Kocak! Ruben Onsu Diroasting Thania Putri Bungsunya

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 5 Desember 2022 10:44
Kocak! Ruben Onsu Diroasting Thania Putri Bungsunya
Thania roasting ayah Ruben Onsu.

Dream - Tingkah putri bungsu Ruben Onsu dan Sarwendah, Thania Putri Onsu, begitu menggemaskan. Thania juga sangat pintar dan ceriwis.

Thania bahkan percaya diri dan tidak malu saat diundang ke program televisi yang dipandu sang ayah, Ketawa Itu Berkah. Dalam program itu, Thania ditanya oleh Ruben.

" Ini anak siapa sih, nama ayahnya siapa?," tanya Ruben kepada Thania dikutip dari Ketawa Itu Berkah Trans TV, Jumat 2 Desember 2022.

Thania awalnya menyebut nama Ruben Onsu. Namun kemudian dia mengganti nama Tuben dengan sebutan ayah geprek.

Thania Putri Onsu© Thania Putri Onsu

 

" Namanya ayah geprek," jawab Thania. Ruben memang punya usaha ayam geprek.

1 dari 7 halaman

Mendengar ucapan putri bungsunya, suami Sarwendah itu langsung tertawa. Ia tak menyangka putrinya me-roasting dirinya.

Ruben Onsu© Ruben Onsu

" Hah, namanya siapa?," tanya Ruben Onsu.

" Ayah geprek, ayah geprek," kata Thania.

Sontak ucapan Thania lagsung membuat gemas warganet. Mereka tak menyangka dengan tingkah putri bungsu Ruben Onsu dan Sarwendah.

" gagal fokus sama mami nia, lucu pool," kata akun @Sanoy Saj.

" Gemess bgt Mami Nia," kata akun sunny dyda.

" Mami nia udah cantik penter lg hebat anak nya ayah ruben," kata akun Ratinah Ratinah.

" thania lucu bgt ayah geprek," kata akun erliana ms.

2 dari 7 halaman

Diantar Ruben Onsu, Penampakan Sekolah Thalia Bikin Netizen Salfok

Dream - Di tengah kesibukannya sebagai artis, Ruben Onsu masih menyempatkan waktu untuk mengantarkan putrinya, Thalia Putri Onsu, berangkat sekolah. Seperti orang tua murid lainnya, Ruben mengantarkan Thalia sampai di depan gerbang pintu sekolah.

Sebelum masuk ke dalam kawasan sekolah, Ruben juga masih sempat membetulkan tas yang dipakai Thalia. Suami Sarwendah Tan ini juga masih berdiri mengamati gerak-gerik putrinya di gerbang sekolah dan baru pergi ketika Thalia sudah masuk ke dalam sekolah.

" Dadah," kata Thalia sembari melambaikan tangan ketika masuk ke dalam sekolah.

Ruben Onsu antar Thalia ke sekolah© Ruben Onsu antar Thalia ke sekolah

Foto: @lambegosiip

 " Bye, bye," kata Ruben membalas ucapan Thalia.

3 dari 7 halaman

Video yang dibagikan ayah tiga anak ini pun mendapatkan reaksi beragam dari warganet usai diunggah oleh akun @lambegosiip.

Kebanyakan dari mereka salah fokus ke penampakan sekolah Thalia yang super mewah. Mereka menduga sekolah Thalia biayanya sangat mahal.

" Biasanya sekolah beginian bayarnya gak pake rupiah lagi dn gak bisa dicicil 3x," tulis akun @giskarumi_999.

" Seneng bgt bisa nyekolahin anak disitu ..bener2 bersih steril yg penting anak2 bisa bersekolah di manapun itu sekolah y..Mau Negeri ataupun Swasta...jgn lupa bersyukur," tulis akun @aryatieva.

" Bagus sekolah begini. Semua seragam (tas, sepatu, kaos kaki) jadi mengurangi saingan dan gaya-gayaan orang tua di sekolah," tulis akun @ayutanrahmadewa.

4 dari 7 halaman

Idap Penyakit Langka, Ruben Onsu Trauma usai Berobat di Singapura, Kenapa?

Dream - Ruben Onsu masih menjalani serangkaian pengobatan terkait penyakit langka, Empty Sella Syndrome (ESS) yang dia iidap.

