Millen Patricia 'Olive' Tukang Ojek Pengkolan Beber Proses Mualaf

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 16 Desember 2019 09:15
Millen Patricia 'Olive' Tukang Ojek Pengkolan Beber Proses Mualaf
Ini pengakua dari Millen Patricia.

Dream - Artis cantik pendatang baru, Millen Patricia, yang berperan sebagai Olive di sinetron Ojek Pengkolan (TOP) merupakan seorang mualaf. Dia membeberkan perjalanannya masuk Islam melalui video yang diunggah ke YouTube oleh akun Jhon Jawir.

Gadis blasteran Prancis dan Medan ini mengatakan, awalnya mengalami kehidupan pahit saat sang ayah meninggal dunia dan ibundanya kembali menikah.

" Ngalamin masa-masa down 2014, 2015, karena kehilangan mama, papa, terus ya sudah putus asa. Sempat mikir aduh gimana ya sendirian ngadepin dunia, karena ada mereka saja susah, gimana enggak ada mereka gitu," cerita Millen.

millen dan jhon jawir© millen dan jhon jawir

Dalam kehidupan yang pahit itulah gadis 20 tahun tersebut bermimpi. Dia mengaku mendapat petunjuk melalui mimpi itu. Millen mengaku bertemu dengan seseorang yang menyarankannya untuk sholat.

" Dapat mimpi tiga kali, mimpinya beda tapi didatangi orang yang sama, tapi enggak kelihatan jelas. Mimpi terakhir lagi duduk di teras, nangis, depresi, didatangi kakek-kakek, katanya sholat deh coba," ucapnya.

1 dari 7 halaman

Dapat ketenangan Hidup

Mendapatkan petunjuk tersebut membuat Millen yakin untuk mualaf pada 2016. Millen mengaku bersyukur lantaran tak menemui kesulitan soal keputusannya mulaf.

Dia bahkan mengaku mendapatkan ketenangan dan lebih bisa mensyukuri kehidupannya saat ini.

" Alhamdulillah dapat ketenangan. Lebih yakin, lebih tenang, lebih tahu bagaimana caranya mensyukuri kehidupan," kata dia.

" Bagaimana lebih untuk berpegang teguh terhadap prinsip sendiri, dan lebih mandiri. Lebih kayaknya bisa sendiri," imbuhnya.

Sumber : youtube.com/JHON JAWIR

2 dari 7 halaman

Gus Miftah Ungkap Perubahan Deddy Corbuzier Usai Menjadi Mualaf

Dream - Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji, Gus Miftah menceritakan artis dan presenter Deddy Corbuzier masih terus mempelajari ilmu agama Islam. Pria yang terkenal dengan penampilan kepala plontos dan badan kekar ini memang baru memutuskan menjadi mualaf.

Menurut Gus Miftah, Deddy masih terus istikamah menjadi muslim yang taat salah satunya dengan rutin menunaikan sholat.

" Sholat Insyaallah terjaga. Saya ingatkan untuk jam sholat, saya tegur biasanya," ujar ujar Gus Miftah di acara Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Pemilik nama Miftah Maulana Habiburrahman ini mengatakan, ada beberapa perubahan yang dilihatnya dari sosok Deddy usai memeluk Islam. Kini ayah satu anak itu diketahui sudah mulai bisa menahan emosi.

Pesan Gus Miftah Saat Kajian di Klub Malam Terbesar Jakarta© MEN

Foto : @gusmiftah

" Yang dulu tempramen, Alhamdulillah sekarang beliau lebih luar biasa. Yang jelas kalau di medsos sekarang beliau kalau menanggapi netizen nggak frontal seperti dulu, lebih qonaah dan lebih bersabar," kata dia.

Tak lupa, ia meminta doa dari masyarakat Indonesia agar Deddy Istiqomah dalam belajar ilmu agama Islam. Sehingga, mampu menjadi insan yang baik dan bermanfaat bagi agama.

3 dari 7 halaman

Dandanan Khasnya Dijadikan Kostum Halloween, Deddy Corbuzier Terkesima

Dream - Penampilan Deddy Corbuzier memang begitu khas. Hal itu rupanya jadi inspirasi  beauty vlogger Cindercella, untuk meniru gayanya dan diaplikasikan pada pesta kostum Halloween.

Deddy pun menanggapi dandanan Cindercella. Tak disangka, ayah satu anak begitu terkesima dengan dandanan Cindercella.

"  @cindercella Anda kurangajar. Pikir gue setan?! Tapi kok ya lucu, gue kayak gitu ya dulu...Its a cool makeup!! Gue dikirimin sekelibat mikir itu gue," tulis Deddy Corbuzier dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 5 November 2019.

