Salut! Deddy Corbuzier Kuliah dan Kursuskan Bahasa Inggris Semua ART

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 5 Februari 2020 11:36
Salut! Deddy Corbuzier Kuliah dan Kursuskan Bahasa Inggris Semua ART
Simak cerita Deddy Corbuzier.

Dream - Beberapa orang mungkin melihat Deddy Corbuzier sebagai sosok yang sombong. Tapi, sejatinya Deddy merupakan orang yang suka menolong siapa saja yang memerlukan bantuan.

" Gue membantu apa yang gue lihat, itu pasti. Ada keluarga yang butuh gue kasih, ada orang di depan mata gue yang butuh gue kasih," tutur Deddy dalam video YouTube Soleh Solihun.

Deddy ingin semua orang di sekitarnya tidak hidup susah. " Semuanya yang ada di hadapan gue, gue ingin memastikan hidupnya sejahtera," tambah dia.

Misalmnya saja, Deddy ingin menyejahterakan para asisten rumah tangganya (ART). Dia menyekolahkan para ART itu. " Semua pembantu rumah tangga gue kuliahin," kata Deddy.

1 dari 5 halaman

Kasih Uang Saku, Transport

Soleh Solihun yang mendengar pengakuan Deddy terkejut. Dia bertanya bagaimana cara para ART itu pembantu Deddy bekerja saat sedang kuliah.

" Bagaimana membagi waktunya antara mengurus rumah dan kuliah?," tanya Soleh.

" Yang penting kuliahnya dulu, ngurus rumah gampang. Dari rumah pergi kuliah, pulang beres-beres rumah sebentar, bikin PR, tidur bangun pagi bersihin, belajar kuliah lagi. Luar biasanya rumah gue keurus. Rumah gue besar tapi tidak besar sekali," kata Deddy.

Pria 43 tahun itu mengaku mengharuskan ART untuk melanjutkan pendidikan minimal S1. Dan yang mengejutkan lagi, biaya kuliah yang diberikan Deddy untuk para ART itu di luar gaji bulanan.

Deddy bahkan memberikan uang saku dan kebutuhan untuk kuliah para ART-nya itu.

" Jadi gue selalu menyekolahkan mereka sampai mereka S1 minimal, harus. Di luar gaji, diluar uang jajan, diluar uang jalan-jalan. Kalau lo jumlahin semua manager kantor kalah. Jumalah uang makan, jalannya, uang transport, uang buku, uang buku,' kata Deddy.

2 dari 5 halaman

Wajib Kursus Bahasa Inggris

Selain itu, mantan suami Kalina Ocktarani ini mewajibkan para ART untuk les bahasa Inggris sehingga bisa berkomunikasi dengannya dan sang putra, Azkanio Nikola Corbuzier.

" Les Inggris harus. Gue sederhana gini, dia kan kerja di tempat gue, dia harus ngobrol sama gue, komunikasi, ngobrol sama anak gue, artinya tinggal pilihan, kita masuk ke dunia mereka atau mereka masuk ke dunia kita," ucapnya.

" Alangkah baiknya mereka masuk dunia kita, mereka berkembang tambah bagus, kaya mbaknya chat sama anak gue bahasa Inggris, kuliah S1 ya sudah. Sampai akhirnya mereka keluar dari tempat gue siap. Sudah ada tiga yang keluar dari tempat gue," imbuh Deddy.

Soleh Solehun dan deddy© Soleh Solehun dan deddy

Menariknya, saat tidak lagi bekerja dengan Deddy, mantan ART datang menemuinya pada momen-momen tertentu. Misalnya saat Azka ulang tahun.

" Percaya atau tidak saat Azka ulang tahun mereka datang. Beliin hadiah anak gue yang harganya jutaan rupiah. Berarti sudah sukses kan sekarang? Gue bahagia-bahagia saja," ucapnya.

Sumber : youtube.com

3 dari 5 halaman

Deddy Corbuzier Ajak Raja Tato Hendric Shinigami Jadi Mualaf

Dream - Deddy Corbuzier mengajak Hendric Shinigami untuk mengikuti jejaknya menjadi seorang mualaf. Nama Hendric tersohor sebagai pemilik usaha tato yang sangat terkenal di Indonesia. Sejumlah artis pernah menggunakan jasanya untuk dibuatkan tato.

Ajakan itu disampaikan Deddy saat mengundang Hendric sebagai bintang tamu dalam program podcats yang juga ditayangkan di akun Youtubenya. Percakapan awalnya hanya membahas kesuksesan Hendric sebagai raja tato.

Pria berkelapa pelontos itu mulai menyinggung ajakan menjadi mualaf saat Hendric bertanya soal tato untuk orang Islam.

" Yang saya tahu kan Om Deddy udah masuk Islam, boleh enggak tato?" tanya Hendric dalam video yang diunggah di saluran Youtube Deddy Corbuzier, Rabu 29 Januari 2020.

Hendric Shinigami© Hendric Shinigami

" Enggak boleh harusnya. Kalau kita bicara secara agama harusnya tidak boleh. Tapi saya tidak tahu," jawab Deddy.

Raja tato asal Riau, Sumatera Barat itu semakin penasaran mengapa Islam melarang penganutnya menggunakan tato.

" Karena enggak bisa enggak diterima, ketika dia salat ambil wudhu-nya enggak diterima. Makanya, kuteks dan sebagainya, ada yang boleh untuk ambil wudhu ada yang tidak boleh," jawab Deddy.

deddy corbuzier© deddy corbuzier

Melihat ekspresi Hendric yang bingung membuat Deddy mengajaknya untuk lebih memahami hukum Islami dengan mualaf.

" Anda pusing? Anda tidak ngerti? Anda mau belajar? Ayo mualaf," ajak ayah Azka Corbuzier itu.

(Sah, Sumber : youtube.com/Deddy Corbuzier)

4 dari 5 halaman

Sabrina Sebut Mantan Istri Deddy Corbuzier 'Cabe-cabean'

Dream - Deddy Corbuzier baru saja pulang dari liburan akhir tahun. Ia mengajak buah hatinya, Azka dan sang kekasih, Sabrina Chairunnisa berlibur di Amerika.

Pulang dari libur panjang, sang putra tak lupa membawa pulang oleh-oleh untuk ibu kandungnya yang juga mantan istri Deddy. Azka memberi Kalina Ocktaranny sebuah topi bertuliskan Las Vegas.

Topi berjenis baseball cap dengan warna dasar hitam itu terlihat mencolok dengan aksesori batu kristal. Kilau dari bebatuan memberi efek 'blink-blink' yang cetar.

" Oleh2 dari anak ganteng.. @azkacorbuzier Topi bling2.. ????"  tulis Kalina di Instagram.

kalina Ocktaranny© Foto: Instagram @kalinaocktaranny

Foto: Instagram @kalinaocktaranny

Kalina pun menulis unggahan sambil menyebut akun instagram Sabrina. 

 

 

5 dari 5 halaman

Begini Kata Sabrina Dikutip Kalina

Sabrina mengomentari desain topi yang terlalu mencolok.

" Kalo kata @sabrinachairunnisa_ pake topi kinclong gini kya cabe2an.. Tinggal pake celana pendek trus naik motor.. ???? Alhamdulillah, klo pas mati lampu keliatan kan? ????"  tulis Kalina.

Meski telah berpisah dari Deddy Corbuzier, Kalina diketahui masih menjalin hubungan baik. Tak terkecuali dengan Sabrina.

Bahkan mereka pernah terlihat menghabiskan waktu bersama. Tetap akur nih!

Beri Komentar