Kabar Sedih Bunga Citra Lestari: Mentalku Down

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 22 Juni 2021 11:57
Kabar Sedih Bunga Citra Lestari: Mentalku Down
Ia kerap merasa khawatir, badan masih drop sampai mengalami gangguan pernapasan. Ditambah lagi mentalnya terganggu dengan faktor yang diterima dari luar.

Dream - Bunga Citra Lestari atau BCL tengah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19). Melalui unggahan akun instagramnya, ibu satu anak ini pun membagikan update kondisi terbarunya.

BCL mengatakan tidak melakukan isolasi sendiri tapi bersama empat sahabatnya yang juga terpapar virus corona. Pada hari ke-6 menjalani isolasi mandiri, BCL mengakui bahwa COVID-19 tidak hanya menimbulkan gejala fisik, namun juga membuat mentalnya menurun.

" Isolation day 6 Today I want to share a little bit about how I feel.. Ternyata ga hanya menimbulkan gejala-gejala yang bersifat fisik, COVID juga membuat mentalku down.. Walaupun aku di sini menjalani isolasi tidak sendiri, tapi bersama dengan 4 orang sahabat yang juga sama-sama terinfeksi- sometimes, I still feel low..," kata Bunga Citra Lestari.

Selama isolasi, wanita 38 tahun ini kerap merasa khawatir, badan masih drop sampai mengalami gangguan pernapasan. Ditambah lagi mentalnya terganggu dengan faktor yang diterima dari luar.

" Seringkali rasa khawatir datang, terlebih di saat badan lagi terasa drop, nafas agak sesak, kehilangan rasa.. Ditambah faktor2 lain dari luar yang tentunya ga bisa aku kontrol –– rasanya semakin berat.. Aku cuma bisa berusaha untuk tetap tersenyum dan menerima..," ucapnya.

1 dari 5 halaman

Sedih Berpisah dengan Noah

Bunga Citra Lestari© Bunga Citra Lestari

BCL mengaku sedih harus bahwa ia sebenarnya tak mau merepotkan pihak lain untuk membantu mengurus putra semata wayangnya, Noah, selama ia diisolasi. Namun demikian, BCL bersyukur memiliki keluarga yang terus membantunya.

" During my isolation, hal terberat yang aku rasakan adalah harus berpisah dengan Noah.. Terpaksa harus merepotkan orang lain untuk membantu mengurus segala urusan Noah, sama sekali ga mudah buat aku.. Blessed my family for helping me out..," tuturnya.

Tak lupa BCL juga terus mendoakan orang-orang yang sama-sama tengah berjuang melawan COVID-19. Pelantun lagu " Pernah Muda" ini berharap agar para pasien COVID-19 selalu diberikan kekuatan, kesabaran, semangat, dan harapan.

" Buat teman-teman yang saat ini juga sedang berjuang melawan Covid 19, aku doakan selalu diberikan kekuatan, kesabaran, semangat, dan harapan.. Sending loves and prayers to each of you.. Yes, we can do this," ucapnya.

2 dari 5 halaman

Heboh Pose Berjemur Bunga Citra Lestari yang Positif Covid-19, Bak Pemotretan!

Dream - Bunga Citra Lestari menjalani masa isolasi mandiri setelah positif terinfeksi Covid-19. Penyanyi yang tenar disapa BCL pertama kali menyampaikan kabar tersebut melalui akun instgram pribadinya pada Senin, 14 Juni 2021.

Mengisi waktu isolasi mandiri sekaligus bagian dari upaya menjaga kesehatan tubuhnya, ibu satu anak itu membagikan saat berjemur di teras rumahnya. BCL tampak bersama sahabatnya, Dena Rachman.

Bunga Citra Lestari Berjemur© Instagram @bclsinclair

Walaupun sedang menjalani isolasi mandiri, pelantun lagu 'Sunny' itu tetap tampil kece. BCL tampil sedikit terbuka dalam balutan kemben dan kacamata hitam.

