Pesan Mengejutkan Rina Nose: Unfollow Me

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 12 Januari 2018 06:29
Pesan Mengejutkan Rina Nose: Unfollow Me
Kini unggahan instagram Rina memang banyak berubah

Dream - Sejak menanggalkan hijab, Rina Nose semakin sering mengunggah kata-kata bijak dalam unggahan Instagramnya. Namun unggahannya jelang pergantian belum lama ini cukup mengejutkan.

Rina mengunggah sebuah foto potretnya dengan rambut panjang yang dibiarkan tergerai. Mengenakan kaos, sorot mata Rina tajam melihat lensa kamera.

Mengiringi unggahan tersebut, Rina menuliskan keterangan mengejutkan. Wanita artis berusia 33 tahun itu meminta netizen untuk tak lagi menjadi followernya.

"Unfollow me and get a life..!" tulis Rina dalam unggahannya pada Selasa, 9 Januari 2018 lalu.

Artis kelahiran Bandung itu mengajak netizen untuk menemukan kebahagiaan yang nyata. Tak lupa Rina berpesan agar netizen menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat di kehidupan nyata.

"Temukan potensi kalian. Bahagiakan diri kalian dan orang-orang yang nyata disekitar kalian," lanjut Rina dalam unggahannya.

Unggahan Rina mendapat beragam reaksi dari netizen. Apalagi ajakannya tergolong tak biasa di saat banyak netizen berupaya dengan berbagai cara untuk mencari follower. Ada yang mendukung ajakan Rina, tak sedikit pula yang mengomentari penampilannya.

Pemilik akun @rahayufanty berharap Rina masih terus berkarya sepanjang hal itu tidak merugikan orang lain. "Kebahagiaan hanya kita yg dpt merasakan selama tdk merugikan orang lain trus berkarya semangat teh @rinanose16," tulisnya.

Tak sedikit pula netizen masih berharap Rina bisa kembali mendapat hidayah untuk mengenakan hijab. "Teh @rinanose16 Bila pintu hidayah terbuka lagi... Jangan sungkan tuk kembali.. Love teteh," tulis akun @ratna_sh.

(Sah)

1 dari 4 halaman

Puisi Rina Nose Bikin Geger

Dream - Puisi yang ditulis Rina Nose membuat geger pengguna Instagram. Bait-bait berisi kalimat bijak itu mendapat tanggapan beragam dari netizen.

Puisi itu dituliskan pada unggahan fotonya. Dalam foto itu Rina Nose yang tak lagi berhijab terlihat mengenakan kaos putih dengan tatanan rambut cepol.

Puisi lima kalimat itu berisi petuah bijak. Berikut ini isi pusi yang menarik perhatian pengguna media sosial itu:

 

• Aku adalah seburuk-buruk manusia yang ingin berbuat baik! • Akulah sebejat-bejat manusia yang tidak ingin merampas hak kemanusiaan orang lain yang tidak sama denganku! • Aku adalah senista-nista insan yang ingin hidup berdamai! • Akulah bandit kotor yang tidak sampai hati berkata buruk pada manusia lain! • Aku adalah pendosa paling ulung yang tidak sanggup membenci kenyamanan orang lain!

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on 

"Aku adalah seburuk-buruk manusia yang ingin berbuat baik!. Akulah sebejat-bejat manusia yang tidak ingin merampas hak kemanusiaan orang lain yang tidak sama denganku!. Aku adalah senista-nista insan yang ingin hidup berdamai!. Akulah bandit kotor yang tidak sampai hati berkata buruk pada manusia lain!. Aku adalah pendosa paling ulung yang tidak sanggup membenci kenyamanan orang lain!," tulis Rina Nose, diakses Dream, Jumat 29 Desember 2017. (eko)

2 dari 4 halaman

Dicibir dan Dibela

Entah ditujukan untuk siapa puisi itu. Namun yang jelas puisi ini mengundang banyak pengguna Instagram untuk berkomentar.

Banyak netizen yang memberikan komentar tentang keputusan Rina melepas hijab. Ada yang mencibir dan mempertanyakan keputusan Rina melepas hijab. Ada pula yang menyarankan Rina kembali berhijab.

" Jika kita mengaku orang paling buruk ..paling nista ..paling kotor paling berdosa . kenapa engkau begitu tunduk dan bangga dgn nafsu duniamu ...tulisan mu akan di pertanggung jawabkan kelak di akhirat,"  kata akun @anypisces88.

" Pengen berbuat baik kan? Pengen damai kan? Maaf semaaf-maafnya. Kenakanlah kembali jilbabmu itu kewajiban, Insyaa Allah dengan itu bisa damai. Kamu cantik kok pake hijab," tulis akun @elans407.

