Rilis Single 'You', Raisa Gandeng Produser Amerika

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 10 Oktober 2019 17:36
Rilis Single 'You', Raisa Gandeng Produser Amerika
Ini cerita Raisa membuat single You.

Dream - Raisa Andriana baru saja merilis single terbaru berjudul 'You'. Menurut ibu satu anak ini, single terbarunya itu membuatnya keluar dari comfort zone genre melow yang biasa ia bawakan.

Rupanya Raisa ingin mencoba sesuatu yang baru. Ia tak mau menghasilkan karya yang sama. 

" Kalau aku sih pasti ingin eksplor ya karena aku merasa di genre aku, di comfort zone aku, aku sudah khatamin. Maksudnya, aku sudah bisa tahu seluk beluknya," ujar Raisa saat peluncuran 'You' di Juni Records, Jakarta, Rabu  9 Oktober 2019.

raisa andriana© raisa andriana

Foto : Deki Prayoga/Dream

" Jadi, aku ingin melakukan sesuatu yang belum aku tahu. Aku ingin belajar dengan orang yang ilmunya belum aku bisa," imbuhnya.

Dalam hal video klip, Raisa juga melakukan hal baru. Ia melakukan dance dan berharap agar semua orang dapat menikmati lagunya yang bergenre RnB dengan tempo lagu dibuat upbeat sangat energik.

 

1 dari 6 halaman

Penggarapan Dengan Produser Amerika

Istri Hamish Daud ini melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia sampai luar negeri. Untuk musisi Indonesia seperti Gamaliel Tapiheru, Marco Steffianto, dan Agung Munthe.

Sementara musisi luar negeri Raisa menggandeng produser Amerika, Dave Drake, dan mixing engineer, Eric Madrid.

Ide kolaborasi ini didapatkan Raisa ketika hendak pulang ke Indonesia dari Los Angeles. Beberapa beat RnB yang didengarkan, berhasil menarik perhatiannya.

raisa andriana© raisa andriana

(Foto dari kiri founder Juni Records, Adryanto Pratono, Raisa, Gamaliel Tapiheru (Gamaliel GAC) Sutradara, Gilbert Marc, Foto : Keisha Ritzska Salsabila)

" Kebetulan kita dapat mixing pertamanya itu saya kasih dengar Raisa waktu kita lagi syuting video clip. Raisa waktu itu langsung ngerasa, wah gila sih ini mixing nya. Dia bisa nangkap perspektif yang beda," ujar founder Juni Records, Adryanto Pratono.

 

2 dari 6 halaman

Tantangan Membuat Single You

Wanita berusia 29 tahun ini mengatakan tantangan utama dalam membuat single ini adalah perbedaan waktu. Apalagi, saat menggarap, Dave sedang melakukan tur keliling Amerika.

" Kalau buat lagunya sehari, bikin lagu sama Gamal. Karena kita banyak yang bekerja sama bareng mulai dari produsernya, arranger-nya, jadi lumayan lama. Mungkin, sekitar dua atau tiga bulan baru jadi," ungkapnya.

Raisa Andriana© Raisa Andriana

Foto : Deki Prayoga/Dream

Ibu satu anak ini berencana untuk mengeluarkannya akhir tahun ini. " Sebetulnya sudah kekumpul lagunya dan kita sedang dalam proses rekaman untuk dijadiin EP (Extended Play) akhir tahun ini, InsyaAllah," kata Raisa. (mut)

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

3 dari 6 halaman

Lirik Lagu Ditulis Gamaliel 'GAC'

Dream - Luncurkan single 'You', Raisa menjadi musisi pertama yang lagunya diciptakan oleh personel GAC, Gamaliel. Hal ini diungkapkan oleh Gamaliel saat peluncuran single 'You'.

" Ini karya pertama gua yang gua tulis untuk musisi lain. Terlepas dari lagunya GAC, atau lagunya Audrey, lagunya Cantika gitu ya," ujar Gamaliel saat peluncuran single 'You' di Juni Records, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2019.

Ini bukanlah kolaborasi pertama penyanyi yang akrab disapa Gamal ini dengan Raisa. Sebelumnya, Gamal pernah menjadi vocal director untuk Raisa.

raisa dan gamal© raisa dan gamal

Foto : Deki Prayoga/Dream

" Sebenernya kerja bareng Raisa bukan yang pertama kali. Raisa itu musisi pertama yang mempercayakan projek-projek sama gua. Jadi kayak sering jadi vocal director untuk jadi musisi lain, nah yang pertama kali nugasin Raisa," ungkap Gamal.

Menurut Gamal, Raisa mempercayakan projek ini dengan harapan dapat menciptakan lagu yang asyik untuk nge-dance. Untuk proses membuat single ini tidak rumit. Cukup dengan membuat beat simpel yang menjadi dasar notasi lagu, kemudian lirik diciptakan.

Awalnya, 'You' hendak dikerjakan berdua dengan Raisa. Namun, Raisa menganggap lagu tersebut lebih baik dikerjakan oleh Gamal seorang.

" Aku ada di sini juga, tadinya nulis bareng tapi otak aku tidak keluar, jadi hempaskan Raisa, Gamal saja," ungkap Raisa.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

4 dari 6 halaman

Sapa Penggemar Lewat Live IG, Pesona Raisa Kejutkan Warganet

Dream Cantik dan bersuara emas, tak heran jika Raisa Andriana memiliki banyak penggemar. Bermula dari penyanyi kafe, istri Hamish Daud kini semakin populer.

Ibu satu anak itu baru saja meluncurkan lagu terbaru bertajuk 'You'. Single tersebut dibuat berdasarkan keinginan Raisa mencoba hal baru.

Menyambut karya terbaru, Raisa menggelar konferensi pers bersama awak media. Ia tampil elegan dengan outfit bernuansa pastel.

Raisa© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Raisa memakai dress beraksen pita yang dipadu dengan jaket berwarna tosca. Gaya minimalis diperkuat dengan kombinasi trousers dan heels berwarna putih.

 

 

5 dari 6 halaman

Sapa Penggemar

Usai konferensi pers, pelantun 'Apalah' menyempatkan diri menyapa penggemar lewat siaran langsung di Instagram.

Raisa© Foto: Instagram @raisa6690

Foto: Instagram @raisa6690

Ia melakukan live bersama Gamaliel Tapiheru. Wajahnya terlihat cantik dengan riasan makeup natural. Lipstik nude yang menjadi andalan Raisa dipakai untuk memberi nuansa soft.

Raisa juga terlihat mengenakan aksesori berupa sejumlah cincin. Gayanya dipertegas dengan long earrings yang terbuat dari susunan mutiara.

6 dari 6 halaman

Fans Heboh

Kemunculan Raisa di live IG membuat heboh sejumah penggemar. Siaran itu langsung dikunjungi oleh ribuan followers.

Pasalnya, Raisa dikenal jarang melakukan live IG. Mereka pun terpesona dengan kecantikan Raisa dari layar ponsel mereka.

Apalagi ketika Raisa mendekatkan wajah ke kamera. Sejumlah netizen kepergok melontarkan komentar di siaran tersebut.

Raisa© Foto: Instagram @raisa6690

Foto: Instagram @raisa6690

" DUH JAN DEKET DEKET KAK. CANTIKNYA KELEWATANNNN,"  komentar @nadevsa13

" Aku jga kaget liat kka live, aku langsung nonton dong,"  ujar @dibaaa____

"  CANTIK YAH EMANG DARI HATI BGT,"  sambung @diie_laviansah_pratama

" Heheheheh cantik kak,"  kata @putrisabila_24

Beri Komentar