Cerita Inul Menikah dengan Biaya Rp500 Ribu, Tanpa Pesta

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 23 Oktober 2019 08:22
Cerita Inul Menikah dengan Biaya Rp500 Ribu, Tanpa Pesta
Inul bercerita pernah hanya memiliki modal Rp 500 ribu saat menikah dengan Adam Suseno.

Dream - Inul Daratista menjadi salah satu penyanyi dangdut yang cukup sukses di Tanah Air. Siapa sangka masa lalu mengisahkan kisah pilu sebelum terkenal di ibu kota.

Inul bercerita pernah hanya memiliki modal Rp 500 ribu saat menikah dengan Adam Suseno. Uang itu hasil dari kerja keras Inul sebagai penyanyi dari panggung ke panggung.

" Bahagia melihat mempelai bisa merayakan pesta yg indah. Meskipun dulu aku menikah dgn mas Adam hanya dgn modal uang 500rb saja," tulis Inul Daratista dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 22 Oktober 2019.

 Inul daratista

Foto : Instagram @inul.d

Ibu dari Yusuf Ivander Damares ini menjelaskan, modal Rp500 ribu itu kemudian hanya bisa digunakan untuk biaya nikah di Kantor Urusan Agama (KUA). Tanpa adanya pesta pernikahan.

" SAH tanpa pesta, uangpun aku kumpulkan dr hasil menyanyi. Tanpa modal dr org tua," kata dia.

Wanita asal Pasuruan, Jawa Timur ini tetap bangga karena dia kini bisa menjadi seorang penyanyi ternama. Ia pun kerap dipercaya untuk menjadi penyanyi di acara pernikahan.

 Inul daratista

Foto : Instagram @inul.d

" Tapi aku bangga skrg bisa menghibur byk mempelai menikah, walaupun aku dulu tak ada yg menghibur. Semoga kebahagiaan memeluk kita semua para pasangan baik yg muda maupun yg sdh melewati setengah abad bahkan lebih," ucapnya.

Pelantun tembang 'Masa Lalu' itu tetap bangga karena pernikahannya dengan Adam suseno langgeng sampai saat ini.

" I lov u papanya Ivander. Meskipun kita tanpa pesta tak mengapa yah, yg penting kita bahagia dan awet sampe skrg dan selamanya, aamiin @ivanderdamares," tuturnya. (ism) 

1 dari 5 halaman

Titik Terendah Inul Daratista

Dream Inul Daratista. Pedangdut fenomenal yang jaya pada masanya menceritakan kisah kelamnya saat pertama kali menginjakkan kaki di ibu kota. Salah satu titik terendah yang diceritakan Inul yakni ketika mendapat perlakuan asusila dari produser. 

"  Waktu thn 2002 ku injak kaki ini ke jkt, sdh sangat berat !! Pernah mengadu nasib sblmnya, di ajak rekaman, sdh syut pula, sayangnya sang pencipta lagu dan produser mau minta bonus,"  beber Inul di akun instagramnya @inul.d yang dikutip Dream. 

Bonus apakah itu? Inul menuturkan, sang produser yang tak disebutkan namanya itu meminta berhubungan intim dengan Inul. Bejatnya lagi, sang produser meminta tindakan asusila itu tidak sendiri melainkan beramai-ramai. 

Inul melanjutkan, dirinya berkonsultasi dengan pria yang kini menjadi suaminya, Adam Suseno. Sampai akhirnya Inul tersadar, menolak bujuk rayu produser nakal.

  Penampilan Inul Daratista

(Foto: M Akrom Sukarya/KLY)

"  Aku ingat bahwa bpk gak setuju aku dangdutan, sdh janji aku akan tunjukkan sm bpk, dia suatu saat akan bangga pdku, tp tdk dgn cara gila, naif, murah !!! Aku takar imanku sampai dmn aku kuat apa tdk !!"  Cerita Inul. 

" Punya album perawan ilang, tapi lagu ga meledak yang rugi gue."

2 dari 5 halaman

Minta Ongkos Pulang Kampung

Memilih menolak tawaran sang produser, Inul akhirnya meminta ongkos untuk pulang kampung dari si produser. 

" Aku dikasih amplop smbil diusir dan aku pulkam."

Titik balik terjadi saat video fenomenal goyang ngebor Inul beredar di masyarakat. Undangan pun terus berdatangan.

  Penampilan Inul Daratista

Inul Daratista bersama mantan Ibu Negara Sinta Nuriyah Wahid (Foto: M Akrom Sukarya/KLY)

 

Tapi, Inul meminta syarat. Semua pengundang, rekaman, dan sejenisnya harus dilakukan di Surabaya.  Termasuk tawaran datang dari si produser nakal. 

