Keluhannya Viral di Sosmed, Wanda Hamidah Bersyukur Klaim Asuransi Puteranya Disetujui

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 18 Oktober 2021 14:23
Keluhannya Viral di Sosmed, Wanda Hamidah Bersyukur Klaim Asuransi Puteranya Disetujui
Terjadi pertemuan antara Wanda dan pihak Prudential

Dream - Keluhan Wanda Hamidah terkait polis asuransi Prudential akhirnya menemukan titik terang. Setelah curhatannya viral, Wanda bersyukur klaim asuransi untuk putranya disetujui.

" Alhamdulillah..... Allah Maha Besar, Allah Maha Baik, Allah Maha Melindungi... Bismillah...” tulis Wanda di Instagram Story.

Menurut Wanda, klaim asuransi putranya cair setelah dirinya bertemu dengan asuransi. Perusahaan asuransi itu menyetujui pencairan polis asuransi putranya setelah dijelaskan oprasi yang dijalani.

" Kenapa bisa diterima, setelah mendengar keterangan nasabah secara langsung dan melihat rekam medik? Nah ini pentingnya kan mendengar dan menyelidiki jika terjadi dispute," tulis dia.

" Ya sudah engga usah sotoy menganalisa lagi karena kalian juga gak tau kan isi polis saya, kronologis (ini sudah saya jelasin sih), rekam medik dan keterangan yang diberikan dari dokter anak saya," tambah Wanda.

Wanda© Instagram

1 dari 2 halaman

Akhirnya Disetujui

Di sisi lain, Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, ikut memberikan penjelasan terkait polis asuransi Wanda Hamidah.

" Keputusan yang kami buat sebelumnya telah sesuai dengan dokumen pendukung yang kami terima dari nasabah pada saat itu. Kami telah memberikan penjelasan secara langsung kepada nasabah tersebut mengenai manfaat dan polis yang beliau miliki," ujar Luskito dalam keterangannya.

Klaim asuransi anak Wanda diterima karena Wanda Hamidah menyertakan dokumen pendukung lain. Sehingga keluhan Wanda sebelumnya bisa terselesaikan dengan baik.

" Kemudian nasabah memberikan dokumen pendukung baru guna mendapatkan keputusan yang sesuai. Hal ini merupakan wujud dari upaya kami untuk memenuhi kebutuhan para nasabah,” kata Luskito Hambali.

© Dream
2 dari 2 halaman

Wanda Hamidah sebelumnya mengungkap penyesalan jadi pengguna asuransi Prudential. Ia merasa ditipu oleh produk asuransi kesehatan karena tak mendapat klaim asuransi sesuai ekspetasinya.

Dalam ceritanya, Wanda ikut asuransi sejak 2009. Sampai pada beberapa waktu lalu, sang putra yang merupakan atlet basket harus menjalani operasi lutut dengan biaya Rp50 hungga Rp60 juta. " Dokter menyatakan untuk segera pulih, harus dioperasi," katanya.

Saat diproses, hasil cover asuransi tidak sampai setengahnya, bahkan 25 persen pun tidak menutupi. " Anda tahu berapa yang dicover Prudential? Rp 10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 yang dicover, nggak perlu asuransi deh," ujarnya.

Beri Komentar