Menu Buka Artis: Prilly Paling Ribet, Igun Cukup Gorengan, Opick Senyuman Istri

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 6 Mei 2021 19:30
Menu Buka Artis: Prilly Paling Ribet, Igun Cukup Gorengan, Opick Senyuman Istri
Setiap orang mungkin punya kebiasaan sendiri saat berbuka puasa. Ada yang simpel, ada yang ribet.

Dream - Setiap orang mungkin punya kebiasaan sendiri saat berbuka puasa. Ada yang tak mau repot menyiapkan menu berbuka dan pilih membeli, ada pula yang harus bersusah payah memasaknya sendiri.

Demikian dengan para artis. Mereka juga punya kebiasaan beragam. Ada artis yang memilih cara simpel. Menu sederhana dan bisa dibeli di mana saja. Tapi ada pula yang memilih menu dan memasak sendiri di rumah.

Lihatlah Prilly Latuconsina. Untuk urusan menu berbuka puasa, dia memastikan makanannya harus sehat. " Aku untuk makanan tetap healthy ya, soalnya kalau puasa tapi nggak dijaga bisa naik (berat badan)," kata Prilly.

" Biasanya kita buka sama yang manis, aku nanti dulu, itu ditaruh di ujung setelah makan berat agar lambung nggak nyerap gula," tambah dia.

1 dari 2 halaman

Prilly termasuk orang yang detail soal menu makanan. Untuk menentukan menu berbuka saja, dia harus mencatatnya di note ponsel agar aturan-aturan makan tidak terlanggar.

" Aku bener-bener nyatet di notes handphone aku, buka itu bener-bener minum air putih dulu 250ml, minum buah-buahan yang bagus untuk usus, minum air lemon, itu tuh bener-bener dicatet. Step-step harus itu," urai Prilly.

Dia mengakui bahwa kebiasaan itu sangatlah ribet. Sehingga, tak jarang asistennya merasa kerepotan saat menyiapkan menu berbuka puasa.

" Emang ribet banget. Asisten aku aja sampai ribet tiap di mal harus bawain bekel. Kalau bukber pun nggak bisa kayak orang-orang karena minum air putih doang," ujar Prilly.

2 dari 2 halaman

Ivan Gunawan© Dream

Berbeda dengan Prilly, Ivan Gunawan jauh lebih simpel. Tak perlu makanan mewah, pria yang beken dengan panggilan Igun itu cukup berbuka puasa dengan gorengan dan es teh manis.

" Aku tuh buka puasa yang penting gorengan sama es teh manis. Aduh udah deh itu enggak ada yang bisa ngalahin mau makanan apa makanan mahal segala macem enggak ada yang bisa ngalahin. Gorengan bumbu kacang sama es teh manis pas buka," kata Ivan Gunawan.

Kalau Opick Tombo Ati lebih simpel lagi. Tak ada makanan khusus yang harus dipersiapkan. Dia biasanya berbuka hanya dengan air putih saja. " Egga ada apa-apa, air putih aja," tutur Opick.

" Yang penting senyum," timpal sang istri, Bebi Silvana.

Beri Komentar