BCL Masih Berduka, Penyelenggara Indonesian Idol: `Bukan Cuma Duka Unge`

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 20 Februari 2020 06:24
BCL Masih Berduka, Penyelenggara Indonesian Idol: `Bukan Cuma Duka Unge`
Penyelenggara Indonesian Idol memberikan keleluasaan bagi Bunga Citra Lestari untuk hadir atau tidak dalam malam grand final.

Dream - Bunga Citra Lestari atau BCL yang masih berduka semeninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair, diberikan keleluasaan dan kebebasan memutuskan terkait statusnya sebagai juri Indonesia Idol musim X yang sudah memasuki tahap grand final.  

Pihak penyelenggara ajang pencarian bakat tersebut takkan memaksakan Unge, sapaan Bunga, untuk tetap tampil di event terakhir dimana BCL menjadi salah satu jurinya.

Direncanakan ajang Grand Final Indonesia Idol musim X akan digelar pekan depan, pada 24 Februari 2020.   

Director Programming RCTI, Dini Putri mengatakan pihaknya memaklumi kondisi yang saat ini sedang dihadapi BCL. Selayaknya keluarga yang tertimpa cobaan, Dini juga sama-sama merasakan duka yang sedang melanda BCL. 

" Kita sangat menghargai privasi dan kita kayaknya sama-sama punya hati yg sama. Namanya sebuah duka yg sebetulnya bukan cuma dukanya Unge. Buat kita juga sebuah duka," kata Dini saat konferensi pers Grand Final Indoensian Idol di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 19 Februari 2020.

Menurut Dini, penyelenggara Indonesia Idol akan menerima keputusan apapun yang dibuat BCL terkait posisinya sebagai juri. Dia juga takkan memaksakan BCL hadir di malam Grand Final Indonesia Idol 2020.

1 dari 4 halaman

`Kita Semua Mengerti`

 Idol© Dream.co.id

" Kalau dia merasa butuh untuk istirahat, saya rasa kita semua saling mengerti. Jadi nanti untuk tanggal 24 atau tanggal 2 Maret kita kembalikan lagi ke kesiapan Unge. Kita enggak akan memaksakan," ungkapnya lagi.

Dini mengatakan acara grand finalis Indonesian Idol musim X akan tetap berjalan seperti biasa. Dengan kabar duka yang menyelimuti BCL, untuk saat ini masalah pengganti juri bukan lagi hal yang menjadi perhatian penyelenggara.

" Poinya adalah lebih ke grand finalis. Dan berapapun waktu yang dibutuhkan Unge kita akan support," tutur. 

Diketahui BCL merupakan salah satu juri tetap di Indoensian idol musim 10. Grand Final Indonesian Idol musim X akan digelar pada 24 Februari 2020 dan pengumuman pemenang pada 2 Maret 2020.(Sah)

2 dari 4 halaman

BCL Tak Hadir, Konpers Grand Final Indonesian Idol Diselimuti Keharuan

Dream - Para juri ajang pencarian bakar, Indonesia Idol, turut merasakan duka dengan kepergian Ashraf Sinclair. Mendiang adalah suami dari Bunga Citra Lestari (BCL) yang merupakan salah satu dean juri dari ajang tersebut.

Suasana duka begitu terasa saat tiga juri lainnya, Maia Estianty, Ari Lasso, serta Judika menggelar konferensi pers Grand Finalis Indonesian Season X.

Sebelum acara berlangsung, Ari Lasso sempat memimpin doa untuk mendiang Ashraf. Menurutnya, kepergian suami BCL itu menjadi duka dari keluarga besar Indonesian Idol.

" Salah satu keluarga besar kita, keluarga tersayang kita dari juri Bunga Citra Lestari yang mengalami sebuah peristiwa yang mungkin sangat mengejutkan, sangat menyedihkan dan sangat mematahkan hati," kata Ari Lasso di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 19 Februari 2020.

3 dari 4 halaman

Semoga Diberi Kekuatan dan Keikhlasan

 Bcl© Dream.co.id

Memahami ketidakhadiran BCL dalam konferensi pers tersebut, Ari mengatakan doa yang dipanjatkan hari itu merupakan bentuk dukungan dan penghormatan bagi BCL dan Ashraf.

" Karena dia (BCL) tidak bisa hadir, sudah selayaknya kita sebagai keluarga besar di sini saling mendukung memberikan support kita," katanya lagi.

Ari juga berharap, setelah ditinggalkan Ashraf, BCL bisa lebih tabah dan kuat menghadapi cobaan yang sedang dilaluinya.

" Kita sejenak untuk memanjatkan doa untuk almarhum Ashraf Sinclair dan juga terutama untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan, diberikan penghiburan, diberikan ketabahan, diberikan keikhlasan," kata dia.

Aura haru memang sangat terasa dalam konferensi pers ajang pencarian bakat tersebut. Ketiga dewan juri tampil mengenakan busana dengan akses warna hitam.

Tak hanya juri, para peserta dan tamu undangan yang datang juga mendapat sebuah pita berwarna hitam sebagai tanda berkabung atas meninggalnya suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair. (Sah)

4 dari 4 halaman

Maia Estianty Puas Lyodra dan Tiara Masuk Grand Final Indonesian Idol

Dream - Maia Estianty mengaku puas dengan terpilihnya Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah Eka Setyoandini ke tahap grand final Indonesian Idol musim X. Maia Estianty memuji kualitas suara dua finalis tersebut sehingga layak masuk babak terakhir.

" Kita yang pilih bahagia, karena ini (Lyodra dan Tiara) yang dipengen," ujar Maia Estianty di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 19 Februari 2020.

Istri Irwan Mussry itu bahkan sempat membandingkan kualitas suara keduanya yang lebih bagus dibanding peserta ajang pencarian bakat yang sama setahun lalu.

 Idol© Dream.co.id

" Kemampuan angkatan ini bagus-bagus, Jadi sama tahun lalu jumping, yang sekarang komepetitif luar biasa, vocal gila-gila. Apa mereka mewakili pasar Indonesia ya mewakili gitu," katanya lagi.

Tiara yang masuk ke grand final mengaku sempat merasa tidak percaya usahanya bisa sampai ke titik ini. " Aku ngerasa di jalan terjauh aku, dan ini siluar ekspektasi aku masuk final," kata Tiara.

Sama seperti Tiara, Lyodra juga tak pernah menyangka langkahnya di ajang ini bisa sampai ke tahap grand final.

" Aku yang penting tayang aja di TV, mukaku masuk TV, di show case sempat hampir tereliminasi dan aku diselamatin mas Anang dan Bunda Maia. Beruntung dikasih kesempatan dan terus melangkah ke grand finalis," ujar Lyodra.

Malam puncak grand finalis Indonesian Idol akan digelar pada 24 Februari 2020 dan untuk pengumuman pemenang akan diselenggarakan pada 2 Maret 2020.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam