Reaksi Suami Baru Donna Harun Dengar `Sentilan` Ricky Harun Buat Ibunda

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 6 Agustus 2019 10:24
Reaksi Suami Baru Donna Harun Dengar `Sentilan` Ricky Harun Buat Ibunda
Apa reaksi ayah tiri Ricky Harun?.

Dream - Ricky Harun memanjatkan doa untuk pernikahan ibundanya, Donna Harun dan Alisyahrazad Hanafiah yang sudah digelar 27 Juli 2019 di Bali.

Lewat akun instagram @trivena_kiruner, ayah tiga anak ini mengaku bahagia mendengar kabar ibundanya kembali menikah. Ricky mendoakan agar ayah tirinya yang biasa disapa Ad Hanafiah menjadi pilihan tepat untuk ibundanya.

" Saya Ricky anak Ibu Donna. Kalau dibilang senang, ya senang banget yah. Semoga ini menjadi pilihan yang tepat untuk ibu," kata Ricky Harun, dikutip Dream dari @trivena_kiruner, Senin 5 Juli 2019.

Menurut Ricky, semua anak sebetulnya selalu santai dan memberikan kebebasan pada ibundanya untuk menentukan pria yang akan menjadi suaminya. 

" Terserah ibulah. Pokoknya bahagia," imbuh Ricky Harun. 

ricky harun© ricky harun

Ricky juga meyakini jika Ad Hanafiah merupakan pilihan terbaik yang dibuat sang ibunda. 

" Kita sebenarnya anaknya santai saja, terserah ibulah. Apa yang dipilih sama ibu sudah pasti yang terbaik karena ibu nggak mungkin pilih yang nggak baik kan, kata Ricky Harun.

Di bagian terakhir ucapannya, Ricky mengharapkan agar Ad Hanafiah akan menjadi suami terakhirnya. 

" Dan semoga ini yang terakhir ha ha," kata Ricky.

Saat mendengar ucapakan tersenit tersebut, Ad Hanafiah terlihat langsung tersenyum. Tak hanya itu, ayah tiri Ricky juga memegang hidung untuk menutupi perasaan malunya.  

1 dari 7 halaman

Hadiri Pernikahan Ibu, Status Ricky Harun dan Jeje Dipertanyakan

Dream - Donna Harun baru saja melangsungkan pernikahan ketiganya dengan Alisyahrazad Hanafiah. Acara sakral tersebut digelar di Bali.

Sahabat dan keluarga besarnya pun tampak hadir di pernikahan wanita berusia 51 tahun ini. Termasuk kedua putranya, Ricky Harun dan Jeje Soekarno.

Putra kedua mengunggah foto saat hadir di pesta pernikahan ibundanya. Mereka berfoto dengan pose bertiga terdiri dari Donna Harun, Ricky Harun dan Jeje Soekarno.

Penampilan Jeje pun tampak gagah dengan jas berwarna abu-abu berpadu kaos hitam. Donna mengenakan gaun berwarna coklat sedangkan Ricky Harun memakai kemeja putih.

jeje soekarno© jeje soekarno

" Ohana, Happy wedding Ibu! I love you so much," tulis Jeje Soekarno dikutip Dream, Minggu 28 Juli 2019.

Sontak unggahan Jeje diserbu warganet. Selain ucapan selamat, warganet justru menanyakan status hubungan Ricky Harun dan Jeje Soekarno.

" Serius nanya aku kudet,jeje sama ricky kakak adek?,"  tulis akun @sri.eva_.

" Adeknya ricky harun trnyata?,"  tulis akun @fahrani_j.

" emg bang @jejesoekarno adiknya @rickyharun serius nanyaaaaaa,"  tulis akun@nurhakim975.

2 dari 7 halaman

Donna Harun Telah Menikah Lagi, Penampilannya Cantik Berkebaya

Dream - Donna Harun, artis sekaligus model senior diketahui telah menikah lagi. Akad pernikahan ibunda Ricky Harun itu dikabarkan sudah berlangsung pada Jumat, 26 Juli 2019.

Hingga saat ini Donna Harun masih merahasiakan pria yang telah meyakinkannya untuk kembali mengarungi mahligai rumah tangga.

Kabar tentang pernikahan Donna pertama kali mencuat setelah seorang makeup artist (MUA) Allyssa Hawadi Soeleman yang dipercaya merias Donna Harun. Dalam unggahannya, Allysa menuliskan tengah mendandani Donna Harun untuk keperluan akad nikah. 

Donna Harun menikah lagi© Instagram

Manajer Ricky Harun, Lita, akhirnya membenarkan kabar pernikahan Donna Harun.

" Iya benar (sudah menikah). Kemarin akadnya 26 Juli," ungkap Lita dikutip Dream dari laman Liputan6.com Sabtu, 27 Juli 2019.

