Pesan Mengharukan Umi Pipik untuk Istri Siri Ustaz Aswan

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 6 April 2016 12:46
Pesan Mengharukan Umi Pipik untuk Istri Siri Ustaz Aswan
Belum lama ini Umi Pipik istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori, menuliskan pesan mengharukan untuk Rima di akun instagramnya.

Dream - Sejak pengakuan menggegerkan istri siri ustaz Aswan November tahun lalu, Rima Idris ini menjadi 'buruan' para peselancar dunia maya. Kehidupannya pun terus disorot.

Namun sejak pemberitaan telah dijatuhkan talak oleh ustaz yang juga kakak kandung Ustaz Jefrie Al Buchori itu, Rima tidak lagi terlihat di media.

Walaupun begitu Rima masih aktif mengunggah kesehariannya di media sosial. Terlihat di akun instagramnya, Rima begitu dekat dengan adik ipar Ustaz Aswan, Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik.

Keduanya kerap menghabiskan waktu bersama dan saling memberikan dukungan positif. Belum lama ini Umi Pipik istri menuliskan pesan mengharukan untuk Rima di akun instagramnya.

" Syuting ketemuan dengan sista soleha @rimaidris.love love sama kaliaan semoga selalu diberikan kekuatan oleh Allah dalam menjalani segala hal yang akan menguji," tulis wanita kelahiran Semarang, 26 November 1977 ini.

Pipik juga memberikan nasehat yang untuk dirinya sendiri dan Rima agar tidak lagi memikirkan masa lalu.

" Tak perlu melihat ke belakang lagi. Jika di depan ada jalan yang lebih baik walaupun harus menaiki tanjakan dan lobang-lobang asal kita pelan-pelan pasti Allah berikan keselamatan. Jadikanlah masa lalu menjadi sebuah madrasah karena banyak ilmu disana, banyak pembelajaran hidup yg sudah dipahami dan diambil hikmah," kata Pipik.

Ibu empat anak ini berpesan untuk tidak terlalu berharap kepada manusia.

" Allah hanya ingin mengajari kita tawaqal untuk penuhi janji kita dengan taubat dan usaha atas amal dengan berkorban untuk segala ujianNYA. Kita ikuti saja alur cerita yang sudah dituliskan Sang pemilik skenario. Hiduplah penuh cinta, tebarkan cinta, mintalah dan berharaplah kepada cintaNYA. Jangan kita gantungkan hidup kepada manusia, karena semakin kita gantungkan hidup dan berharap kepada mahluk maka akan semkain mendapatkan kekecewaan," tambah Pipik.

Pesan ini pun membuat Rima terharu. Rima pun menyahut. 

" Makasih sistaku, baru baca ini, terharu.. terima kasih ya, Love u too," tutur Rima di kolom komentar.

Para pengguna internet yang membacanya pun ikut tersentuh hatinya. " Nasihat umi selalu menyentuh," kata akun Fatimah.

" Kalimatnya langsung masuk di hati, terima kasih untuk pesan yang begitu menyentuh," kata akun Rieska. (Ism) 

 

1 dari 3 halaman

Ustaz Aswan: Rima Istri Saya, Sudah Ditalak

Dream - Teka-teki mengenai perempuan yang mengaku menjadi istri siri dari ustaz Aswan Faisal akhirnya terjawab. Melalui konferensi pers yang dilakukan di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 18 November 2015, Ustaz Aswan mengakui telah memperistri RP alias Rima Idris. 

" Benar telah terjadi pernikahan dengan RP atau Rima. Dan benar anak itu anak saya. Insya Allah saya akan bertanggung jawab dunia akhirat," jelas Ustaz Aswan saat acara konferensi pers di Kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan, Rabu, 18 November 2015.

Adapun mengenai putusan talak yang disampaikan lewat pesan media sosial, kakak kandung almarhum Ustaz Jefrie Al Buchori mengklarifikasi. Menurutnya, talak yang dia jatuhkan dia sampaikan langsung.

" Benar juga telah terjadi talak dan tidak ada lewat BBM (Blackberry Messenger). Itu (talak) resmi saya sampaikan langsung," jelasnya.

