Lucinta Luna Konsumsi Narkoba Sejak Tak Pernah Balas Bully

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 14 Februari 2020 09:36
Lucinta Luna Konsumsi Narkoba Sejak Tak Pernah Balas Bully
Lucinta tak kuat terus dibully

Dream - Milano Lubis, kuasa hukum Lucinta Luna mengungkapkan kliennya terpaksa mengonsumi obat penenang setelah enam bulan tak pernah membalas orang-orang yang merundungnya.

" Karena sering di-bully di medsos, makanya itu dia terpaksa (minum obat penenang)," ujar Milano di kawasan Brawijaya, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

Menurut Milano,, Lucinta tak menggunakan psikitropika untuk bersenang-senag. Obat-obatan terlarang itu terpaksa diminumnya sejak enam bulan yang lalu karena dia sudah merasa depresi. 

Selama setengah tahun tersebut, Lucinta sudah tak kuat lagi menghadapi perundungan yang ditujukan kepadanya. Tertekan dan depresi, Lucinta memutuskan melakukan pelarian diri dengan cara mengonsumsi obat penenang jenis tramadol dan reklona.

" Enam bulan ini dia nggak pernah balas (bullyan) tapi dia nangis, sedih banget," katanya.

Obat-obatan tersebut dikonsumsi Lucinta karena dia memperolehnya melalui resep dokter. Sebelum penangkapan oleh polisi, ungkap Milani, kliennya sebetulnya sedang berencana untuk menemui seorang psikiater.

" Lucinta memang berobat, dia berobat ke dokter," ungkap Milano.(Sah)

1 dari 4 halaman

Barbie Kumalasari Sebut Seorang Artis Bikin Lucinta Luna Depresi

Dream - Pedangdut Barbie Kumalasari mengundangkan salah satu penyebab Lucinta Luna mengalami depresi adalah perundungan (bully) dari salah seorang artis. Tanpa mau menyebutkan namanya, Kumalasar mengungkapkan pengakuan tersebut diperoleh langsung dari Lucinta. 

Seperti diketahui, wanita bernama asli Kumalasari Mukhlisah itu baru menjenguk Lucinta Luna yang ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat. Mengenakan kacamata dan baju serba hitam, Kumalasari mengaku sempat berbincang lama dengan Lucinta Luna. 

" Baru sampai dia langsung peluk aku. Peluk lama banget terus dia nangis," ujar Barbie Kumalasari, Kamis 13 Februari 2020.

Saat pertemuan tersebut, Kumalasari mengatakan Lucinta sempat mengungkit salah satu penyebab dirinya mengalami depresi. Pemilik nama Ayluna Putri itu mengaku sering mendapat perundungan dari seorang artis.

Artis tersebut, ujar Lucinta kepada Barbie, selama ini dianggapnya sebagi teman namun malah membuat tindakan yang menyakitkan kepadanya.

 Lucinta LunaLucinta Luna © Lucinta Luna

Foto : Ilman/Dream

" Pokoknya ada salah satu artis, dia (Lucinta) merasa berteman baik dan menjatuhkan dia," kata dia.

Selama di tahanan, Barbie menuturkan, Lucinta dalam kondisi sehat namun lebih banyak menangis. Saat ini, wanita yang tersangkut masalah Narkoba tersebut hanya membutuhkan dukungan dari banyak pihak.

Istri dari Galih Ginanjar itu berharap Lucinta Luna tak perlu mendapatkan hukuman penjara dan bisa diberikan rehabilitasi.

" Kalau memang sekarang dia menggunakan obat penenang ya, tinggal butuh support saja lah supaya masalahnya selesai dan bisa direhab," tuturnya.(Sah)

2 dari 4 halaman

'Ternyata Dia se-Baper Itu'

Dream - Pedangdut Lucinta Luna yang ditangkap polisi atas dugaan kepemilikan ekstasi, juga kedapatan menyimpan obat penenang tramadol dan riklonal.

Tapi apakah penggunaan obat anti-depresi itu karena selama ini Lucinta merasa tertekan? Menurut sahabat, Nanda Persada, Lucinta tertekan karena menjadi sasaran perundungan teman-temannya.

