Biaya Pernikahan Disebut Mahal, Rina Nose: Nggak Usah Pengen Tahu

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 2 September 2019 08:24
Biaya Pernikahan Disebut Mahal, Rina Nose: Nggak Usah Pengen Tahu
Simak penuturan Rina Nose

Dream - Rina Nose dan Josscy Aartsen berencana melangsungkan pernikahan pada Oktober mendatang. Pasangan yang akan menikah di Belanda dikabarkan menghabiskan dana ratusan juta rupiah untuk menggelar resepsi pernikahan tersebut.

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini, Rina enggan memberitahukan biaya pernikahannya. Rencananya Rina memang akan memboyong keluarganya ke Belanda untuk menghadiri resepsi tersebut.

" Masalah biaya ya sudahlah biar jadi urusan saya, nggak usah pengen tahu," kata Rina.

Artis dan presenter yang bernama asli Nurina Permata Putri itu mengakui mengeluarkan tambahan biaya karena memundurkan tanggal pernikahannya. Semula Rina akan menggelar pernikahan pada September namun dimundurkan menjadi Oktober.

" Tempat pernikahan saya bulan Oktober ditutup, tapi demi saya tempat itu dibuka. Jadi ya memang ada tambahan biaya lagi," imbuhnya.

Namun wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu kembali menegaskan jika soal biaya sudah bukan lagi hal yang diperhatikannya jelang pernikahan. Kini Rina justru berdoa agar hari bahagianya di bulan Oktober itu bisa berjalan lancar.

" Sudahlah soal (biaya) sudah teratasi, " imbuhnya.

1 dari 5 halaman

Alami Masalah, Pernikahan Rina Nose dan Josscy Aartsen Ditunda

Dream - Pernikahan Rina Nose dan Josscy Aartsen, yang rencananya digelar di Belanda pada September 2019, ditunda. Rina Nose mengaku terkendala dokumen. 

" Ternyata ada masalah di dokumen pernikahan, jadi terpaksa pernikahannya harus ditunda," ujar Rina di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 30 Agustus 2019.

Meski menemui kendala, Rina Nose tetap berpikir positif. Bagi dia, kendala menjelang pernikahan, biasa terjadi.

" Ya kendala mah pasti ada aja, kan. Jadi ya diselesaikan saja. Dan sudah selesai," tutur dia.

Menurut Rina, kendala itu membuat pernikahannya diundur ke bulan berikutnya. " Jadi bulan Oktober, padahal maunya September," tambah Rina.

2 dari 5 halaman

Pesan Rina Nose Buat Tukang Nyinyir Kisah Asmaranya, Menohok!

Dream -  Rina Nose mengaku terganggu dengan komentar sinis atau bully-an dari haters. Tapi Rina mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dengan kenyinyiran itu dan memilih membiarkan para haters berkomentar.

" Ya kalau terganggu sih terganggu, tidak munafik. Ya mau gimana lagi banyak orang yang senang nyinyir,"  kata Rina Nose saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 22 Juli 2019.

Menurut wanita asal Bandung ini,  semua haters sering kali berkomentar seenaknya tanpa pernah berpikir efek dari komentar yang dituliskannya. 

 Rina Nose Tuliskan Puisi Soal Lepas Hijab Bikin Geger© MEN

Rina Nose foto : akun @rinanose16

" Nyinyiran itu sangat mudah dilakukan sama semua orang, karena tidak perlu mikir. Tidak perlu status lu apa. Nyinyir tuh paling gampang dan bisa dilakukan banyak orang," kata dia.

Rina sebetulnya pernah mencoba mengatasi kenyinyiran haters dengan berhenti menggunakan sosial media selama tiga bulan. Namun saat kembali aktif berselancar di sosial media, nyinyiran itu kembali menyambangi akun Instagramnya.

" PSetelah balik eh begitu lagi, ya mau gimana," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Rina Nose Menikah September 2019 di Belanda, Ini Alasannya

Dream - Rina Nose datang dengan kabar bahagia. Mantan finalis ajang bakat dan presenter ini mengumumkan rencana pernikahannya yang akan berlangsung pada September 2019 mendatang.

Persiapan pernikahan Rina Nose dan sang kekasih, Josscy Vallazza Aartsen, dikabarkan telah rampung 70 persen.

" Pokoknya rencannya bulan september ini. ... Persiapan sudah 70 persen jadi tinggal tunggu aja," kata Rina Nose saat dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 22 Juli 2019.

Menurut Rina, pernikahan mereka rencananya akan digelar di Belanda. Negeri Kincir Angin itu dipilih karena sebagian besar keluarga kekasihnya tinggal di Belanda. 

Rina juga tak ingin kerepotan memboyong seluruh keluarga kekasih untuk menghadiri pernikahan di Indonesia. 

4 dari 5 halaman

Tak Banyak yang Diundang

  Rina Nose© Rina Nose

" Kan ada dua keluarga di sana sama disini jadi nggak ada alasan yang gimana-gimana," ungkapnya.

Saat ini keduanya tengah dikejar untuk menyelesaikan persiapan karena ingin melangsungkan hari istimewa itu sebelum musim dingin

Di hari istimewa tersebut, Rina tidak akan mengundang banyak tamu. Wanita yang kini berusia 35 tahun itu hanya akan membawa serta kerabat dan teman dekat. 

" Konsepnya simple intimate aja untuk keluarga. Memang sengaja digelar di Belanda hanya untuk keluarga," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Ditanya Soal Keyakinan Sang Kekasih, Ini Jawaban Rina Nose

Dream Rina Nose menolak membahas keyakinan sang tunangan, Josscy Vallazza Aartsen. Bagi wanita asal Bandung ini, yang terpenting bagi mereka adalah saling mencintai.

" Tidak usah ditanyainlah. Mau seiman, mau tidak, yang penting kita sama-sama yakin, kami saling mencintai," kata Rina Nose di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 15 Maret 2019.

Hubungan Rina Nose dengan Josscy memang semakin serius. Mereka tinggal menunggu hari pernikahan setelah Josscy melamar Rina. Tapi, belakangan muncul kabar bahwa Rina dan Josscy berbeda keyakinan.

Yang jelas, Rina merasa bahagia setelah kedua orangtua membrikan dukungan untuk hubungannya dengan Josscy.

"  Keluarga baik-baik aja, santai-santai ajasupport-support saja," ucapnya.

Apalagi, tambah Rina, keluarganya tak pernah mengatur kehidupan pribadinya.

" Karena memang sudah tahu pola pikir aku kayak gimana, jadi mereka mempercayakan saja. Sekarang sudah tinggal terserah," ucap Rina.

Beri Komentar