Kubu Istri: Ustaz Al Habsyi Diam-diam Poligami 7 Tahun

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 15 Maret 2017 10:36
Kubu Istri: Ustaz Al Habsyi Diam-diam Poligami 7 Tahun
Bahkan Vidi mengaku kliennya merasa dibohongi ustaz dengan melakukan Poligami secara diam-diam.

Dream - Penyebab perceraian Ustaz Al Habsyi dan Putri Aisah akhirnya terungkap. Kehadiran orang ketiga dalam prahara rumah tangga mereka disinyalir menjadi faktor utama Putri menggugat cerai di Pengadelan agama Jakarta Timur.

Vidi Galenso, kuasa hukum Putri mengatakan, Ustaz Al Habsyi sudah melakukan Poligami sejak bertahun-tahun. Namun Putri baru mengetahui sekitar Agustus 2016 lalu.

" Masalah (poligami) sudah dari 7 tahun lalu, problemnya baru belakangan ini," kata Vidi saat dihubungi awak media, Selasa, 14 Maret 2017.

Bahkan Vidi mengaku kliennya merasa dibohongi ustaz dengan melakukan Poligami secara diam-diam. Sampai akhirnya membuat Putri melayangkan gugatan.

 Ustadz Kondang Alhabsyi Digugat Cerai Istri© MEN

Selain itu, lanjut Vidi, Putri juga tak mengizinkan Ustaz melakukan Poligami. Ini lantaran ayah tiga anak ini sudah melakukan poligami tanpa sepengetahuan Putri, yang sudah 11 tahun mengarungi bahtera bersama pria asal Palembang ini.

" Nah itu dia. Itu jadi salah satu problemnya. Jadi kawin diam-diam, ketahuan, dikonfrontirlah. Disuruh ceraikan tapi Al habsyi akhirnya katanya ngikutin aja dengan cara terpaksa. Udah diceraikan ternyata berlanjut. Nah itu yang jadi problem," tutup Vidi.

Terkait tudingan poligami diam-diam selama tujuh tahun ini, Ustaz Al Habsyi maupun tim kuasa hukumnya belum angkat bicara. 

1 dari 2 halaman

Pengakuan Istri Ustaz Al Habsyi tentang Orang ke Tiga

Dream - Putri Aisyah Aminah, istri Ustaz Al Habsyi, mengatakan, salah satu pemicu keretakan rumah tangganya adalah orang ke tiga. Ibu tiga anak ini menyebut, kehadiran orang ke tiga sebagai pemicu gugatan cerai yang ia layangkan.

" Salah satunya itu, alasan saya ingin bercerai karena ada orang ke tiga," kata Putri Aisah di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu 8 Maret 2017.

Meskipun dalam ajaran Islam poligami diperbolehkan, tambah Putri Aisyah, ada beberapa syarat yang tidak mampu dipenuhi Ustaz Al Habsyi. Sehingga dia memilih berpisah dengan pria asal Palembang itu.

" Poligami itu boleh, tapi kan ada aturan-aturannya. Harus memenuhi syarat-syarat secara syar'i, secara Islam," tambahnya.

Sakit hati karena kehadiran wanita lain tak hannya dirasakan oleh Putri saja. Dia mengaku, keluarga besarnya juga ikut kecewa dan membuat ibundanya jatuh sakit.

Sementara, ayahanda Putri Aisyah, Djafar Bajammal, yang mendampingi putrinya di persidangan mengamini pengakuan itu.

" Istri saya sakit di rumah. Hanya saja enggak sakit yang gimana-gimana. Cuma enggak sangka saja seorang ustaz bersikap seperti itu dan akhirnya harus seperti ini," kata Djafar Bajammal.

2 dari 2 halaman

Digugat Cerai, Ustaz Al Habsyi Ingin Pertahankan Rumah Tangga

Dream - Berbeda dengan sang istri yang bersikukuh ingin berpisah, Ustaz Al Habsyi justru berusaha mempertahankan rumah tangga mereka. Dia berharap, mediasi yang dilakukan Pengadilan Agama Jakarta Timur bisa meluluhkan hati sang istri, Putri Aisyah Aminah.

" Hari ini alhamdulillah agendanya mediasi, dari kedua pihak. Mencari yang terbaik bagi keduanya, alhamdulilah saya sudah menegaskan bahwa sampai detik ini berusaha mempertahankan keluarga saya," kata Ustaz Al Habsyi, usai mediasi, Rabu kemarin.

Bagi Al Habsyi, permasalahan keluarganya sebenarnya masih bisa diselesaikan secara baik-baik. Tanpa harus mengorbankan rumah tangga yang telah terbina sejak 11 tahun lalu.

"  Insyaallah enggak ada yang enggak bisa diselesaikan, asal keduanya masih bisa menjaga hati, akhlak, dan perasaan," tambah dia.

Ayah tiga anak ini berharap keiginannya itu bisa terwujud saat persidangan keduanya pada tanggal 27 Maret 2017. Sehingga bahtera rumah tangganya bersama Putri tidak berakhir dengan perpisahan.

" Hasil mediasi tadi, dua sampai tiga minggu ke depan kami akan duduk bareng lagi. Kembali mengajukan tujuan dan harapan kita," tutupnya.

Beri Komentar