Jadi Relawan Bareng, Ria Ricis Dijodoh-Jodohkan dengan Taqy Malik

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 29 Maret 2020 16:59
Jadi Relawan Bareng, Ria Ricis Dijodoh-Jodohkan dengan Taqy Malik
Keduanya melakukan kegiatan amal dan sosial bersama-sama

Dream - Sempat dicibir gara-gara bikin syuting di komplek perumahan, Ria Ricis rakakini unjuk gigi. Dia terlibat menjadi relawan pencegahan virus corona.

Dia terjun membagikan donasi kepada masyarakat bersama rekan-rekannya. Salah satunya Taqy Malik.

" Hari ini, bertambah lagi relawan #KurirKebaikan yang mewakili jutaan banyak perempuan di luar sana untuk terjun ke lapangan langsung, berani mengambil resiko yang cukup berbahaya, salut utk @riaricis1795 you'rt the real wonderwomen. ga perlu ada hujat2an lagi, yang kita butuhkan sekarang aksi nyata," kata Taqy Malik melengkapi unggahannya.

 Taq© Instagram


Mantan suami Salmafina ini berharap donasi yang diberikan para relawan termasuk Ria Ricis menjadi ladang amal.

" Semangat terus untuk sahabat2 @kurirkebaikan.id semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal bersama, terkhusus untuk teman te man yang berdonasi. kita pasti menang! #LawanCovid19," ungkap dia

Tetapi, netizen justru fokus melihat kedekatan Taqy dengan Ria Ricis. Banyak netizen yang menjodoh-jodohkan, bahkan berharap Taqy menjalin hubungan spesial dengan adik dari Oki Setiana Dewi.

" Cocok nih bang Taqy sama Ricis, jodoh kayaknya," kata akun adithyaresty.

" Hiii jangan2 nanti Taqy sama Ricis lagi nih," kata akun belangiuganda.

" Cocok ya kak Ricis sama abang Taqy Malik, semoga Jodoh ya Allah," tulis akun m.ihsaaaan.

1 dari 5 halaman

Innalillahi, Ria Ricis Berduka Kehilangan Orang Baik

Dream – Kabar duka datang dari kalangan gamers sekaligus youtuber, Edo TS. Gamers satu tangan ini meninggal dunia pada Kamis, 26 Maret 2020 yang lalu. Duka kehilangan Edo juga dirasakan oleh sesama Youtuber, Ria Ricis.

Kabar duka ini diketahui dari Baim Wong dan Jess No Limit di akun Youtube Edo Ts. Dalam video tersebut, keduanya kaget saat mendengar Edo telah berpulang.

“ 26 Maret 2020. Ada berita duka bahwa teman kita, Edo Ts meninggal dunia,” kata Baim.

Baim mendengar kabar itu dari saat dihubungi Jess melalui sambungan telepon sekitar pukul 4 sore. Semula, Jess mengabari via WhatsApp.

“ Kaget banget, sih (mendengarnya),” kata dia.

Baim mengatakan Jess memutuskan untuk membantu pengobatan Edo saat berkunjung ke ruang ICU beberapa waktu lalu. Youtuber ini tidak mau mengunggah pengobatan gamers.

“ Jess tidak mau terlihat mengambil suatu keuntungan dari pengobatan seseorang,” kata dia.

Jess menambahkan, dia mendapatkan kabar Edo meninggal dari seorang teman, Saeful. “ Setelah ada kerjaan, ada telepon dari Saeful, suaranya sudah kayak bergetar,” kata dia.

Setelah mendapatkan kabar duka, Jess langsung mengabari Baim.

2 dari 5 halaman

Sang sahabat, Saeful, bercerita dua hari sebelum Edo meninggal. Dikatakan tak ada firasat apa pun. Sebelum meninggal, Edo memang sudah dirawat di rumah sakit selama 2 bulan.” Di UGD 1 hari kalau ICU 51 hari, di ruang perawatan 1 minggu," kata dia,

Dikatakan bahwa kondisi Edo sempat membaik. Tapi, takdir berkata lain.

Baim meminta maaf doa kepada semuanya untuk Edo. “ Semoga almarhum, amal dan ibadah diterima (oleh-Nya). Kalau ada salah, tolong dimaafin,” kata dia. 

 Gamer Edo Ts Meninggal, Baim Wong Kaget Bukan Main© MEN

3 dari 5 halaman

Ria Ricis Bersedih Kehilangan Orang Baik

Ucapan bela sungkawa juga sempat disampaikan sesama Youtuber, Ria Ricis lewat unggahan Instastory di akun instgramnya. Hal ini diketahui saat posting tersebut diunggah ulang oleh akun yang mengklaim fanbasenya, @riaricisz1795.

" Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, turut berduka cita, selamat jalan kak Edo," tulis Ria Ricis.

Youtuber bernama asli Ria Yunita mengaku bersyukur bisa mengenal sosok Edo semasa hidupnya. Selama mengenal Edo, Ria menilai sosok mendiang sebagai orang baik.

" Tempat terbaik untuk beliau orang baik, senang di masa hidupnya saya pernah kenal dengan almarhum," tulis Ria.

 Ria Rici berduka© Instagram @riaricisz1795

(Foto: Instagram @riaricisz1795)

 

4 dari 5 halaman

Usai Dilabrak Tetangga dan Disentil Warganet, Ria Ricis Minta Maaf

Dream - Ria Ricis akhirnya buka suara usai dilabrak tetangga saat melakukan syuting rumahnya. Adik Oki Setiana Dewi itu membuat resah karena mengabaikan imbauan social distancing demi mencegah penularan Covid-19.

Ricis mengucapkan permintaan maaf lewat unggahan Insta Story. " Maaf & Terimakasih. maaf atas kesalahan saya pribadi & Terimakasih sdh bantu menegur dan mengingatkan dengan baik,"  tulis Ricis.

 Ria Ricis© Foto: Instagram @makrumpita

Foto: Instagram @makrumpita

Dara 24 tahun itu juga membuat klarifikasi di siaran live Instagram. Ricis menjelaskan bahwa dia dan tim melakukan syuting di lokasi lain. Namun ia kasihan melihat tukang bakso di depan rumah dan ingin membantu.

" Viral lagi, viral lagi. Kita syuting di Persari. Tapi ketika kejadian itu memang waktu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin tukang bakso tapi malah kejadian. Ya gitu deh pokoknya," jelas Ricis.

5 dari 5 halaman

Kurang Bersimpati?

Meski begitu warganet tetap geram melihat Ricis yang tidak bersimpati dengan wabah virus corona. Apalagi saat ia mengaku tidak bisa meninggalkan pekerjaannya yakni membuat konten YouTube.

" Kalau Ricis 50:50 antara harus ngikutin (anjuran) pemerintah atau menyelesaikan pekerjaan. Aku harus ada di posisi yang seimbang tapi harus tetap berpikir positif,"  ujarnya di channel YouTube.

 Ria Ricis© Foto: Instagram @riaricis1795

Foto: Instagram @riaricis1795

Perbuatan Ricis langsung viral dan menuai kritik dari publik. Ia bahkan membuat mantan Menteri Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kecewa.

" Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini,"  kata akun @triawanmunaf.

" Sombong nya masih kelihatan merendah untuk meroket,"  komentar @shely_real

" Dilabrak warga aja dijadiin konten!! Sampe segitunya ya..."  ucap @nylam.sentika

" Pekerjaan dengan anjuran pemerintah katanya 50:50 , liat dlu kerjaannya bisa ditunda enggak , kalo soal konten mah insyallah masih bisa lah dibuat nanti2 .. dripada meresahkan,"  ujar @dita_risty

(mut)

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting