Kutipan `Allah Banyak` Buat Netizen Gagal Paham, Taqy Malik Luruskan Maknanya

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 8 Desember 2021 19:23
Kutipan `Allah Banyak` Buat Netizen Gagal Paham, Taqy Malik Luruskan Maknanya
Begini jawaban Taqy Malik!

Dream - Unggahan Taqy Malik di Instagram yang mengutip pesan seorang ustaz saat mngunjungi kota Pontianak, Kalimantan Timur membuat netizen dilanda kebingungan. Pesan tersebut membuat ambigu peselancar dunia sosial karena ditangkap sebagai Allah berjumlah banyak.

" Pesan beliau: Allah itu banyak, tak terbatas dan pasti. Sedangkan manusia itu sedikit, terbatas dan banyak bohongnya," tulis Taqy Malik di Instagram Story.

Kalimat yang bisa menimbulkan penafsiran berbeda itu dipertanyakan oleh salah seorang neizen di kolom komentar Taqy Malik. Penanya mengaku tak memahami dengan jelas maksud dari pernyataan Allah itu banyak seperti dikutip dan diunggah Taqy.

Unggahan Taqy Malik© Unggahan Taqy Malik

" Boleh dijelaskan lagu maksud kata Allah itu banyak. Maaf saya gagal paham dengan maksudnya," kata netizen tersebut.

Suami dari Serell Nadirah ini pun langsung memberikan pemahaman tentang kalimat yang dipertanyakan tersebut. Menurut Taqy maksud kata banyak dalam pernyataan ustaz tersebut adalah Allah merupakan zat yang 'Maha Segala-galanya'.

Penjelasan Taqy Malik© Penjelasan Taqy Malik

" Allah banyak di sini maksudnya Maha segala-galanya. Kita minta sesuatu sama manusia itu sedikit, terbatas, dan banyak bohongnya, tapi kalo sama Allah? banyak yang Allah kasih, tak terbatas yang Allah kasih dan pasti," jawab Taqy Malik.

1 dari 7 halaman

Merinding! Pengalaman Misterius Taqy Malik & Istri Lihat Pedagang Gorengan Tengah Malam

Dream - Taqy Malik menceritakan kejadian ghoib yang baru dialami sang istri, Sherel Thalib dua hari yang lalu. Taqy mengunggah pengalamannya dalam bentuk video yang diunggah di feed akun instagramnya.

Awal pengalaman ghoib itu terjadi ketika Taqy baru saja pulang dari kantornya di daerah Mampang, Jakarta Selatan pada tengah malam. Melintasi kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, istri Taqy melihat seorang penjual gorengan yang dagangannya masih penuh.

5 Fashion Item Nagita Slavina di Aqiqah Baby Rayyanza, Harga Bandonya Bikin Melongo!

Sherel lantas memberitahu Taqy soal pedagang tersebut dan keduanya memutuskan untuk memutar balik untuk mendatangi si penjual gorengan itu.

" Tiba-tiba istri gue nepok gue dari belakang. Yank ada bapak-bapak jual gorengan kasihan banget gorengan masih banyak lagi," kata Taqy Malik dikutip Dream dari akun Instagramnya, Kamis 2 Desember 2021.

Unggahan Taqy Malik© Unggahan Taqy Malik

2 dari 7 halaman

Penjual Gorengan Tampak Sedih

Taqy melihat abang penjual goreng tampak termenung sedih karena dagangannya masih banyak. Dari pengakuan si penjual goreng diketahui dagangannya belum laku karena dia baru mulai berkeliling jualan selepas isya.

" Dia keluar dari isya sampai 00.30 WIB tuh belum ada beli, bener-benar numpuk banget," kata Taqy.

Sebelum Gugat Cerai, Rizki DA Sudah 2 Kali Talak Nadya Mustika

Pria bernama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik ini akhirnya membeli gorengan Rp 20 ribu. Si penjual terlihat bahagia karena dagangannya dibeli dan diberi uang lebih sama Taqy Malik.

" Dibungkus Rp 20 ribu dicampurin semuanya tuh abis itu gue lebihin sisanya. Kebetulan gue ga bawa uang gede bawanya uang kecil karena sudah malam. Ketika dilebihn beliau senang banget," tuturnya.

3 dari 7 halaman

Puter Balik dan Tak Temukan Pedagang Tadi

Taqy dan istri akhirnya melanjutkan pulang. Namun setelah beberapa meter di perjalanan, Taqy masih memikirkan bapak tersebut. Ia akhirnya mengambil uang di sebuah ATM dan memutar balik kendaraannya untuk menemui penjual gorengan tadi. Taqy berniat memborong semua dagangannya.

Namun setelah putar balik, Taqy tidak menemukan si abang penjual gorengan. Mantan suami Salmafina Sunan ini juga terus berputar-putar mencari si pedagang tadi hingga masuk gang-gang kecil. Tapi si pedagang yang dicari tak juga terlihat.

Raffi Ahmad Bongkar Penghasilan Endorse Lala, Lebih Besar dari Gaji Mengasuh Rafathar

Taqy juga sempat bertanya kepada orang-orang yang ada di trotoar jalan soal penjual gorengan tersebut.

" Gue tanya orang di trotoal, pemulung di pinggir jalan 'Pak ada yang lihat penjual gorengan'nggak ada mas. Disini nggak ada. Habis itu gue dan istri lihat-lihatan," imbuhnya.

4 dari 7 halaman

Menghilang

Merasa yakin si abang penjual goreng belum berjalan jauh, Taqy kembali berkeliling mencari lagi si abang goreng. Lagi-lagi Taqy tidak menemukannya. Ia pun dan sang istri memutuskan untuk pulang ke rumah.

" Habis itu gue coba sekali lagi untuk memastikan beliau pasti ada. Logikanya beliau jalan kaki pasti butuh waktu yang jalan. Tapi setelah berkeliling nggak ada," tuturnya.

Potret Rumah 5 Seleb TikTok: Ada yang Bak Istana!      

5 dari 7 halaman

Taqy Malik Tak Tahan Komentari Video Artis Mengomel ke Kakek: 'Saya Miris`

Dream - Taqy Malik ikut mengomentari video viral seorang artis yang menegur seorang pria lanjut usia dengan cara kurang pantas. Taqy mengaku miris melihat perlakuan figur publik yang memiliki niat edukasi baik namun dengan cara kurang berkenan.

" Gue sebenernya enggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuman gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang," kata Taqy Malik yang tak menyebutkan nama artis yang disinggungnya lewat unggahan instastory Instagramnya.

Tampil Elegan, Raisa Kenakan Rancangan Lokal Benang Jarum di JFW 2022

Inul Daratista dan Adam Suseno Tengah Berduka

Menurut Taqy, tujuan artis yang dikenal senang berbagi itu itu bisa jadi memiliki pelajaran yang baik. Dia menyadari jika artis itu sedang mengedukasi publik untuk tindakan meminta-minta dan memilih mencari nafkah dengan bekerja.

" Gue tahu sebenernya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasannya jangan pernah minta-minta," kata Taqy Malik.

6 dari 7 halaman

Cara Tegur Disorot

Namun Taqy menyayangkan cara sang artis yang menegur kakek tersebut dengan tindakan yang tak sesuai anjuran agama Islam. Menurut Taqy, Islam mengajarkan menolak orang yang meminta-minta dengan cara halus.

" Bener, Islam memang menganjurkan orang tidak minta-minta, tapi Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus caraya," ucap Taqy Malik.

Celine Evangelista Menyesal Tak Sempat Balas DM NW, Mahasiswi yang Akhiri Hidup di Makam Ayahnya

Viral Foto Lawas Orangtua Vanessa Angel, Salfok Lihat Mamanya Mirip Sandra Dewi

Taqy Malik komentari video Baim Wong© Taqy Malik komentari video Baim Wong

7 dari 7 halaman

Sayangkan Rekamannya Jadi Konten Youtube

Suami Sherel Thalib ini juga mempertanyakan alasan sang artis yang memperlihatkan rekaman saat menegur bapak tersebut di channel YouTubenya. Menurut Taqy, cuplikan pendek tersebut tak bisa menjelaskan kronologis sesungguhnya dari peristiwa yang terjadi.

Menurut Taqy, rekaman yang terlihat  hanya menggambarkan bapak tua sedang menjual barang tapi diperlakukan tidak menyenangkan oleh Baim Wong.

Pernah Tak Suka Rezky Aditya, Lesti Kejora: Sok Ganteng, Tengil!

Kado Spesial Rafathar untuk Adik Bikin Nagita Slavina Menangis Haru

" Ini menjadi bumerang yang enggak baik karena itu di-posting atau di-upload di YouTube. Sedangkan penjelasan yang diceritakan si artis tersebut detail dari awal tidak ada di video jadi orang tidak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa," kata Taqy Malik.

" Orang yang tangkap adalah ketika orang yang melihat, netizen, masyarakat lihat kakek tersebut menjual dagangan tapi diperlakukan seperti itu. Itu doang sih gue kasihan," imbuhnya.

Dalam unggahan terbarunya, Taqy Malik juga sempat mengunggah foto Baim Wong saat mencium putra keduanya yang sedang digendong oleh Paula. Unggahan foto tersebut berisi ucapan permintaan maaf Baim kepada Kakek Suhud karena mendapat perlakuan tidak menyenangkan darinya. 

Beri Komentar