Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Konten Bareng Jubir Corona Disentil Dokter, Ini Balasan Deddy Corbuzier

Konten Bareng Jubir Corona Disentil Dokter, Ini Balasan Deddy Corbuzier Deddy Corbuzier (foto : Agus/Kapanlagi.com)

Dream - Deddy Corbuzier beberapa hari lalu membuat Podcast bersama Juru Bicara penanganan kasus Corona Achmad Yurianto ke akun Youtubenya. Tapi konten itu justru mendapatkan nyinyiran netizen yang mengaku dokter.

Ayah satu anak itu mengunggah nyinyiran seorang netizen dan menjawabnya di akun instagram.

Bermula dari pemilik akun @dokter_stella*** meragukan pengetahuan artis mengenai virus corona. Dari akun netizen yang diprivate itu diketahui, pemilik akun menyebut dirinya dokter spesialis kandungan.  

'Yang tahu sebenar-benarnya adalah kami, petugas medis, bukan artis yang bahkan pengetahuan dasar tentang Covid saya ragukan... be wise say,'' tulisnya.

Mendapatkan komentar seperti itu, pria bertubuh besar itu langsung memberikan jawaban menohok. Ia menegaskan, yang berbicara dalam video miliknya adalah orang yang kompeten, yakni dokter yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi jubir kasus corona.

"Maaf ya, yang bicara bukan saya. Yang anda anggap artis. Yang bicara adalah dokter yang ditunjuk sebagai JUBIR CORONA dari Presiden kita. Masa iya beliau nggak punya pengetahuan dasar tentang Covid dibanding anda,'' kata Deddy Corbuzier dikutip Dream, Kamis 19 Maret 2020.

postingan deddy corbuzier

 

Efek Luar Biasa

Pria 43 tahun ini tak habis pikir, di saat Indonesia butuh banyak dokter untuk menangani virus corona, justru ada dokter yang menuliskan tanggapan seperti itu. 

"Efek nya luar biasa.. Untung tidak semua dokter Ghibah di DM dan di posting.. Maaf ya Dok.. @dokter_stella_spog Yg bicara bukan saya.. Krn saya ga ngerti.. Makanya saya nanya sama yg LEBIH PAHAM.. YANG DITUNJUK PRESIDEN KITA.. Untuk apa? Untuk masyarakat kita Dok.. Yg saat ini butuh bantuan para dokter yg masih berjuang.. untuk masyarakat kita yg saat ini cemas.. Itu tujuan nya,'' kata Deddy.

Tak hanya itu, Deddy juga tak menyangka dokter yang seharunya membantu pemerintah melawan corona, malah bergosip dengan mengatakan dia dan Roger Danuarta tidak ada job.

"Tapi.. Kata kata anda tidak mewakilkan hal itu.. Yang saya lebih tidak ngerti lagi.. Kok ya DM dokter di post di IG story loh.. Ngomongin Roger Danuarta udah ga ada job.. Saya ga ada job.. Gak salah?! Dok.. What u did... Showing that my content indeed right. Showing who u are. However guys," kata Deddy.

Di akhir Deddy Corbuzier juga mengajak dokter itu untuk mendukung Indonesia berjuang melawan virus corona daripada sibuk bergosip.

"Yuk kita dukung indonesia.. Para dokter.. Perawat semua yg berjuang untuk kita.. Ingat.. YANG BERJUANG UNTUK KITA DAN NEGARA..,'' imbuhnya.

Komentar Rekan Artis

Postingan Deddy ini langsung dikomentari oleh rekan artis. Mereka meledek netizen yang di akun instagramnya mencantumkan jabatannya sebagai dokter.

"tipikal "maling ketangkep basah"... nalarnya kurang bermaen kawaaaannn," kata @gilangdirga.

"Yang nge dm ga punya tv kah di rumah then again penasaran dia siapa.. bisa tau bgt kayaknya keuangan org seberapa... unless dia istri sultan," kata @sabrinachairunnisa_.

"Gilak lu brooo kalau bilang bro @mastercorbuzier nggak ada job, gue mau ngejob dia saja doi udah nggak ada waktu...... tendensius banget sih lo cuiint," kata @gusmiftah.