" Ternyata dia se-baper itu merasa diperlakukan oleh temen-temennya. Ternyata itu membuat dia depresi," ujar Nanda Persada di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Februari 2020.

Karena merasa tertekan, kata Nanda, Lucinta menjadi susah tidur sehingga mengkonsumsi obat penenang. Tujuannya, lanjut Nanda, tak lebih agar mood-nya kembali normal.

" Tertekan, susah tidur, nangis terus hampir tiap malam," katanya lagi.

Lebih lanjut, kata Nanda, setelah mengkonsumi obat-obat penenang itu, Lucinta merasa membaik. Makanya itu alasan pelantun Bobo di Mana itu mengkonsumsi obat-obatan tadi.

" Ya dia cerita setelah dia dari psikiater, dapat obat ternyata efeknya dia tidur terus selama dua hari. Bangun sebentar, tidur lagi," kata dia.

3 dari 4 halaman

Lucinta Luna: `Saya Bisa Menebus Dosa`

Dream - Lucinta Luna berterima kasih telah tertangkap karena kasus kepemilikan Narkoba pada Selasa, 11 Februari 2020. Pemilik nama asli Ayluna Putri tersebut menganggap penangkapannya sebagai bentuk teguran dan pengingat untuk kembali ke jalan yang benar.

" Saya terima kasih kepada semua," ujar Lucinta Luna di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 13 Februari 2020.

Sambil terisak, Lucinta menyebut kasus kepemilikan Narkoba yang menimpanya sebagai bentuk penebus dosa. Pelantun 'Bobo Dimana Dimana' ini berharap segala kesalahannya dapat dimaafkan.

" Dari sini saya bisa menebus dosa dan saya bisa menyesali apa yang saya lakukan," ucapnya.

  Lucinta LunaFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto : Ilman/Dream

Lucinta Luna kemudian berpesan kepada semua pihak untuk jangan sekali-kali menggunakan narkoba. Sebab, penyesalan akan berlaku ketika sudah ditangkap polisi.

" Kalau bisa jangan mengikuti langkah-langkah seperti saya. Tolong jauhi narkoba," kata dia sambil mengusap air mata.

Untuk diketahui Lucinta Luna ditangkap bersama tiga rekannya di Apartment Thamrin City Jakarta. Dari hasil penangkapan penyidik menemukan barang bukti berupa memiliki tiga butir ekstasi, dan dua obat penenang yakni tramadol tujuh butir dan riklona lima butir.

Lucinta dinyatakan positif mengkonsumsi benzodiazepin. Obat-obatan yang termasuk ke dalam golongan psikotropika.(Sah)

4 dari 4 halaman

Depresi Sejak 6 Bulan Lalu

Dream - Lucinta Luna mengaku mengonsumsi obat penenang jenis Tramadol dan Riklonal karena sedang mengalami depresi. Kedua jenis obat tersebut diketahui masuk dalam golongan psikotropika yang dilarang dikonsumsi bebas.  

" Pengakuan awal, dia pakai lima bulan untuk menghilangkan depresi yang ada," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Yusri Yunus dalam keterangan pers di Polres Jakarta Barat, Rabu, 12 Februari 2020.

Dari pengakuan Lucinta, ungkap Yusri, kedua obat penenang itu direkomendasikan dokter pribadinya. Selebgram yang diduga transgender ini mengaku bisa memperolehnya karena mendapat surat resep.

Pelantun Bobo di Mana ini juga mengakui mengonsumsi obat-obatan tersebut setiap hari. Inilah yang menjadi pertimbangan polisi menetapkan Lucinta sebagai tersangka.

" Diminum saat mau tidur setiap hari," ujar dia.

Terkait pengakuan Lucinta yang mengaku memiliki resep dokter untuk mengonsumi obat penenang tersebut, Yusri menyatakan penyidik akan mendalami keterangan tersebut.

" Makanya kita masih terus melakukan pendalaman," katanya lagi.

 

 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'