Kedermawanan Olga Syahputra di Mata Habib Selon

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 6 April 2015 17:27
Kedermawanan Olga Syahputra di Mata Habib Selon
Menurut Habib Selon, komedian Olga Syahputra rutin memberikan santunan kepada anak yatim di panti asuhan kawasan Bogor. Tak hanya itu masih banyak lagi tempat Olga untuk bersedekah.

Dream - Semasa hidupnya pelawak dan presenter Olga Syahputra dikenal memiliki sifat dermawan ke semua orang. Hal ini seperti yang diungkapkan Habib Salim Alatas atau Habib Selon. Habib merupakan sahabat sekaligus guru spiritual dari pelawak kondang itu.

" Saya belum pernah jumpai anak muda yang baiknya kaya beliau (Olga Syahputra). Dermawan dan tidak pilih kasih ke setiap orang. Mau kaya apa miskin, kalau temannya kesusahan pasti dia bantu. Jangankan orang yang kurang mampu, temannya sesama artis juga kerap dibantu malah jadi terkenal berkat olga," ujar Habib Selon saat berbincang dengan Dream.co.id, Senin 6 April 2015.

Habib Selon juga mengungkapkan, kakak dari Billy Syahputra ini rutin memberikan santunan kepada anak yatim di kawasan Bogor, Jawa Barat.

" Biasanya Olga kasih santunan setiap bulannya ke Panti Asuhan Rumah Doa Anak Yatim yang ada di Bogor, Jawa Barat. Tapi beliau tidak mau menyebutkan nominalnya berapa. Setiap tahun Olga juga memberikan kambing dan sapi ke saya untuk Panti. Bisa habis puluhan juta tuh," tutur Habib Selon.

Tak hanya saat kondisinya sehat, waktu terbaring di Rumah sakit, komedian kelahiran Jakarta 8 Februari 1983 juga memberikan santunan untuk anak panti asuhan yang menjenguknya.

" Pas waktu sakit undang anak yatim ke rumah sakit sama ke rumahnya Olga juga beri santunan. Ada 100 sampai 200 anak yatim yang diberi santunan waktu diundang untuk mendoakan Olga. Saya tahunya setiap anak dikasih Rp. 500ribu waktu itu," kata Ketua FPI Jakarta ini.

Habib juga mengungkapkan Olga tidak hanya memberikan kepada satu panti asuhan, melainkan beberapa.

" Di daerah mananya yang lebih tahu Billy. Setahu saya Olga suka memberikan santunan orang-orang yang di pinggir kali, orang-orang yang rumahnya jauh dari keramaian. Di majelis ta'lim di mana aja. Olga kalau nyumbang tidak lihat-lihat, dimana saja melihat orang kesusahan pasti diberi santunan," ungkap Habib. Subhanallah, semoga amal almarhum menjadi pahala yang tidak pernah putus. Aamiin. (Ism)

1 dari 3 halaman

Harta Olga untuk Keluarga dan Anak Yatim

Harta Olga untuk Keluarga dan Anak Yatim

Dream - Walaupun bukan rahasia lagi kepergian komedian Olga Syahputra akibat penyakit meningitis. Beberapa pihak masih saja ada yang penasaran dengan kondisi sebenarnya dari pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983.

Tahlilan tujuh hari Olga beberapa waktu lalu akhirnya sang manajer Vera Zanobi Sukari dan pihak keluarga Olga mengungkapkan soal kondisi Olga.

" Dari versi medis memang Olga sudah tidak bisa terselamatkan. Sempat ditambahkan obat tetapi memang takdir berkata lain, Olga meninggal menderita penyakit meningitis," kata Vera.

Terkait soal harta yang dimiliki Olga, Billy yang ditemui di kawasan Tangerang mengatakan sudah diserahkan pihak manajemen kepada keluarga.

" Olga sempat berpesan ke Mak Vera, kalau harta sebagiannya untuk keluarga dan anak yatim. Sementara bagian lainnya untuk pengobatannya," kata Billy, Minggu 5 April 2015.