 

 

3 dari 7 halaman

Hari Ini Resepsi di Bali

 

Lita mengungkapkan, sehari setelah akad nikah, Donna Harun dan suami akan menggelar resepsi di Bali. Pihak keluarga akan turut berkumpul untuk merayakan momen bahagia ini.

" Hari ini resepsinya di Bali," ungkap sang manajer.

Donna Harun diketahui sudah dua kali mengarungi pernikahan. Donna pernah menikah dengan Ardy Gustav dan dikaruniai seorang anak bernama Ricky Chilnady Pratama Harun alias Ricky Harun.

Setelah bercerai dari Ardy Gustav, Donna Harun sempat membangun rumah tangga bersama dengan Hendra Rahtomo, atau yang lebih dikenal dengan DJ Rommy.

(Sumber: Liputan6.com)

4 dari 7 halaman

Ricky Harun Akui Beratnya Berhijrah

Dream Ricky Harun mulai berhijrah. Meski terus mendalami ilmu-ilmu agama, dia mengaku tidak akan meninggalkan dunia keartisan.

" Kita boleh hijrah, tapi tidak kerjanya juga harus sesuai syariat. Pelan-pelan-lah, tidak bisa langsung," kata Ricky Harun, dikutip dari Liputan6.com, Senin 4 Februari 2019.

Dia mengatakan, dalam proses berhijrah, sesuatu yang tidak baik dalam kehidupannya memang harus ditinggalkan. Namun, tidak semua dalam kehidupannya dilarang oleh syariat sehingga masih boleh dilakukan.

" Yang tidak baik ditinggalkan, tapi tetap bisnis dan kerja. Terus semangat aja karena kalau itu sumber pemasukan kenapa ditinggal?" imbuhnya.

rickyharun© rickyharun

Foto : @rickyharun

Selain itu, Ricky Harun mengaku mulai pilih-pilih pekerjaan. Ia tak mau bermain sinetron atau film yang lebih banyak bersinggungan dengan kaum Hawa.

" Ini sudah mulai agak memilih. Ada beberapa hal yang harus direvisi aja gitu. Kita kasih solusi dan diobrolin gimana enaknya. Misalnya kayak adegan pelukan. Meski itu bohongan, tapi kan sama saja itu pelukan. Sama ya, adegan-adegan yang bernilai tidak baik ke masyarakat," kata Ricky.

 

 

5 dari 7 halaman

Bertambah Job Pekerjaan

Suami Herfiza Novianti ini mengaku, sejak memutuskan berhijrah pekerjaannya bukannya berkurang. Tawaran pekerjaan justru membanjir.

Meski pekerjaan tersebut merupakan hal yang baru, Ricky Harun merasa mendapat ilmu dari pekerjaan itu.

rickyharun© rickyharun

Foto : @rickyharun

" Nambah, tapi di job-job lain. Sekarang jadi nge-host, dapat pekerjaan mc, dapat pekerjaan mengisi di acara-acara luar kota bareng teman-teman. Ada keuntungan tersendiri sih. Jadi dapet uang dan ilmu," ucapnya.

Sumber : www.liputan6.com/Sapto Purnomo

 

6 dari 7 halaman

Akui Berhijrah Berat

Tapi, tak dipungkiri pria kelahiran Bandung, 12 Januari 1987 ini jalan untuk berhijah cukup berat dia lalui. Sebab, Ricky Harun harus meninggalkan kebiasaan yang dahulu sering dilakukan, dan ternyata dilarang oleh agama.

" Kalau berat sih memang berat, karena yang biasanya kita lakukan itu tidak boleh.Buat kita berat," kata Ricky Harun.

ricky harun© ricky harun

Foto : @rickyharun

Meski sulit, perlahan Ricky Harun mulai terbiasa untuk meninggalkan hal tersebut. Semua semata-mata untuk menjadikan dirinya sebagai pribadi yang lebih baik lagi, dan mendalami ilmu agama.

" Setelah kita belajar, dan dikasih tahu dengan penjelasan yang baik, jadi kita mengerti. Kalau berat sudah pasti berat, tapi ganjarannya nanti setimpal sama apa yang kita perbuat sekarang," lanjut Ricky Harun.

7 dari 7 halaman

Bersyukur

 

Ricky mengaku bersyukur tak sedikit dari sahabat-sahabat yang ikut hijrah mendoakan dirinya agar tetap istikomah. Hal itu membuat dirinya semakin yakin untuk mendekatkan diri kepada Sang Khaliq.

Ricky Harun© Ricky Harun

Foto : @rickyharun

" Justru mereka mensyukuri, 'Alhamdulilah lo sekarang belajar' gitu. Yang lain banyak juga yang minta didoain supaya dikasih hidayah. Kan banyak temen masih begitu, shalatnya sudah lima waktu, tapi masih begitu. Jadi mereka minta didioain supaya diberi hidayah," tuturnya.

Sumber : www.liputan6.com/Sapto Purnomo

 

Beri Komentar