"  dgn sombong kutolak byk produser utk aku ada di naungannya.."

3 dari 5 halaman

Kalau Kami Kaya, Kamu Tak Kerja Begitu`

Di saat sudah sukses seperti sekarang ini, Inul tidak pernah menceritakan masa-masa perjuangan meniti karir. Yang diinginkan, orangtua bisa hidup layak dan bahagia dengan kondisi sekarang.

  Penampilan Inul Daratista

Bersama Titiek Puspa (Foto: M Akrom Sukarya/KLY)

Saat jaman perjuangan dan penuh kesusahan, orangtua tak pernah mendampingi. Kenapa? "  Karena aku yakin mereka tak mampu melihat anaknya kesusahan."

" Pernah suatu ketika aku ber3 sj, dan mendengar orgtua cuma bilg, MAAF ya nak, kami bukan org kaya, klo sj kita kaya mgkn kamu gak hrs kerja sampe sebegitunya😭😭, aku cuma bilg ini pengabdian kecil seorg Inul utk bisa bantu emak agar adik2 bs makan smua, sbb ongkos jahit tak sebanyak bs kasih makan sehari 3x, suatu saat aku akan bikin bpk bangga sm aku❤️dan aku akan baik2 saja❤️😘💋. True story 😇"

Netizen pun brebes mili membaca unggahan Inul. Satu persatu Inul coba membalas semua dukungan. Termasuk dari salah satu warganet berikut. 

  Penampilan Inul Daratista dan Presiden Jokowi

Inul Daratista bersama Presiden Jokowi (Foto: Adrian Utama Putra/KLY)

" Menetes airmata Ini baca strory mb inul.... trnyata mb inul brjuang dri bawah. 😭" ujar akun @sumi_diva. 

Inul pun membalas. " 🙏 titik terendah dlm perjuangan."

4 dari 5 halaman

Unggahan Inul


(ism, sumber: Instagram @inul.d)

5 dari 5 halaman

Tragis, Inul Daratista Disekap di Batam

Dream Inul Daratista memang sudah jadi penyanyi sukses. Dia bahkan telah merambah ke dunia bisnis. Namun, dia tak mudah meraih kejayaan itu. Inul harus menempuh jalan terjal dan berliku.

Simaklah penuturan istri Adam Suseno itu. Dia harus memulai karier dari kampung ke kampung, panggung ke panggun. Dia juga berjuang dari kafe satu ke kedai lain untuk menyanyi.

Pemilik goyang ngebor itu bahkan hanya menerima bayaran Rp50 ribu, bukan untuk satu lagu, melainkan harus bernyanyi satu jam tanpa henti. Pengalaman lain, bahkan lebih tragis lagi.

"  Aku gak pernah milih2 dimana hrs menyanyi. Dulu saya jd bintang tamu dicafe hanya dibayar 50rb itu nyanyi 1jam lebih tdk berhenti.Bisa merasakan honor 100rb tapi musti disekap di batam,dgn byk cerita sedih," tulis Inul, dikutip Dream, Jumat 30 Agustus 2019.

Wanita bernama asli Ainur Rokhimah itu sangat bersyukur dengan kehidupan yang dia jalani saat ini. Karier melejit, bisnis berkembang. Meski begitu, dia tidak bakal lupa dengan perjuangan masa lalu itu. Inul merasa beruntung perjuangannya dulu tak sia-sia.

  inul daratista

"  Sekarang bisa begini,bagiku syukur gak ada habisnya. Selalu melihat ke bawah,tak berani lihat ke atas,sebab kemampuanku sebatas melihat bumi yg kupijak," kata Inul.

"  Hati yg bersih dr dengki dan tdk serakah,TUHAN akan selalu memeluk kita dlm berkat,berkah dan mukjizat rezeki yg tiada henti," imbuhnya.

Unggahan itu membuat banyak warganet terinspirasi. Banyak di antara mereka yang tak menduga bahwa pedangdut asal pasuruan, Jawa Timur, ini punya pengalaman pahit selama merintis karier.

" @inul.d keren hebat top markotop....amazing luar biasa bahkan luar angkasa mba inul bor goyang penghuni nya,"  tulis akun @jahuralfan.

" Yo iki sing tak kagumi karo bunda @inul.d , gak sombong, meskipun dwete wes nempe" apa adanya, sehat terus geh Bun,"  tulis akun @asriyanti_1134.

" Betul skali mba inul sy salut bgt sm mba walaupun sdh kaya raya suara bgs dan hdp x sdh serba ada tp tetap tdk sombong semoga slalu berjaya sepanjang masa ya mba inul ..amin,"  tulis akun @riani6940.

 

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone