Unggah Foto Sholat Tarawih Berjamaah, Penampilan Chacha Frederica Dinasihati

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 2 Mei 2021 03:27
Unggah Foto Sholat Tarawih Berjamaah, Penampilan Chacha Frederica Dinasihati
Tampak Chacha tak mengenakan mukena

Dream - Baru-baru ini Chacha Frederica mengunggah foto saat mengikuti sholat tarawih berjamaah. Foto itu memperlihatkan Chaca saat sedang khusyuk berdiri di barisan jemaah yang menerapkan shaf sesuai protokol kesehatan.

" Masyaallah Tabarakaallah ???? baru kaliiiiii ini di Ramadhan ini sholat tarawih berjamaah di luar rmh," kata Chacha melengkapi unggahannya.

Menurut Chaca, pengalaman pertamanya menjalani sholat jamaah di masjid di masa pandemi sudah sangat dirindukan saat ramadan.

" Rindu ramai2 berbondong2 ke Masjid, duduk berlama2 di masjid, ngeliatin indahnya langit di bulan suci Ramadhan," kata dia.

chcca© Instagram

" Ampuni kami semua ya Rabb, mahlukMu yg kurang pandai bersyukur, bnyk mengeluh, tdk pernah puas, dan bnyk dosanya ini ya Rabb ... ampuni kami semua ya Rabb .. ???????? astagfirullohalazim," ucap dia lagi.

Foto yang diunggah wanita kelahiran 8 November 1989 ini mencuri perhatian netizen terutama busana yang dia kenakan saat sholat.

Chacha sholat tak mengenakan mukena melainkan gamis putih yang dia kenakan. Pasalnya setelah Chacha berupa gamis putih dan hijab putih, dengan telapak tangan yang terlihat.

Sontak foto ini langsung jadi sorotan netizen.

" Mba cacha.. klu sholat pk baju. sebaiknya pake hijab panjang..biar tertib. maaf ya nak ibu cuma memberi saran," kata akun faridarani31.

" @faridarani31 bener nih, saya setuju. Karna bajunya jg yg model melekuk tubuh, ada karet² dibagian dada pinggang dll," kata akun onskiya

" Solat emng boleh tangan keliatan yaa ? Serius nanya mba," kata akun timaabdullah.

" Niat pamer ibadah malah kena hujat," kata akun fernando_ancii.

1 dari 3 halaman

Suami Jadi Bupati Kendal, Chacha Frederica Tetap Eksis di Dunia Hiburan

Dream - Dico M Ganinduto, suami Chacha Frederica, selangkah lagi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Berpasangan dengan dengan Windu Suko Basuki, Dico unggul dalam Pilkada yang berlangsung serentak 9 Desember 2020 lalu

Kemenangan sang suami disambut rasa syukur Chacha Frederica. Tak lupa dia berdoa agar suaminya dapat membawa Kendal menjadi lebih baik dan menjadi tempat nyaman untuk warganya. 

" Bismillahirrohmanirrohim ... doakan kami semua selalu dlm petunjuk dan pertolongan Allah Azza wa Jalla ... semoga Allah mudahkan Kendal untuk bisa maju, semakin baik lagi tiap hari nya, mendunia, dan menjadi tempat yg nyaman untuk seluruh penduduk nya ... Aaamiin ya Allah ya Robal’alamin  ( Aaamiin kan yaa teman2 )," tulis Chacha Frederica dikutip Dream dari akun intagramnya, Selasa 15 Desember 2020.

Chacha Frederica© Chacha Frederica

Chacha mengatakan akan terus mendampingi suaminya selama bertugas sebagai Bupati Kendal. Meski fokus utamanya keluarga dan suaminya kini beralih pada tugas baru tersebut, Chacha menegaskan tidak akan meninggalkan dunia hiburan.

" Kalau meninggalkan dunia entertaiment insya allah enggak karena aku masih dapat izin dari suami," kata Chacha dikutip Dream dari Beepdo.

Meski tetap eksis, Chacha memastikan dunia hiburan takkan lagi menjadi prioritas utama. Selain tugas baru sebagai istri bupati, Chacha juga mengakui anak dan suami membutuhkan lebih banyak dukungan dan pendampingannya.

Chacha Frederica© Chacha Frederica

" Pokoknya kalau dapat izin mau syuting. Jadi kalau ditanya meninggalkan banget, sebenarnya tidak meninggalkan banget. Cuma memang prioritas utamanya bergeser," ucap Chacha Frederica.

Rencananya, Chacha dan keluarg akan segera pindahe ke Kendal begitu Dico resmi dilantik sebagai Bupati Kendal.(Sah)

2 dari 3 halaman

Chat Chacha Frederica ke Kahiyang Ayu Bikin Heboh

Dream - Chacha Frederica memberikan ucapan selamat kepada Kahiyang Ayu atas kemenangan sang suami, Bobby Nasution, dalam pemilihan walikota Medan, Sumatera Utara.

Chacha menyampaikan ucapan melalui direct message (DM). Uniknya, istri Dico Ganindito itu salah menyebut daerah pemilihan Bobby. Bukan di Medan, melainkan Kendal, Jawa Tengah.

"  Congrats btw buat Bobbi yaa buu. MasyaAllah selamat memajukan Kendal," tulis Chacha.

"  Medan Bucha Kendal mah tempat paj Dico," jawab Kahiyang Ayu.

Chacha Frederica© Chacha Frederica

Lantaran salah menyebut nama daerah, Chacha langsung minta maaf. " Astagaaa aku salahh ketikkk, hahahahaa maafkeunn buu. Duh kepikirannya kendal mulu, Medan maksutku,"  balas Chacha lagi.

Chacha tak sadar bisa salah menulis Medan menjadi Kendal. Padahal, kata Chacha, dia bermaksud menulis Medan tapi justru mengetik Kendal.

"  Kepikirannya Kendal mulu, aku tuh tau klo @bobbynst menjadi Walikota Terpilih untuk Medan, kok yaa lg ngobrol sama Ayang, kepleset ngetik nya Kendal... pdhl di dlm kepala menyebut Medan, tapi yg di ketik Kendal Astagfirullohalazim ... siapa yg suka gtu jg?.. di dlm kepala apa? Ngomongnya / ngetik nya apa ...,"  tuturnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Unggahan wnita 31 tahun ini langsung ramai mendapatkan komentar dari warganet. Ada yang memaklumi kesalahan Chacha ada juga yang memberikan komentar sinis kepada lulusan Swiss German University The Prominence Tower Campus ini.

"  Isi chat pribadi di posting, biar di bilang apa?," kata akun @olandrevly23.

" Astaga ganti Astagfirullah," kata akun @laudaputri.

" Sayaa bukan suka gitu,,, sering gituuuhh," kata akun @sabrina_schatzi.

" Ini yang disebut otak dan jari gak sinkron kebanyakan pikiran," kata akun @aishapelangi.

 

Beri Komentar