 

Deddy Corbuzier Syok, Jubir Kasus Corona Beber Fakta Mengejutkan Rumah Sakit

Dream - Juru bicara pemerintah dalam penanganan virus corona atau covid-19, Achmad Yurianto mengungkap fakta mengejutkan soal pasien dalam pengawasan (PDP) yang ditolak rumah sakit. Pengakuan itu terungkap pria yang biasa disapa Yuri menjadi bintang tamu podcast konten Youtube milik Deddy Corbuzier.

Sebelumnya Deddy sempat membuat geger sosial media saat mengunggah sebuah video wanita yang mengaku berstatus PDP Covid-19. Pasien itu mengaku tak mendapat perawatan khusus dari pengelola rumah sakit.

Usai diiperlihatkan video tersebut, Yuri mengakui jika masih ada pengelola rumah sakit yang menolak pasien corona. Alasannya mereka ingin menjaga citra RS agar tidak diketahui tengah merawat pasien corona.

" Kita sadari betul bahwa beberapa rumah sakit, dia ingin menjaga citranya jangan sampai ketahuan bahwa mereka sedang merawat pasien COVID-19," kata Jubir penanganan virus corona, Achmad Yurianto, dikutip Dream, Selasa 17 Maret 2020.

 achmad yuri© Khidr Al-Zahrani

Masih menurut Yuri, para pengelola rumah sakit tersebut berusaha betul menjaga citra agar tak diketahui tengah merawat pasien positif virus corona.

" Kalau ketahuan, nanti semua pasien lain nanti nggak mau dateng. This is business," kata Yuri yang disambut ekspresi terkejut Deddy. " Itu yang terjadi. Kalau gitu selamat datang di Indonesia."

Dengan ekspresi terkejut, Deddy Corbuzier menyadari jika upaya pemerintah untuk mencegah penyebaranvirus corona bertambah banyak.

" Waw, wow, berarti kerjaan anda bertambah menjadi banyak dong pak. Itu yang terjadi?" tanya Deddy Corbuzier sambil terheran-heran.

Tak Pernah Sebut Nama Rumah Sakit

Sejak virus corona baru masuk ke Indonesia, Yuri mengatakan banyak rumah sakit yang sebenarnya menolak pasien virus corona. Menyadari ketakutan pengelola rumah sakit, pemerintah memutuskan untuk tidak pernah menyebutkan nama rumah sakit yang merawat pasien corona dalam keterangan pers-nya.

Pemerintah hanya berani mengungkapkan dua nama rumah sakit yang memang sudah ditetapkan sebagai RS rujukan untuk menangani pasien positif corona.

" Itulah mengapa kami dari awal, keras untuk tidak pernah menyebut nama rumah sakit. Kecuali Rumah Sakit Sulianti Saroso dan RS Persahabatan. Karena takdir mereka begitu, menjadi rumah sakit rujukan," kata Yuri.

Deddy kemudian penasaran dengan langkah pengelola rumah sakit yang sengaja menolak pasien corona. Salah satunya adalah ada tidaknya pelanggaran hukum jika rumah sakit menolak pasien corona. 

 deddy corbuzier© deddy corbuzier

" Ya melanggar. Bolehlah dia tolak pasien dengan reasoning yang jelas. Boleh lah merujuk pasien dengan alasan yang jelas. Bukan kayak pasar, silakan cari sendiri, kami nggak mau nerima," kata Yuri.

" Tapi kan harusnya ketika pasien itu datang ke rumah sakit tersebut harusnya sudah diisolasi dan sebagainya," tanya Deddy lagi.

Rumah Sakit Ajang Bisnis

Yuri menjelaskan pengelola rumah sakit seharusnya tak perlu panik saat menerima pasien yang masuk dalam status PDP Virus Corona. Mereka hanya harus menjalankan standar operasional yang benar dan memberikan rujukan dengan adanya pendampingan.

Dengan menjalankan mekanisme yang sudah ditetapkan, Yuri berharap tidak ada lagi kasus pasien suspect corona merasa kecewa tak mendapat perawatan sehingga menumpahkan kekecewaaanya dengan membuat video dan menyebarkannya di sosial media.