Unggahan Deddy langsung ditanggapi oleh beauty vlogger berusia 24 tahun itu. Dia mengaku merupakan penggemar setia Deddy Corbuzier.

" Om deddy aku ngefans!!!! Makasi ya sudah menginspirasi makeup jaman dulu nya,"  kata akun @cindercella.

deddy corbuzier© deddy corbuzier

Warganet pun ikut mengomentari penampilan dari Cindercella yang meniru makeup Deddy Corbuzier dulu.

" Kirain beneran..persis bgt mas dedi jaman rcti dulu malem2.. hahaa,"  tulis akun @rezzawoodcraft.

" Haha cosplay Halloween pake muka mas Deddy zaman dulu,"  tulis akun @dio_alvarez15.

" Hahahaha ngakak untung om @mastercorbuzier ga baperan,"  tulis akun @ningsih_tinampii. (mut)

4 dari 7 halaman

Kisah Mualaf Bos JNE Johari Zein dan Mimpi 99 Masjid

Dream – Sahabat Dream, kita tentu tak asing lagi dengan JNE. Ya, perusahaan ini menawarkan layanan pengiriman paket.

Tapi, tahukah kamu bahwa sang pendiri JNE merupakan seorang mualaf?

Dikutip dari wowmenariknya, Kamis 31 Oktober 2019, pendirinya adalah Johari Zein adalah Djohari Zein. Johari ini lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 1954 dari keluarga pedagang Tionghoa. Keluarganya menganut agama Budha dan dia pernah bersekolah di sekolah Katolik.

Pada 1982, Johari “ berjumpa” dengan Islam dan memutuskan untuk mualaf. Sejak itulah, Alquran menjadi petunjuk hidupnya.

Mengapa memilih jadi mualaf? Tak diceritakan secara detail apa yang membuat founder JNE ini memutuskan menganut Islam. Dikatakan bahwa Johari sudah bertemu dengan kebenaran dalam Islam. Inilah yang mengetuk pintu hati untuk memeluk agama Islam.

5 dari 7 halaman

Jiwa Bisnisnya Tumbuh

Insting bisnis Johari mulai tumbuh di usia muda. Kala itu masih 12 tahun. Kala itu, dia pindah ke Jakarta pada 1966.

Johari muda yang masih duduk di bangku SMP berjualan majalah kepada teman-temannya. Usaha ini terus berlanjut sampai SMA.

Sadar menyukai dunia bisnis, Johari melanjutkan pendidikan ke Akademi Perhotelan Trisakti. Setelah lulus, dia langsung bekerja di Hilton International Hotel.

Pada 1980, Johari pindah ke perusahaan pengiriman multinasional, TNT. Di sana, pria ini bekerja sebagai sales.

6 dari 7 halaman

Bangun Bisnis Pengiriman Paket

Beberapa tahun kemudian, Johari dipromosikan jadi operation manager TNT Indonesia. Namun, dia memilih mundur saat berada di puncak karier. Pria asal Sumatera Utara ini memilih mendirikan perusahannya sendiri.

Pada 1985, Johari merintis perusahaan jasa pengiriman. Namanya, Worldpak dan berganti nama menjadi Pronto.

Lima tahun kemudian, semua sahamnya dijual. Johari pun mendirikan PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Pada awal berdirinya JNE, Johari sudah delapan tahun memeluk Islam. Dia percaya apa yang dilakukannya demi kebaikan, demi membantu orang yang lebih membutuhkan.

7 dari 7 halaman

Mimpi Dirikan 99 Masjid

Pernah suatu hari, Johari berdoa di Masjidil Haram saat umroh tahun 2009. Pada kesempatan itu, dia meminta kepada Allah untuk bisa diizinkan mendirikan masjid.

Lalu, pria ini mendapatkan jawaban melalui mimpi. “ Jangankan 1, 99 masjid pun diizinkan”. Suara itu muncul di mimpinya. Baginya itu bukan sekadar mimpi yang biasa, melainkan sebuah perintah yang harus dilaksanakan.

Munculah tekad untuk mendirikan 99 masjid. Setiap masjid diberi nama sesuai dengan Asmaul Husna.

Dari tekad itu, berdirilah Johari Zein Foundation yang didirikan pada 3 Mei 2017. Tujuan yayasan ini yaitu untuk membangun 99 masjid di penjuru dunia.

Tak hanya membangun masjid, Johari juga aktif melakukan kegiatan amal lainnya, seperti membantu fakir miskin dan anak-anak yatim. Baginya, beramal menjadi kewajiban setiap Muslim yang diwajibkan karena diperintahkan di Alquran.

Beri Komentar