Ria Ricis Minta Deddy Corbuzier Hapus Video Podcast, Kenapa?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 7 April 2020 14:23
Ria Ricis Minta Deddy Corbuzier Hapus Video Podcast, Kenapa?
Ternyata menurut Deddy, ini kali pertama ada narasumber yang meminta video podcast-nya dihapus.

Dream - Deddy Corbuzier menghapus video podcastnya bersama Ria Ricis yang berjudul 'Nangis Dipojokan Pamit Beneran Ajalah (Ria Ricis Batal Nikah)'

Penghapusan content itu rupanya atas permintaan Ricis yang tak ingin kedua orang tuanya terus di-bully.

" Aku dan kakak-kakak nggak tega Papa dipojokin om. Aku sayang sama Papaku om. Jadi nggak tega kalau Papaku disebut-sebut netizen. Gitu aja om,'' kata Ria Ricis lewat percakapannya dengan Dedi yang viral di instagram.

 Ded© Instagram


Ternyata menurut Deddy, ini kali pertama ada narasumber yang meminta video podcast-nya dihapus. Karena selama ini tidak ada yang bersikap demikian.

" Kayaknya belum pernah yang ada di podcast minta hapus video. Karena semua yang dibicarakan dilakukan dengan sadar," ujar Deddy.

Tak tega dengan Ricis, Deddy pun akhirnya menuruti permintaan adik Oki Setiana Dewi itu. Kendati begitu, ia juga menitip pesan kepada Ricis, agar berpikir dulu sebelum berbicara. 

" Buat Ricis lain kali mikir dulu sebelum ngomong. Love u still," ungkap Deddy.

1 dari 3 halaman

Jawaban Kalem Ria Ricis Dicibir Pamer Donasi

Dream - Perempuan Youtuber terkenal Ria Ricis mempunya cara sendiri untuk membalas cibiran haters yang menudingnya tak peduli dengan keresahan masyarakat karena wabah virus corona. Blasan dari pemilik nama asli Ria Yunita itu dilakukan dalam beberapa hari terakhir. 

Sejak viral warga komplek yang melabraknya karena melakukan syuting di rumah, unggahan di wall Instagram Ria Ricis dalam dua hari terakhir dipenuhi foto-foto aksi menggalang bantuan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis imbas dari wabah corona.  

Dalam unggahan terbarunya, Ricis terlihat menyerahkan satu tas besar untuk laki-laki seorang laki-laki berpakaian kaos warna orange.

" Niat baik jangan pernah ditunda. kalian juga bs langsung berbuat tanpa pikir dua kali. intinya berbagi gak akan membuat kita miskin @kurirkebaikan.id kalau mau donasi bisa lewat kitabisa linknya di igs dan d yutup yaa," tulis Ria Ricis.

  Ricis© Instagram

(Foto: Instagram @riaricis1795)

2 dari 3 halaman

Usai Dilabrak Tetangga dan Disentil Warganet, Ria Ricis Minta Maaf

Dream - Ria Ricis akhirnya buka suara usai dilabrak tetangga saat melakukan syuting rumahnya. Adik Oki Setiana Dewi itu membuat resah karena mengabaikan imbauan social distancing demi mencegah penularan Covid-19.

Ricis mengucapkan permintaan maaf lewat unggahan Insta Story. " Maaf & Terimakasih. maaf atas kesalahan saya pribadi & Terimakasih sdh bantu menegur dan mengingatkan dengan baik,"  tulis Ricis.

  Ria Ricis© Foto: Instagram @makrumpita

Foto: Instagram @makrumpita

Dara 24 tahun itu juga membuat klarifikasi di siaran live Instagram. Ricis menjelaskan bahwa dia dan tim melakukan syuting di lokasi lain. Namun ia kasihan melihat tukang bakso di depan rumah dan ingin membantu.

" Viral lagi, viral lagi. Kita syuting di Persari. Tapi ketika kejadian itu memang waktu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin tukang bakso tapi malah kejadian. Ya gitu deh pokoknya," jelas Ricis.

3 dari 3 halaman

Kurang Bersimpati?

Meski begitu warganet tetap geram melihat Ricis yang tidak bersimpati dengan wabah virus corona. Apalagi saat ia mengaku tidak bisa meninggalkan pekerjaannya yakni membuat konten YouTube.

" Kalau Ricis 50:50 antara harus ngikutin (anjuran) pemerintah atau menyelesaikan pekerjaan. Aku harus ada di posisi yang seimbang tapi harus tetap berpikir positif,"  ujarnya di channel YouTube.

  Ria Ricis© Foto: Instagram @riaricis1795

Foto: Instagram @riaricis1795

Perbuatan Ricis langsung viral dan menuai kritik dari publik. Ia bahkan membuat mantan Menteri Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kecewa.

" Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini,"  kata akun @triawanmunaf.

" Sombong nya masih kelihatan merendah untuk meroket,"  komentar @shely_real

" Dilabrak warga aja dijadiin konten!! Sampe segitunya ya..."  ucap @nylam.sentika

" Pekerjaan dengan anjuran pemerintah katanya 50:50 , liat dlu kerjaannya bisa ditunda enggak , kalo soal konten mah insyallah masih bisa lah dibuat nanti2 .. dripada meresahkan,"  ujar @dita_risty

(mut)

Beri Komentar