Ingin Rumah Tangga Langgeng Dunia Akhirat? Baca Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 15 Maret 2018 12:01
Ingin Rumah Tangga Langgeng Dunia Akhirat? Baca Ini
Selalu dilimpahi kebahagiaan merupakan keinginan pasangan suami istri.

Dream - Setiap pasangan suami istri tentu ingin rumah tangganya langgeng. Tidak hanya dalam waktu singkat, pria dan wanita ingin kehidupan mereka bertahan sampai tua dan ajal menjemput.

Tak hanay langgeng, keluarga yang selalu dilimpahi ketenangan, ketentraman dan kasih sayang juga jadi damaan. Tetapi, masih banyak dari kita yang kesulitan mewujudkan keinginan tersebut.

Bila kita mau membuka Alquran, Islam bahkan memberikan jaminan kelanggengan suatu keluarga tidak hanya sampai dipisahkan kematian. Jaminan Islam akan kebahagiaan keluarga bahkan sampai di akhirat kelak.

Seperti yang tercantum dalam Surat At Thur ayat 21.

" Orang-orang yang beriman dan keturunan mereka mengikutinya dengan keimanan maka Kami pertemukan mereka dengan keturunannya dan Kami tidak mengurangi sedikit pun dari amal mereka."

Para ulama tafsir menjelaskan, lewat ayat tersebut, Allah menyampaikan anugerah, kasih sayang, dan kebaikan-Nya kepada para hamba-Nya. Bila keluarga mukmin sampai anak-anaknya, maka Allah akan mempertemukan mereka semua pada satu tempat di surga. Perlakuan ini merupakan cara Allah memuliakan para orangtua mukmin agar selalu merasakan kebahagiaan bisa berkumpul dengan anak-anaknya.

Imam As Shawi meriwayatkan, seorang ahli kelak masuk surga akan bertanya di mana orangtua, pasangan dan anak-anaknya. Kepada ahli surga tersebut diberitahukan mereka tidak mendapat apa yang didapat si ahli surga.

Ahli surga tersebut menjawab, " Saya beramal untuk diri saya dan mereka." Dengan anugerah itu dan kemurahan Allah, derajat keluarga ahli surga itu diangkat dan mereka dikumpulkan kembali di surga.

Selengkapnya...

Beri Komentar