Akad Nikah Dinilai Janggal, Ini Penjelasan Vicky & Angel Lelga

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 10 Februari 2018 20:36
Akad Nikah Dinilai Janggal, Ini Penjelasan Vicky & Angel Lelga
Banyak pengguna media sosial yang menilai ada sejumlah kejanggalan dalam pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.

Dream - Vicky Prasetyo akhirnya buka suara terkait kecurigaan pengguna media sosial yang menyoroti penggunaan nama panggung saat melakukan ijab kabul. Menurut dia, nama itu sudah disahkan oleh lembaga pemerintah dan telah terdaftar di Kantor Uruan Agama Sawah Besar, Jakarta Pusat.

" Kayak seperti nama saya, benar nama saya dulu Hendrianto, tapi berganti menjadi Vicky Prasetyo karena ada putusan Pengadilan Negeri atas perubahan nama, dan akte putusan pengadilannya juga dilampirkan," kata Vicky, di Ancol Jakarta, Sabtu 10 Februari 2018.

" Jadi apa yang kemarin kita akad, insyaallah saya klarifikasikan, itu adalah nama kami yang disahkan oleh negara dan Allah SWT," imbuhnya.

 prosesi akad Vicky dan Angel© prosesi akad Vicky dan Angel

Sementara, Angel Lelga menjelaskan bahwa nama aslinya terlalu panjang. Sehingga dia memutuskan memakai nama Angel Lelga dalam pernikahan itu.

" Nama saya kan panjang banget. Angel Lelga Lely Anggraeni jadi dipangilnya Angel Lelga. Kalau digabungin kan namanya semuanya panjang jadi pakai nama Angel Lelga. Alhamdulillah enggak masalah," kata Angel Lelga.

 pernikahan angel dan vicky prasetyo© pernikahan angel dan vicky prasetyo

Keduanya mengaku, saat menggunakan nama tersebut, sudah terlebih dulu berdiskusi dengan penghulu yang menikahkan mereka. Setelah mendapatkan penjelasan dari penghulu, akhirnya keduanya menggunakan nama tersebut.

" Kami kan sudah diskusi. Yang menikahkan kita kemarin itu kepala KUA nya langsung, penghulunya, jadi otomatis ya syariat Islam dan aturan negara kita jalani dan itu tidak ada masalah," tutur Vicky.

 

1 dari 3 halaman

Netizen Pertanyakan Kejanggalan Akad Nikah Vicky-Angel Lelga

Dream - Pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga benar-benar menyedot perhatian publik. Akad nikah yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 9 Februari 2018, itu disiarkan langsung oleh televisi nasional.

Vicky beserta keluarga besarnya datang ke Masjid Istiqlal. Keluarga Angel turut hadir, mulai dari sang ibunda hingga adik dan para keponakannya. 

Aula Masjid Istiqlal yang luas pun penuh sesak oleh para warga dan awak media yang ingin menyaksiskan pernikahan dua pesohor tersebut.

 Vicky Prasetyo dan Angel lelga© Vicky Prasetyo dan Angel lelga

Namun pernikahan itu memunculkan sejumlah pertanyaan, terutama dari pengguna media sosial. Banyak di antara mereka yang mengaku melihat keanehan.

 

2 dari 3 halaman

Ini yang Dianggap Aneh

Salah satu yang mengundang pertanyaan adalah penggunaan nama panggung mereka. Saat mereka tidak menggunakan nama asli Vicky Prasetyo Hendrianto dan Lely Anggraeni.

Warganet juga menilai pernikahan kurag khidmat. Begitu ijab kabul selesai, salah satu saksi pernikahan, Eko Patrio, langsung diwawancara perihal pernikahan Angel. Setelah itu baru penyerahan mahar.

Selain itu, masalah mahar atau mas kawin berupa surat Ar-Rahman juga disorot. Vicky tidak membaca tuntas Surat Ar Rahman yang menjadi mahar. Dia hanya membaca 13 dari 78 ayat Ar-Rahman. Meski demikian, pada dasarnya ayat lain yang belum dibacakan bisa dilanjutkan usai akad nikah tersebut.

Yang paling banyak dibicarakan di media sosial adalah pelarangan pengambilan gambar. Awak media tidak diizinkan untuk mengambil gambar ataupun video selama akad berlangsung. Mungkin karena akad itu telah disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi.

3 dari 3 halaman

Gelar Resepsi Megah, Begini Perasaan Vicky dan Angel Lelga

Dream - Vicky Prasetyo dan Angel Lelga mengaku lega karena telah resmi menjadi suami istri. Setelah melakukan ijab kabul di Masjid Istiqlal Jumat kemarin, hari ini mereka menggelar resepsi pernikahan.

" Alhamdulilah akhirnya, waktu yang kutungggu, hari yang kumimpikan, sudah terjadi," kata Vicky, di Ancol Beach City Jakarta, Sabtu 10 Februari 2018.

 pernikahan angel dan vicky prasetyo© pernikahan angel dan vicky prasetyo

Vicky mengaku sangat bersyukur karena bisa menikah dengan wanitaan pujaannya. Dia menilai Angel merupakan sosok wanita yang bijaksana. " Semoga menjadi kebahagiaan luar biasa buat aku," imbuh Vicky.

Begitu pula dengan Angel, dia bersyukur pernikahannya dengan Vicky Prasetyo berjalan dengan lancar.

 pernikahan angel dan vicky prasetyo© pernikahan angel dan vicky prasetyo

" Alhamdulilah lega sampai juga sampai hari H dengan lancar dengan di dukung banyak orang, keluarga besar pastinya. Alhamdulillah sampai hari ini ya," kata Angel Lelga.

Beri Komentar