Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pelaku Perundung Anak Ruben Onsu Ternyata Bocah Usia 11 Tahun

Pelaku Perundung Anak Ruben Onsu Ternyata Bocah Usia 11 Tahun Ruben Onsu Dan Sarwendah

Dream - Ruben Onsu sudah menemukan pelaku yang melakukan perudungan terhadap anak-anaknya di sosial media. Suami dari Sarwendah itu menemukan pelaku ternyata masih anak-anak.

"Masih 11 tahun umur anaknya," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 9 November 2020.

Saat bertemu bocah perundung yang didampingi keluarganya itu, Ruben mengaku sempat tak tega melihat orang tua anak itu menangis dihadapannya.

"Saya nggak tega kalau lihat orangtuanya nangis karena sebenarnya orangtuanya nggak ngerti apa-apa kan," ucap Ruben.

Namun kenyataan itu tak menyurutkan langkah Ruben yang akan tetap membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

"Tapi buat saya ya udahlah karena semua berkas sudah di Bang Minola jadi dari kita kebijakannya ya sudah,"tutur Ruben.

Diketahui salah satu akun instagram memuat foto-foto Betrand Peto yang diedeit wajahnya menjadi binatang. Karena hal ini Ruben pun merasa sangat sakit hati.

Naik Pitam, Ruben Onsu Ungkap Wajah Netizen Penghina Betrand Peto

Dream - Ruben Onsu naik pitam karena anak angkatnya, Betrand Peto, dihina oleh netizen di media sosial. Suami Sarwendah Tan itu wajar saja geram karena netizen itu mengubah wajah Betrand menjadi babi oleh netizen yang ternyata masih belia itu.

"Saya hanya ingin menjelaskan dan meluruskan video yang adik cantik buat, dan membandingkan dengan idola adik tapi sejujurnya kami kagum dan suka dengan karya-karya dari bintang luar negri, kami tidak pernah menyamakan anak kami dengan bintang luar negri, masih terlalu jauh dan tidak pernah bermimpi bisa sehebat mereka," kata Ruben Onsu di Instagram.

Ruben tak terima Betrand disebut pengamen oleh bocah perempuan tersebut. Dia merasa selama ini Betrand tidak pernah melakukan kesalahan terhadap siapapun, sehingga Ruben bertanya mengapa anak angkatnya itu dibenci sedemikian rupa.

"Tapi anak saya salah apa dik? Dan dari mana adik tahu anak saya ngamen? Apa sih dik arti kata dekil? mohon dijawab, ya," tambah Ruben.

      View this post on Instagram    

selamat pagi de saya orang tuanya @betrandpetoputraonsu sebelum nya maaf mengggu waktu ade ya, tp disini saya hanya ingin menjelaskan dan meluruskan video yg ade cantik buat, dan membandingkan dgn idola ade tp sejujurnya kami kagum dan suka dgn karya2 dari Bintang Luar negri, kami tdk pernah menyamakan anak kami dgn bintang luar negri, masih terlalu jauh dan tdk pernah bermimpi bisa sehebat mereka, tp anak saya salah apa de ? dan dari mana ade tahu anak saya ngamen ? apa sih de arti kata dekil ?? mohon di jawab ya ???????? . pertanyaan nya saya skrg, 1. apa yg salah dari anak pungut ? 2. jika kamu marah knp pake kata anak pungut ? 3.apa yg sudah di lakukan anak saya ke kamu ? 4. Hinakah seorang anak pungut ? . Anak saya di asuh dgn SAH secara hukum oleh saya dan istri saya @sarwendah29 . Sebelumnya kalau boleh saya perkenalkan diri, saya RUBEN ONSU yg mengawali karir dari tahun 1997 bersama @adityagumay_sanggarananda dan Bersyukur saya masih ada sampe skrg di TV, panjang klo saya sebutkan perjalanan dan prestasi yg sudah di capai selama 23 THN. jd untuk karir anak saya, dikit2 ilmu yg saya punya dan Relasi yg saya kenal yg bisa menghantarkan dan mengarahkan Putra saya menggapai cita2nya. Selain itu kami sebagai orang tua juga focus ke pendidikan nya. . Tp disini kalau saya bicara atas nama orang tua, bagaimana jika posisi itu di balik, jika kamu posisi nya seperti Betrand ? apa orang tua kamu terima ?? . Lalu dgn sengaja mengubah muka anak saya menjadi binatang ?? apa saya masih bisa diam ??? maaf adik cantik, kesabaran saya ada batasnya. bagaimana dgn semua org2 yg mungkin memliki anak asuh ? dan Bagaimana dgn anak jalanan ? apa yg HINA dari anak jalanan ? . Mungkin kamu hidup bahagia dan mendapat kan kasih sayang dari orang tuamu, tp kalau kamu buka mata banyak di luar sana yg masih membutuhkan perhatian dan ksih sayang, bukan hinaan. . Jadi perjuangan anak saya jng lah jadi hinaan dan belum tentu benar serendah yg ade ucapkan, perjalanan hidup anak saya jg bukan dia yg mau tp Tuhan, bukan kah semua hidup kita sudah ada yg menentukan ?? . sekian penjelasan dari saya selaku orang tua @betrandpetoputraonsu Terima kasih ????????????????????????

