Idolakan Glenn Fredly, Tya Ariestya: 'Tiap Napasnya Adalah Irama'

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 10 April 2020 11:30
Idolakan Glenn Fredly, Tya Ariestya: 'Tiap Napasnya Adalah Irama'
Begini kata Tya kenang sosok Glen Fredly.

Dream- Selebritis tanah air berduka atas kepergian penyanyi berusia 44 tahun, Glenn Fredly. Sosoknya yang cerita dan ramah selalu memberikan kenangan yang manis untuk para sahabat dan rekan artis.

Tidak hanya keramahan, suara merdu yang kahs membuat penggemar dan sahabatnya selalu teringat akan sosok suami dari Mutia Ayu itu. Salah satunya Tya Ariestya.

Ibu dua anak ini mengaku selalu ingin pergi menonton konser Glenn Fredly. Ia selalu tertawa dan seperti diajak mengobrol saat melihat performa Glenn di atas panggung. Mengidolakan Glenn sebagai seorang penyanyi, Tya menganggap setiap tarikan napas penyanyi Nyong Ambon ini seperti memberikan irama pada lagu yang sedang dilantunkan.

" My favorite Indonesian singer. Salah satu yg bikin aku mau pergi ke konser ya buat ngeliat performance nya bung @glennfredly309. Selalu bikin yg nonton ketawa & berasa ngobrol sama sahabat sendiri, tiap nafas nya jg berirama di tiap nyanyiannya," tulis Tya Ariestya dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 9 April 2020.

 sosok glen di mata tya ariestya© sosok glen di mata tya ariestya

Bagi Tya, tidak ada sosok penyanyi seperti Glenn yang memiliki ciri khas dan warna disetiap penampilannya di atas panggung." Gak ada yg bs nyamain & gak akan ada yg bs gantiin. Suara, senyuman khas dan tatapan nya," ucapnya.

Istri dari Muhammad Irfan Ratinggang ini tak lupa memberikan semangat kepada istri Glenn, Mutia Ayu. Ia juga mendoakan Glen masuk ke surga.

" Turut berduka @mutia_ayuu , ini air mata netes terus ditinggal idola & liat gewa. Gewa pasti bangga punya papa Legend , semoga @glennfredly309 tenang di surga  Doa terdalam untuk glenn," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Bukan Corona, Ini Fakta Lengkap Meninggalnya Glenn Fredly

Dream - Meninggalnya Glenn Fredly pada Rabu malam pukul 18.47 wib, membuat semua orang terkejut. Alasannya, suami dari Mutia Ayu itu selama ini tidak pernah menunjukan tanda-tanda memiliki penyakit serius.

Yang menyedihkan, kabar meninggalnya musisik pelantun lagu romantis ini disisipi oleh kabar tak sedap. Di laman media sosial santer beredar kabar kematian Gleen yang mendadak dikarenakan terserang virus corona.

Kabar tersebut langsung dibantah pihak keluarga yang menjelaskan dengan detail ikhwal meninggalnya Glenn Fredly.

" Glenn meninggal dalam usia 44 akibat meningitis," kata perwakilan keluarga Gleen, Mozes Latuihamalo dalam keterangan tertulis atas nama keluarga mendiang yang diterima, Rabu, 8 April 2020.

Menurut Mozes, pelantun 'Terserah' ini cukup tersiksa dengan penyakit yang diidapnya tersebut. Glenn sempat mengeluh kesakitan dan meminta untuk dirawat.

" Beliau sempat mengeluh penyakitnya dan menjalani rawat inap," katanya.

Namun nasib berkata lain. Meski telah berjuang untuk sembuh, Gleen Fredly meninggal dunia pada Rabu malam di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.(sah)

2 dari 5 halaman

Detik-Detik Sebelum Meninggalnya Glenn Fredly

Dream - Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 8 April 2020, pukul 18.47 WIB, Glenn Fredly ternyata sempat dirawat di rumah sakit Setia Mitra, sejak Senin lalu.

" Jadi prosesnya, masuk RS pada hari Senin, masih di kamar biasa," ujar Uci adik Glenn Fredly di rumah duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis 9 April 2019.

Sampai akhirnya kondisi Glenn terus menurun sejak Rabu pagi, akibat meningitis yang diidapnya sampai ia dilarikan ke ICU.

" Lalu tadi pagi drop dan masuk ICU. Akhirnya tadi jam 18:47 WIB kakak kami, Suami dari Ayu, Papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil tuhan kembali ke pangkuannya bapak di surga," katanya.

Memang menurutnya sudah beberapa hari ini, Glenn sudah berjuang untuk melawan sakitnya. Namun takdir berkata lain.

" Memang beberapa hari ini (drop) tapi perjuangannya udah selesai, dia udah fight, dan betul adanya ada komplikasi di kepalanya, yang dibilang meningitis itu betul. Ya kita mau melakukan yang terbaik," ujar dia.

 

 

3 dari 5 halaman

Terisak, Tompi Cerita Glenn Fredly Minta Penyakitnya Dirahasiakan dari Keluarga

Dream - Tompi ikut hadir dalam prosesi pelepasan jenazah Glenn Fredly di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 9 April 2020.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu juga memberi kata sambutan, mewakili sahabat-sahabat Glenn Fredly. Menurut Tompi, Glenn merupakan sosok yang sangat baik.

" Sejak semalam saya mencari tahu apa yang salah, dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya," kata Tompi dengan terbata-bata.

  Tom© Instagram

Glenn dan Tompi memang sangat dekat. Bersama Sandy Sandoro, mereka tergabung dalam Trio Lestari. Mereka juga terlihat sering tampil bersama.

4 dari 5 halaman

Tompi, yang dalam acara itu mengenakan kaos hitam, bertopi, dan bermasker, itu masih ingat betul saat awal Glenn didagmosa memiliki penyakit meningitis.

Menurut dia, Glenn berpesan agar tidak menginformasikan penyakitnya itu kepada siapapun, termasuk keluarga.

" Waktu dia sakit, dia bilang, 'tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak mau orang lain repot'," tutur Tompi.

Glenn meninggal setelah mengidap penyakit meningitis. Kondisi Glenn sempat drop sejak Senin lalu sampai ahirnya mengembuskan napas terakhir pada Rabu malam 8 April 2020.

5 dari 5 halaman

Pesan Terakhir Glenn Fredly Sebelum Meninggal

Dream - Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 WIB, Glenn Fredly ternyata sudah menitipkan pesan terakhir untuk keluarganya.

" Ngomong minta maaf kalau bung ada salah, baik kata terucap yang sengaja atau tidak disengaja yang menyakiti, atau apapun perbuatannya mohon dibukakan pintu maaf," kata Uti adik Glenn di rumah duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis 9 April 2020.

Suami Mutia Ayu ini berpesan agar keluarganya tetap terus bersatu, baik dalam kondisi apapun.

" Dia banyak pesan sama kita di hari terakhir, dia bilang 'family stick together,' dan dia benar-benar orang yang low profile," ungkap Uti.

Glenn tidak mau membebankan masalah apapun yang sedang ia hadapi. Termasuk soal sakitnya, mantan suami Sandra Dewi itu sangat tertutup soal penyakitnya itu kepada keluarga.

" Dia orang sederhana banget dan dia nggak mau orang lain tahu kalau dia kayak kemarin sakit," ujarnya dia.

Beri Komentar