Kisruh Lagu `Jogja Istimewa` Diseret ke Politik, Gibran Malah...

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 17 Januari 2019 14:16
Kisruh Lagu `Jogja Istimewa` Diseret ke Politik, Gibran Malah...
Putra sulung Presiden Joko Widodo itu melalui akun Twitter-nya berkomentar mengenai salah satu aksi perempuan di video itu.

Dream - Lagu `Jogja Istimewa` yang dinyanyikan grup hip-hop Yogyakarta, Jogja Hiphop Foundation, menarik perhatian warganet. Lagu karya Marzuki Mohammad atau Kill The DJ itu digunakan untuk kampanye politik pendukung salah satu calon presiden.

Video yang kini sudah dihapus oleh pengunggahnya, @cakkhum itu, disebut digunakan tanpa sepengetahuan Kill The DJ.

Viralnya video para perempuan yang menggubah lagu Jogja Istimewa untuk kampanye itu, turut menarik perhatian Gibran Rakabuming.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu melalui akun Twitter-nya berkomentar mengenai salah satu aksi perempuan di video itu.

" Itu kok ada yang ngerekam video pakai kamera depan ya. Apa mungkin kamera belakangnya rusak?" tanya Gibran dengan akun @chilli_pari.

Pertanyaan itu segera dijawab pengikutnya.

" Itu lagi bikin vlog Mas. Niru-niru mbahnya Jan Ethes. Ditunggu saja apa berani upload di medsos," tulis akun @cgtrisanjaya.

" Mau bikin story mungkin mau balik kamera ribet jadi yaudah lanjut aja pake kamera depan," tulis @ranivstyani.

Kill The DJ telah melaporkan kasus penjiplakan karyanya ke Polda Yogyakarta. Di akun Twitter-nya @killthedj, dia menyebut pelaporan itu murni karena pelanggaran hak cipta.

" Tolong apapun pilihan Anda, kesampingkan urusan politik dalam kasus lagu, " Jogja Istimewa" yang dijiplak dan digunakan untuk kampanye Pilpres," tulis @Killthedj.

 

1 dari 3 halaman

Gaya Jan Ethes Hormat Saat Jokowi Nyanyi Indonesia Raya

Dream - Akhir pekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga di Istana Bogor, diwarnai adegan lucu. Salah satu cucunya, Jan Ethes langsung pasang sikap hormat saat Jokowi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

" Indonesia Tanah Airku, tanah tumpah darahku," ujar Jokowi.

Setika Jan Ethes yang tampak malu-malu mulai membuat sikap hormat. Melihat tingkah lucunya, Jokowi melanjutkan nyanyian Indonesia Raya hingga beberapa bait.

Selain itu, Ethes juga memperkenalkan anggota keluarganya. " Ini siapa, ini Mbah Jokowi, ini uti Ana, itu Om Bobby, itu Tante Yang," ucap Jan Ethes.

Selain bersantai bersama awak media, Jokowi juga mengajak keluarga untuk memberi makan rusa di depan Wisma Bayurini. Jokowi sempat menuntun Jan Ethes dan Iriana Jokowi menggendong Sedah Mirah.

Balita kelahiran 10 Maret 2016 itu memang kerap menjadi sorotan awak media. Terutama, saat mendampingi Jokowi.

2 dari 3 halaman

Jan Ethes Meniru Gerakan Sholat Jokowi

Saat Jokowi sholat Jumat di Masjid Baitussalam Istana Bogor, Jan Ethes menyita perhatian. Jan Ethes mengikuti gerakan sholat Jokowi di barisan depan.

Momen itu dibagikan akun Twitter @addiems.

3 dari 3 halaman

Gaya Dua Cucu Jokowi Saat Diajak Liburan ke Kebun Raya Bogor

Dream - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan liburan akhir pekan dengan mendatangi Kebun Raya Bogor. Jokowi mengajak sang istri, putrinya Iriana Kahiyang Ayu beserta suami, Bobby Nasution. Lalu, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

Selain itu, Jokowi tak lupa membawa dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution. Namun, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep tidak tampak dalam rombongan.

 jokowi© jokowi

Jokowi bersama keluarga (Foto : dok. Merdeka.com)

Jokowi bersama rombongan keluarga dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Kebun Raya pukul 09.00 WIB. Orang nomer satu di Indonesia itu mengenakan kaus berkerah putih dibalut jaket hitam. Bawahannya celana training hitam dan sepatu kasual hitam putih.

Sedangkan Ibu Negara mengenakan jaket pink salem, celana training hitam, serta sepatu kets hitam putih.

Mantan Wali Kota Solo ini bersama keluarga berjalan mengelilingi Kebun Raya Bogor. Mereka kemudian mampir di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor.

Di Grand Garden Cafe, Jokowi dan keluarga akan berbincang dengan awak media.

Sumber :liputan6.com

Beri Komentar