Ustaz Aswan tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada awak media yang selama ini mencari dirinya.

" Permohonan maaf, apabila waktu terakhir tidak berusaha memenuhi untuk menjelaskan kepada publik dikarenakan guru dan ulama saya menyarankan untuk menahan diri. Karena yang di sana masih saudara saya," tuturnya.

Menurutnya, selama ini berdiam diri seolah membiarkan pemberitaan tersebut lantaran dirinya mengikuti petunjuk Rasul.

" Diamnya saya ini mengikuti pentunjuk rasul. Bahwa keselamatan hamba itu pada lisannya. Namun, berita terus bergulir dan saya yakin itu atas izin allah," tandasnya. (Ism, Laporan: Amrikh Palupi)

2 dari 3 halaman

Rima Idris: Ustaz Aswan Berbohong!

Dream - Rima Idris, istri siri Ustaz Aswan Aswan Faisal menjawab keterangan pers sang suami. Desainer hijab itu menyebut kakak kandung almarhum Ustaz Jefrie Al Buchori telah berbohong soal talak. 

" Talak secara langsung itu dia bohong. Kok Ustaz Aswan bisa berbohong lagi ya,"  ujar Rima di kantor pengacara Ina Rahman, Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat 20 November 2015.

" Saya punya bukti. Mungkin itu bukan diucapkan kepada saya kali, pengucapan talak secara langsung."

Rima dengan penuh keyakinan menyatakan apa yang disampaikannya adalah fakta. Apalagi menyangkut hal serius seperti ini. 

" Kalau saya berbohong saya bisa dipenjara. Saya punya bukti," tegas Rima sembari menunjukan isi percakapannya dengan Ustaz Aswan di telepon seluler miliknya.

Semua percakapan yang disimpannya ditunjukkan di hadapan media, Rima pun menunjukan hasil cetak perbincangannya dengan Ustaz Aswan.

 Talak

Soal putusan talak yang disampaikan lewat pesan media sosial, Ustaz Aswan telah mengklarifikasi. Menurutnya, talak yang dijatuhkan telah disampaikan secara langsung.

" Benar juga telah terjadi talak dan tidak ada lewat BBM (Blackberry Messenger). Itu (talak) resmi saya sampaikan langsung," jelas Ustaz Aswan saat acara konferensi pers di Kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan, Rabu, 18 November 2015. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Istri Pertama Ustaz Aswan Tak Terima Dipoligami

Dream - Kelanjutan kisah Ustaz Aswan Faisal dan Rima Idris sepertinya masih membuat masyarakat penasaran. Pasalnya walaupun Ustaz Aswan Faisal telah mengakui kebenaran pernikahannya dengan Rima Idris.

Namun bagi Rima hal tersebut belumlah cukup. Desainer busana muslim berlabel 'RI Muslimah' ini masih menuntut Ustaz Aswan untuk bertanggung jawab.

" Saya tidak ingin melibatkan siapapun, saya hanya menginginkan tanggung jawab Ustaz Aswan agar bisa mencurahkan kasih sayangnya untuk anak saya," tutur Rima, Senin 23 November 2015.

Masyarakat pun bertanya-tanya sikap istri pertama Ustaz Aswan, Sherly dalam menanggapi hal ini. Rima pun mengatakan hubungannya dengan Sherly bisa dikatakan kuranglah baik.

" Setelah melahirkan tiba-tiba beliau (Sherly) datang bertemu dengan membawa kado. Ketika pertemuan pertama kita bicara secara baik-baik. Beliau menggendong anak saya dan foto. Tapi di situ Sherly mengatakan sampai kapanpun dirinya tidak pernah menerima saya sebagai istri Ustaz Aswan," kata Rima.

Menurut Rima sejak awal Sherly memang tidak menginginkan suaminya berpoligami. Bahkan Sherly pernah mengajukan pilihan untuk Rima.

" Beliau mengatakan kalau anak saya bisa diterimanya. Saya yang mundur atau kamu yang mundur. Itu bukan ancaman, itu permintaan. Memang ibu Sherly tidak mau dipoligami," ungkap Rima. (Ism) 

 

 

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen