya di Amerika," kata Ayu Ting Ting.

Setelah itu, asisten Ayu mengambil wig berwarna biru. Dan ternyata Jenita Janet kena prank kru ANTV. Jenita dikasih wig milik dia sebenarnya yang ada di dalam kotak lengkap  tulisan di kerta bahwa dia di prank.

" Selamat anda kena Prank," baca Jenita Janet.

Beri Komentar