Billy berharap bisa meneruskan perjuangan Olga menjadi tulang punggung keluarga. " Billy insya Allah siap untuk menjadi tulang punggung. Tidak bisa menggantikan sosoknya tetapi insya Allah perjuangannya Billy akan teruskan untuk membahagiakan keluarga," harap Billy. 

2 dari 3 halaman

Khatam Alquran di Tahlilan Olga

Khatam Alquran di Tahlilan Olga

Dream - Tahlilan tujuh hari mengenang kepergian komedian Olga Syahputra akan dilaksanakan malam ini, Jumat 3 April 2015 di rumah orangtuanya kawasan Duren Sawit Jakarta.

Menurut informasi yang ada di akun media sosial @abangbilly pihak keluarga tidak membatasi tamu yang akan hadir.

" Siapa pun boleh datang ke sini. Billy berdoa semua yang hadir dan mendoakan Olga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,"  kata akun yang diketahui milik asisten Billy Syahputra, adik dari Olga.

Tidak hanya doa bersama, acara yang rencananya dipimpin Habib Selon ini juga menjadi tempat khatam Al quran beberapa rekan terdekatnya. " Nanti beberapa kawan, salah satunya Ustad Ahmad yang setiap harinya membaca Al quran, Insya Allah nanti malam mengkhatamkan Alquran," tutur Habib Selon lewat pesan singkatnya, Jumat 3 April 2015.

Habib Selon berharap acara tahlilan berjalan dengan lancar dan amal ibadah almarhum Olga bisa diterima di sisi Allah SWT. " Semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan karena kemungkinan yang datang itu ramai masyarakat. Lancar semuanya dan doakan Olga semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir

Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir... 

Dream - Canda tawa komedian Olga Syahputra begitu dirindukan sang adik, Billy Syahputra. Pria kelahiran Jakarta 16 Januari 1991 ini mengaku mengalami masalah kesulitan tidur karena terlalu rindu sang kakak.

" Jadi sulit tidur sekarang, mungkin karena kangen Olga. Tidurnya bisa hanya dua atau tiga jam," tutur Billy, Senin 6 April 2015. Putra pasangan Nurhida dan Nur Rachman ini pun mengenang detik-detik kepergian sang kakak.

" Awal masuk rumah sakit di Jakarta itu 24 April 2014, kemudian awal Mei dibawa ke Singapura. Saat itu kami ingin berikan yang terbaik untuk Olga, seperti dia yang selalu kasih terbaik untuk keluarganya," tutur Billy.

Sebelum Olga meninggalkan keluarga dan orang terdekat selama-lamanya, Billy mengaku wajah Olga penuh senyum dan terlihat sudah ikhlas.

" Setelah keluarga dan pihak manajemen kumpul semua, dokter kasih tahu Billy kalau dari segi medis sudah menyerahkan kepada Tuhan. Kami terus berdoa, membaca Alquran, dan terakhir membisikkan ke Olga kalau sudah tidak kuat insya Allah kami ikhlas," kata Billy.

Billy menambahkan mungkin sekarang waktunya Olga memang untuk berisitirahat. " Olga sudah kerja keras untuk membahagiakan kami semua. Karirnya membuat Olga jarang istirahat, sekarang mungkin sudah saatnya Olga istirahat. Ingat Olga doakan saja setelah salat. Dia di sana tenang berada di sisi Allah," katanya.

Di akun @abangbilly yang diketahui milik asisten Billy disebutkan juga detik-detik kepergian Olga.

" Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, alm. Yoga Syahputra sempat menolak obat yg akan diminum,"  tulis akun tersebut.

" Sempat tarik napas sekali, pesan terakhir sih gak ada. Kondisinya itu pas mau diusahakan sama dokter ditambahin obat, tapi dia sdh menolak,"  tulis @abangbilly.

" Ditambahin obat pun sama dokter dia memang nggak ada reaksi & meninggalnya jam 17.17 waktu Singapura,"  tulisnya. (Ism)

Baca juga
Beri Komentar