Doa Anak-anak Gaza untuk Habibie: 'Lekas Sembuh Eyang'

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 14 Maret 2018 20:00
BJ Habibie masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Munchen, Jerman.

Dream - Kabar dirawatnya Presiden ketiga Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie di Jerman menarik perhatian banyak orang. Lantunan doa terpanjatkan demi kesembuhan tokoh yang dijuluki 'Mr. Crack' ini.

Tidak hanya dari dalam negeri, doa kesembuhan bagi Habibie terucap dari bibir mungil anak-anak di Gaza, Palestina.

" Doa kami untuk Pak H. Habibie, lekas sembuh eyang, salam sayang santri Daarul Quran Palestina," demikian doa yang terucap dari anak-anak Gaza, para santri tahfiz Daarul Quran.

 Gaza dan Habibie

Ketua Daarul Quran Gaza, Abdillah Onim, menjelaskan kondisi Palestina hingga saat ini masih bergejolak. Meski begitu, semangat anak-anak Gaza tidak pernah surut.

Mereka tergerak untuk turut berjuang. Bukan lewat perlawanan fisik dan senjata, melainkan dengan mencintai Alquran.

" Hingga kini Daarul Quran Gaza Palestina tetap eksis dengan aktivitas memperbanyak hafalan Quran dan mengadakan kajian rutin tafsir Alquran," kata Abdillah melalui keterangan tertulis diterima Dream, Rabu, 14 Maret 2018.

 Gaza dan Habibie

" Bahkan hampir setiap bulan selalu digelar wisuda sederhana bagi santri yang berhasil menghafal Quran 15 juz hingga 30 juz," ucap Abdillah.

Kabar terakhir mengenai kondisi Habibie, saat sudah membaik. Tetapi, tokoh yang berjasa pada dunia penerbangan ini masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan medis di salah satu rumah sakit di Munchen, Jerman, karena kebocoran katup jantung.

(Sah) 

Beri Komentar
Apa Guilty Pleasure Dian Sastro & Nicholas Saputra?