3 dari 5 halaman

Gejala yang Dirasakan BCL

Sudah menjalani isolasi selama tiga hari, perempuan berusia 38 tahun itu masih merasakan gejala batuk, tenggorokan yang sakit, napas terasa agak pendek dan terkadang demam.

" Isolation Day 3.. So far, ada symptoms batuk, tenggorokan sakit, nafas terasa agak pendek dan sometimes demam.." tulis BCL

Namun pemeran Ainun Habibi dalam Film 'Habibi dan Ainun' itu tetap semangat serta rutin menjalani meditasi di pagi hari. Ia juga mengatakan berjemur merupakan hal penting yang harus dilakukan.

" Tp tetep semangat ???? Did meditation in the morning.. Dan berjemur is essential.." ujarnya.

4 dari 5 halaman

Gaya Berjemurnya Curi Perhatian

Postingan BCL kala berjemur ini pun mengundang beragam komentar dari rekan sesama artis dan netizen. Banyak yang memberikan semangat serta doa kepada pelantun 'Cinta Sejati' ini.

Artis Daniel Mananta yang ikut melontarkan komentar bahkan mengatakan kegiatan berjemur yang dilakukan BCL tampak seperti sebuah sesi pemotretan majalah.

" Isoman nya fabulous banget sih?! Kayak pemotretan Vogue gitu! Hahahaha love that you guys have joy in the midst of all this!," tutur @vjdaniel

Komentar serupa juga disampaikan Ringgo Agus yang langsung merasa penampilannya lusuh ketika pernah terpapar Covid-19.

" Cepet sembuh unge... kmu menciptakan standart look yg luar biasa untuk yg kena covid.. cakep gilaaaaaaa... gue pas kena astagah lusuh amaaaatttt," komentar @ringgoagus

Sejumlah rekan artis juga mendoakan agar BCL bisa kembali sembuh dari penyakitnya dan tetap semangat menjalani hari-harinya. 

" semangaaaaaat ngeeeeeeeee," ujar @indrabekti

" Get well soon my luv," tambah @bclfashionstyle

" Cepet sembuh ya darln,,,," ujar @dewigita01

5 dari 5 halaman

Bunga Citra Lestari Positif Covid-19

Dream - Kabar kurang menyenangkan datang dari Bunga Citra Lestari. Ibu satu anak ini mengumumkan positif Covid-19 lewat laman akun instagramnya.

Istri almarhum Asraf Sinclair ini menyertakan dua buah foto, pertama memperlihatkan dirinya tengah mengenakan bucket hat dan masker, sedangkan foto kedua sedang diperiksa petugas medis.

"  Baru mendapat hasil tes hari ini dan dinyatakan positif virus corona,"  tulis Bunga Citra Lestari dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 15 Juni 2021.

Bunga Citra Lestari© Bunga Citra Lestari

Foto : @bclsinclair

BCL sapaan akrabnya saat ini sedang melakukan karantina mandiri. Tentunya semangat kembali pulih dari Covid-19.

" Aku sedang karantina mandiri dan insya Allah akan pulih secepatnya,"  ucapnya.

Wanita 38 tahun ini juga menuliskan pesan untuk publik agar menjaga kesehatan dan kewaspadaan di masa pandemi.

Bunga Citra Lestari© Bunga Citra Lestari

Foto : @bclsinclair

" Aku mengimbau semua orang untuk mengambil semua langkah untuk tetap aman dan sehat..Kumohon jaga dirimu dan orang-orang yang kau cintai. Bangun imunitas dan anggap hal ini penting.. Aku akan menemui kalian secepatnya"  tuturnya.

Unggahan BCL langsung dibanjiri ucapan doa dari warganet termasuk sederet rekan artis yang memberikan semangat serta doa untuk pelantun Karena Kucinta Kau.

"  Semangaaaat Ungeee, and may u stay fit n well soon," kata @mrsayudewi.

" BISMILLAH AMAN GA ADA SYMPTOMS YG GIMANA2... CEPET SEMBUH NGE!!," tulis @vidialdiano.

" Semangat ungee. Cepet pulih yaa," tulis @jud1ka.

" Get well soon," tulis @itsrossa910.

Beri Komentar