Ruben juga masih berkomunikasi dengan salah satu dokter di Singapura yang pernah menanganinnya beberapa waktu lalu untuk memantau kondisinya.

" Jadi dokter dari sana selalu minta update keadaan darahnya seperti apa. Saya harus rujukan lagi ke satu dokter dari hasil kemarin saya cek darah lagi, jadi ada tahap berikutnya," kata Ruben Onsu dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa, 27 September 2022.

Di sisi lain, suami Sarwendah itu mengaku trauma jika darahnya diambil banyak. Sebab, saat berada di Singapura, darahnya pernah diambil 15 botol.

Ruben Onsu© YouTube MOP Channel

" Kadang-kadang sekali diambil darahnya 15 botol, jadi saya trauma juga diambil 15 (botol), kurang lagi dong darah gue, ada rasa khawatir," imbuh dia.

Walau demikian, ayah tiga anak ini hanya bisa pasrah darahnya terus menerus diambil untuk melihat kondisinya. Dia yakin pengobatan yang tengah dijalani itu pasti berdampak baik untuknya.

" Tapi saya yakin kan ya memang salah satunya yang terbaik juga ketika lewat darah. Minimal membaik, tapi saya selalu mengambil hikmah dari apa pun yang lagi saya jalani," ucap Ruben.

5 dari 7 halaman

Belakangan ini, Ruben bahkan sudah menitipkan banyak pesan untuk putranya, Betrand Peto, untuk bisa menjaga kedua adiknya, Thalia dan Thania.

Betrand pun merasa sedih dengan kondisi itu. Apalagi melihat Wendah dan Ruben yang harus bolak balik ke rumah sakit.

" Aku selalu bilang sama Tuhan, Tuhan kalau memang sakitnya bisa dibagi aku mau ikut," kata Betrand Peto sambil menangis dalam tayangan FYP Trans7.

Betrand© youtube

Sebagai kakak, Betrand ikut bertanggung jawab dengan kedua adiknya jika suatu saat kedua orangtuanya sudah tidak ada lagi.

" Tapi Onyo mikir juga buat adik-adik, kalau enggak ada ayah, bunda, cuman ada kita bertiga, kita bisa apa?" katanya.

Putra angkat Ruben Onsu ini mengaku belum siap untuk kehilangan kedua orangtuanya. Apalagi dia dan kedua adiknya masih kecil.

" Selalu bilang gitu sih, maksudnya enggak mau untuk kehilangan ayah bunda," ujarnya sambil menyeka air matanya.

6 dari 7 halaman

Ruben Onsu tengah mengidap penyakit serius yang membuat fisiknya melemah hingga tidak bisa berada di ruangan ber-AC.

Ruben Onsu bahkan mengaku sudah siap jika sewaktu-waktu meninggal dunia. Untuk anak dan istri, kakak Jordi Onsu ini juga sudah menyiapkan harta warisan.

Termasuk untuk tabungan pendidikan ketiga anaknya, Betrand, Thalia, dan Thania, sudah ada hingga kuliah nanti.

ruben onsu© instagram

foto: instagram @ruben_onsu

" Bahkan sebelum saya meninggal pun Betrand hidupnya sudah tenang, saya sudah punya tabungan dia sampai saya enggak ada nanti," kata Ruben Onsu dalam video Tiktok @springkleeeee.

7 dari 7 halaman

Menurut Ruben tabungan pendidikan untuk anak-anaknya sudah sangat cukup. Bahkan mereka bisa memilih mau sekolah dimana.

" Betrand, Thalia, Tania pendidikannya sudah. Tinggal Betrand tunjuk aja dia mau di mana sekolahnya, udah selesai," imbuh Ruben.

Video ini langsung disorot netizen, banyak yang memuji Ruben Onsu yang sangat bertanggung jawab dengan keluarga.

" Emang Ruben Onsu orang tua hebat, kamu orang baik pasti banyak yang mendoakanmu," kata akun retno.alfarezi.

" Ayah yang bertanggung jawab, yang begini ya Allah saya mau," kata akun ratihdoyenk.

" Ayah yang baik bagi anak-anaknya. Hatinya mulia meski BEtrand bukan anak kandung," kata akun lejuise.

Beri Komentar