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on 

Ruben bahkan mengunggah video netizen yang mencaci-maki Betrand Peto. Kesabaran Ruben Onsu sudah habis.

"Lalu dengan sengaja mengubah muka anak saya menjadi binatang? Apa saya masih bisa diam? Maaf adik cantik, kesabaran saya ada batasnya," ujar Ruben.

Dia mengimbau bocah itu untuk berhati-hati dalam berbicara.

"Jadi perjuangan anak saya janganlah jadi hinaan dan belum tentu benar serendah yang adik ucapkan, perjalanan hidup anak saya juga bukan dia yang mau tapi Tuhan, bukankah semua hidup kita sudah ada yang menentukan?," kata Ruben.

Si pelaku akhirnya meminta maaf kepada Ruben. Bocah itu mengaku tak sengaja menjelek-jelekkan Betrand.

Anak Ruben Onsu Diancam Akan Dibunuh: 'Ini Sudah Menyenggol Keluarga'

Dream - Ruben Onsu lagi-lagi dibuat geram dengan tingkah laku netizen yang mengancam akan membunuh anaknya. Bermula salah satu akun facebook membuat profil dengan nada ancaman untuk membunuh putri Ruben, Thalia Onsu.

"Sampe gak abis pikir dgn bio di facebook ini dan instagram ini, apakah dgn sengaja / masih mau dibiliang iseng2 aja ???," tulis Ruben.

Ruben mengaku bingung mengapa anak-anaknya selalu menjadi sasaran untuk dibunuh. Padahal selama ini ketiga anaknya tak ada yang bermain sosial media.

"Anak saya salah apa ?? bersocial media saja tidak, tp knp masih trs dibilang ini resiko jd artis ??? saya tegaskan TIDAK," kata Ruben.

bensu

Ruben juga tak menerima penjelasan jika akun tersebut sengaja dibuat sekadar untuk iseng. Artis dan presenter itu menegaskan akan bertindak keras karena tindakan tersebut sudah mengancam bagi keluarganya.

"Disini saya bilang dan tegaskan saya selalu diam jika menurut saya tidak penting, tp jika saya sudah bersuara itu tanda nya saya terusik. jng pernah bilang diamkan saja dan jng di tanggepin, menurut saya itu bukan cara saya jika sudah menyenggol keluarga saya," ungkap Ruben.

Dia juga menegaskan batas kesabarannya saat ini sudah habis. Terlebih kejadian yang sama sudah berulang kali dia terima.

"Jika setelah saya upload ini pelaku dgn sengaja menghilangkan account nya saya anggap sependek itu keberanian nya, disini saya upload biar kamu tahu kalau orang tua anak yg kalian bully sedang menunggu," tutur Ruben.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ruben Onsu Tulis Pesan Mengharukan untuk Betrand Peto

Ruben Onsu Tulis Pesan Mengharukan untuk Betrand Peto

Ruben Onsu menuliskan pesan mengharukan buat Betrand Peto

Baca Selengkapnya
Potret Dapur di Rumah Mewah Ruben Onsu, Ada Ruang Khusus Buat Sarwendah!

Potret Dapur di Rumah Mewah Ruben Onsu, Ada Ruang Khusus Buat Sarwendah!

Rumah tersebut didesain agar bisa memenuhi kebutuhan anak dan istri Ruben

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jangan Biarkan Anak Bergadang, Bisa Picu Masalah Telinga hingga Konsentrasi

Jangan Biarkan Anak Bergadang, Bisa Picu Masalah Telinga hingga Konsentrasi

Begadang bisa menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang pada anak. Ketahui apa saja dampak begadang lainnya.

Baca Selengkapnya
Ciri Anak Terkena Penyakit Ain yang Wajib Diwaspadai, Para Orang Tua Harus Tahu!

Ciri Anak Terkena Penyakit Ain yang Wajib Diwaspadai, Para Orang Tua Harus Tahu!

Penyakit ain bukanlah penyakit baru. Tetapi sudah ada sejak zaman Rasulullah saw yang berhubungan dengan pandangan.

Baca Selengkapnya
Bocah di Jakarta Utara 'Disunat Jin' Usai Kencing di Kali, Ternyata Ini yang Terjadi

Bocah di Jakarta Utara 'Disunat Jin' Usai Kencing di Kali, Ternyata Ini yang Terjadi

Begini cerita aslinya dibalik kejadian seorang anak laki-laki berusia 6 tahun yang disunat oleh jin!

Baca Selengkapnya