" Paling tidak ada mekanisme yang harus dijalankan. kalau memang akan merujuk maka rujuklah dengan benar sehingga tidak ngomel-ngomel' Saya dibiarkan, saya ditelantarkan kan seperti itu' Ini lah yang menjdi PR besar. Kita tahu rumah sakit itu bukan lagi mengembang fungsi sosial tapi rumah sakit itu bisnis kok sekarang," kata Yuri.

(Sah, Sumber : youtube.com/)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dokter Ungkap Pemicu Sakit Perut Berdasarkan Letak Rasa Nyerinya

Dokter Ungkap Pemicu Sakit Perut Berdasarkan Letak Rasa Nyerinya

Sakit perut tidak hanya bisa disebabkan oleh nyeri lambung. Cari tahu berbagai penyebab sakit perut berdasarkan letak rasa nyerinya.

Baca Selengkapnya
Curhat Dokter Kandungan, Pasien Minta Diskon Saat Persalinan Malah Bawa Fotografer

Curhat Dokter Kandungan, Pasien Minta Diskon Saat Persalinan Malah Bawa Fotografer

Sang dokter merasa bingung, ketika pasiennya membawa tim dokumentasi.

Baca Selengkapnya
Si Kecil Harus Digendong Biar Tidur Lelap? Coba Saran Dokter Anak

Si Kecil Harus Digendong Biar Tidur Lelap? Coba Saran Dokter Anak

Anak sebenarnya harus dilatih dan dibiasakan untuk menenangkan diri jelang tidur atau ketika terbangun.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Coba Saran Dokter, Pakai Deodoran di Malam Hari untuk Tangkal Bau Badan

Coba Saran Dokter, Pakai Deodoran di Malam Hari untuk Tangkal Bau Badan

Mencegah dan mengatasi bau badan tidak selalu sulit. Terkadang, kamu hanya perlu mengubah beberapa kebiasaan untuk membuat bau badan lebih segar.

Baca Selengkapnya
Ngilu Banget, Dokter Ungkap Insiden Balita Telan Gelang Berujung Tajam

Ngilu Banget, Dokter Ungkap Insiden Balita Telan Gelang Berujung Tajam

Jika curiga anak menelan benda asing, jangan tunda untuk segera memeriksakannya.

Baca Selengkapnya
Dokter Ungkap Efek Buruk Puasa Tanpa Sahur

Dokter Ungkap Efek Buruk Puasa Tanpa Sahur

Dokter tidak menganjurkan berpuasa tanpa sahur, terutama orang dengan kondisi tubuh tertentu. Tidak sahur diklaim bisa memberi dampak kurang nyaman pada tubuh.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! THIS OR THAT

BUNGKUS! THIS OR THAT

Kalau Sahabat Dream berada di antara dua pilihan ini, kalian akan pilih tim yang mana?

Baca Selengkapnya
Dokter Kandungan Dampingi Istri Melahirkan, Awalnya Agak Tegang Akhirnya Melegakan

Dokter Kandungan Dampingi Istri Melahirkan, Awalnya Agak Tegang Akhirnya Melegakan

Berprofesi sebagai dokter kandungan, ia tampak sedikit tegang ketika mendampingi sang istri saat melahirkan.

Baca Selengkapnya
Kunci Pencernaan Sehat dari Dokter Spesialis, Jangan Goreng Makanan Terlalu Lama

Kunci Pencernaan Sehat dari Dokter Spesialis, Jangan Goreng Makanan Terlalu Lama

Beberapa cara mengolah makanan bisa memicu masalah pencernaan. Hindari hal tersebut agar kondisi pencernaan lebih baik dan tidak mengganggu aktivitas.

Baca Selengkapnya
Korban Santet yang Pernah Ditangani Dokter, Leher dan Kaki Dipenuhi Jarum Besi

Korban Santet yang Pernah Ditangani Dokter, Leher dan Kaki Dipenuhi Jarum Besi

Santet bukan hanya sekedar mitos, tetapi nyata adanya.

Baca Selengkapnya