Ardina Rasti Bisnis Batu Alam

Reporter : Ismoko Widjaya
Jumat, 23 Oktober 2015 07:01
Ardina Rasti Bisnis Batu Alam
Berawal dari hobi merangkai aksesoris kini Aktris Ardina Rasti semakin serius menekuninya dan menjadikannya sebagai ladang bisnis. Sudah satu tahun Rasti menjalani bisnis yang diberi nama Sneha.

Dream - Berawal dari hobi merangkai aksesori, kini aktris Ardina Rasti semakin serius menekuni dan menjadikannya sebagai ladang bisnis. Wanita yang akrab disapa Rasti ini sudah satu tahun menjalani bisnis yang diberi nama `Sneha`.

Rasti mengaku jatuh cinta dengan batu alam sehingga menjadikannya sebagai bahan utama bisnis tersebut. Bermula dari hobi sejak SMP. 

" Sneha artinya cinta, unlimited love. Bisnis kecil-kecilan ini dilakukan sepenuh hati, merangkai aksesorisnya pun dengan penuh cinta," ungkap Rasti saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 22 Oktober 2015.

Mulai dari gelang, ada kalung dan tasbih. Batu alam itu selain indah juga menyimpan manfaat yang luar biasa. Pemasaran produknya diakui Rasti tidak hanya dalam negeri.

" Sejauh ini memang penjualannya di Indonesia ada di wokuwoku.com dan instagramku. Pemasarannya juga di Kanada, karena kakakku di sana. Inginnya sampai Eropa dan Korea, amin," tuturnya.

Hingga kini Rasti mengaku bisnis yang sedang dikembangkannya ini begitu menjanjikan. Untuk itu wanita kelahiran Jakarta, 6 Januari 1986 ini rela mengorbankan jam istirahatnya untuk mengerjakan produknya.

" Karena aku yang produksi sendiri, merangkai dan mendesainnya. Biasanya sampai subuh, paling lumayan sulit itu mendesainnya. Bahkan kalau pesanan sedang banyak di lokasi syuting pun ngerangakai juga," kata wanita yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini.

Rasti sempat mengaku kewalahan dengan pesanan yang kian hari semakin bertambah. Dalam satu hari Risty dapat mengerjakan sepuluh gelang.

" Sempat kewalahan banget sampai dimarahi pelanggan, karena mereka tidak sabaran. Pesanan lagi banyak dan hanya aku yang mengerjakannya, akhirnya dikebut. Satu hari itu paling banyak bikin 10, satu desain itu paling banyak bikin tiga atu empat tergantung minggu pertama dirilis," papar pemain film `Batas` ini.

Untuk harga Rasti membandrol mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 400 ribuan. Ada jenis barang yang premium dan ada pop.

" Dibandingkan tempat lain yang menjual batu alam, produkku ini masih sangat terjangkau di bawah harga penjualan di toko yang ada di dalam pusat perbelanjaan. Selain bisa beli produk ready stock, bisa juga custom atau pesan sesuai dengan keinginan pakai batu dan modelnya seperti apa," Rasti berpromosi. (Ism)

 

Beri Komentar