" Makanya kak hijabnya dipake biar nggak nambah dosa," komentar akin @nur_muthmainnah_zain.

Sementara, akun hellowmir_s menulis, " Hidayah itu dijemput, semoga ga ditutup mata hati dan pikirannya sama Allah. aamiin."

Banyak pula yang mendoakan Rina agar kembali berhijab. " Semoga Allah kasih hidayah teteh kembali berhijab,"  tulis akun @etza_mumu.

" @rinanose16 jangan putus asa kak.yah aku tahu, kita punya agama yang beda,tapi kita punya satu Tuhan,dan Tuhan kita selalu memaafkan kita dan mencintai kita, saat semua orang menbenci kita #iloveyou #keepcalm,"  kata akun @_mf_gusmao. (eko)

3 dari 4 halaman

Disebut Pindah Agama dan Atheis, Ini Jawaban Lengkap Rina Nose

Dream - Kabar tak kalah mencengangkan setelah Rina Nose melepas hijab adalah rumor yang menyebut presenter kocak ini pindah agama, ada pula yang menyebut wanita 33 tahun ini menjadi atheis alias tak percaya adanya Tuhan.

Lantas, apa kata Rina terkait kabar itu? Mantan istri Ridwan Feberani Anwar memberikan jawaban melalui unggahan video ke Youtube. Video ini diberi judul " Tulisan yang Hilang" .

" Saya Rina Nose di video ini saya akan sedikit berbicara menanggapi pemberitaan dan isu yang berkembang tentang diri saya. Jadi banyak sekali asumsi dari masing-masing orang kemana-mana. Ada berita palsu, fitnah dan lain-lain," kata Rina dalam video itu, sebagaimana dikutip Dream, Rabu 29 November 2017.

 rina nose

Rina memberikan contoh sejumlah kabar yang disebutnya sebagai fitnah itu, antara lain kabar pindah agama dan dianggap atheis setelah berkunjung ke Jepang. " Dan beberapa karangan berita-berita yang lain," tambah dia.

Wanita bernama lengkap Nurina Permata Putri ini menjelaskan kembali kalimat mengenai masyarakat Jepang yang menjadi sorotan. Dalam unggahan Instagram itu, Rina menulis masyarakat ngeri Matahari Terbit itu bisa hidup damai meski mayoritas tak memiliki agama atau kepercayaan.

Rina mengatakan, unggahan itu memang telah dia hapus dari Instagram. Tapi celakanya, unggahan itu saat ini kembali menyebarkan dengan ada bagian kalimat yang dipotong. Sehingga menimbulkan kesalahpahaman dan memunculkan tudingan dirinya menjadi atheis.

" Nah ini saya enggak tahu apa mereka sengaja memotong isi dari postingan saya atau bagaimana, saya enggak tahu," kata Rina.

Yang jelas, menurut Rina, pemotongan kalimat tersebut menimbulkan kesalahpahaman. Persepsi orang tak sama lagi dengan maksud sebenarnya unggahannya.

" Memang saya sudah hapus postingan yang itu karena belakangan postingan itu yang menjadi heboh. dulu saya posting, sekitar dua bulan yang lalu, enggak ada reaksi seperti sekarang," kata dia.

4 dari 4 halaman

Postingan Utuh dan yang `Dihilangkan`

Rina kembali membaca unggahan yang dia sebut utuh. " Kan yang sekarang diperbincangkan mengenai kalimat yang isinya 'Kalau hidupnya sebaik ini tanpa agama lalu untuk apa mencari Tuhan. Nah itu yang sekarang jadi ramai," kata Rina.

Padahal, lanjut dia, kalimat itu masih ada kelanjutan di bagian bawahnya. " Masih ada kalimat lanjutannya di bawahnya, 'Mau tahu jawabannya, saksikan ya acaranya saya itu yang saya bawakan di salah satu stasiun televisi'," ungkapnya.

Lalu Rina kembali membacakan postingan utuh yang pernah dia unggah di akun instagramnya.

" Ini kalimat utuhnya diparagraf terakhir, 'Satu hal lain yang menarik perhatian saya ketika saya menemukan penduduk asli yang ingin memeluk suatu kepercayaan. Kemudian saya bertanya, 'kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama lalu kenapa kamu ingin mencari tuhan dan ingin memiliki agama, mau tahu jawabannya la..la..la..segera. Itu aslinya. Jadi kalimat yang saya posting tentang pertanyaan itu adalah salah satu bagian dari konten acara tersebut," papar Rina.

Baca selengkapnya di sini

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie