Masuk Bui, Mandala Shoji Bagikan Alquran ke Napi Lain

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 18 Februari 2019 19:29
Masuk Bui, Mandala Shoji Bagikan Alquran ke Napi Lain
Simak cerita dari istri Mandala, Deanova Safriana

Dream - Deanova Safriana, istri Mandala Shoji menceritakan kondisi suaminya yang sudah sepekan mendekam di Lapas Salemba, Jakarta Pusat.

Menurut dia, suaminya sudah mulai terbiasa hidup di penjara dan tidur dengan banyak orang di dalam lapas. Sebab hal itu sudah menjadi kebiasaan Mandala saat melakukan itikaf di Masjid.

" Jadi ketika sekarang tidur sekamar sembilan orang tidur di lantai bagi dia 'udah biasa Bunda, malah seru`," kutip Deanova saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 18 Februari 2019.

Selain itu, Deanova mengatakan kehadiran Mandala membawa dampak positif bagi narapidana lainnya. Ini lantaran suaminya mengajak narapidana lain beribadah dan membagikan alquran kepada teman-teman lapas.

 Mandala Shoji dan istri

Foto : @mandala_abadi_shoji

" Dia bilang seru sih, karena kan mereka ngobrol, sama Mandala diajak sholat. Mandala kemarin minta aku bawain alquran. Di sana dia bagi-bagi alquran, satu sel dikasih satu alquran," kata dia.

" Biasanya mereka cuma ngelamun tidak ada kerjaan seharian, sekarang mereka baca alquran," imbuhnya. (ism)

1 dari 2 halaman

Dapat Pujian

Deanova mengatakan, kehadiran Mandala di rutan Salemba mendapat pujian dari sahabat dan rekan-rekannya. Sebab para narapidana lain bisa berubah lebih religius karena kehadiran Mandala.

" Memang bapak-bapak yang kemarin nengokin suamiku pada bilang 'Mas Mandala tuh memang sama Allah disuruh masuk ke Salemba, biar disana dakwah," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Mandala Shoji Dibui, Deanova: Suamiku Dakwah di Pesantren Salemba

Dream - Istri Mandala Shoji, Deanova Shafriana, mengungkapkan kondisi sang suami setelah meringkuk di dalam Rumah Tahanan Salemba akibat vonis tiga bulan terkait pelanggaran kampanye. Dia menganggap Mandala tidak sedang dihukum.

" Suamiku lagi dakwah di pesantren Salemba," kata Deanova Safriana saat menggelar jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Februari 2019.

Menurut Deanova, Mandala Shoji yang menyerahkan diri setelah dicari oleh Kejaksaan itu terlihat tetap bahagia meski harus merasakan dinginnya jeruji besi. " Dia senang tuh, di sana dia minta dibawain Alquran, buku hadis," tambah dia.

Deanova memastikan kondisi suaminya baik-baik saja. Caleg Partai Amanat Nasional itu bahkan bahagia karena bertemu banyak orang dan bisa menularkan ilmu agamanya.

Mandala, lanjut Deanova, bahkan masih tetap menjalankan puasa Daud selama didalam sel. " Dia senang karena sekamar sama sembilan orang, jadi ramai kan kamarnya. Dia juga puasa Daud," ucap dia.

Tak hanya itu, Mandala bahkan berencana menjadi pengurus masjid Rutan Salemba selama menjadi tahanan. " Dia rencana mau bikin pengurus masjid, dia kayaknya happy di sana," imbuh Deanova.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak