Suami Asty Ananta Mualaf, Ini Pengakuan Sahabat

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 7 Oktober 2016 08:47
Suami Asty Ananta Mualaf, Ini Pengakuan Sahabat
Mpok Atiek membenarkan suami Asty sudah berpindah keyakinan, dikatakannya..

Dream - Pernikahan Asty Ananta dengan Hendra menjadi perbincangan publik. Bukan hanya karena belum mendapatkan restu orangtua Asty, tetapi juga sang ibunda yang masih ragu suami putrinya itu menjadi seorang mualaf.

Sahabat Asty, Mpok Atiek pun rupanya mengetahui hal tersebut. Wanita kelahiran Cirebon, 28 Febuari 1956 itu membenarkan suami Asty sudah berpindah keyakinan.

Asty Ananta dan Mpok Atiek© Instagram Asty Ananta

" Insha Allah suaminya mualaf. Setahu saya bulan puasa lalu suaminya sudah ikut puasa Ramadan," tutur Mpok Atiek lewat pesan singkat kepada Dream.

Sementara saat ditanya proses pindahnya keyakinan suami Asty, Mpok Atiek tak banyak bercerita. " Ngga berani cerita, karena hanya Mpok yang dikasih tahu," tuturnya.

Asty Ananta dan Mpok Atiek© Instagram Asty Ananta

Asty dikabarkan berusaha membantu suaminya mengenal Islam. Terkait hal ini Mpok Atiek ngga berkomentar. Ia hanya bisa mendoakan untuk Asty. " Amin, Insha Allah. Selamat berbahagia," ujarnya. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Ibunda Ragukan Status Mualaf Suami Asty Ananta

Dream - Suami Asty Ananta, Hendra dikabarkan telah menjadi mualaf. Hal ini pun sontak menjadi bahan perbincangan di sosial media. tapi ibunda Asty, Yuntianingrum Agustarini meragukan Hendra telah berhijrah. 

" Saya alhamdulilah yah, sudah mualaf. Tapi (Hendra) mualaf yang kayak gimana," kata Yuntianingrum saat dihubungi wartawan, Kamis 6 Oktober 2016.

Ibunda Asty Ananta:© MEN

" Saya juga enggak tahu orangtuanya siapa, asalnya dari mana. Ini demi Allah lho mas. Yang namanya mau nikah kan setidaknya bilang 'ini pacar saya', ya PDKT (pendekatan) samakeluarga."

Walaupun menantunya dikabarkan menjadi mualaf, namun bagi wanita yang akrab disapa Ningrum, itu dirasa belum cukup. Ada hal lain yang perlu diketahui Hendra agar diterima menjadi bagian dari keluarga dan mendapatkan restu.

" Kalau memang sudah mualaf, kan tetap ada tata kramanya. Kalau mau menikah itu harus bagaimana," sambungnya.

Ibunda Asty Ananta Berharap Sang Putri Tak Pindah Agama© MEN

Padahal diakui Nigrum untuk bisa menjadi menantu idamannya tidak ada syarat yang sulitt.

" Syarat nikah dari saya cuma bisa sholat saja, ngga ada harus punya harta atau enggak. Yang penting tiang agamanya. Salat kan tiang agama," pungkasnya. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Suami Mualaf, Asty Ananta Dipastikan Menikah Secara Islam

Dream - Suami Asty Ananta, Hendra, dipastikan menjadi mualaf. Oleh sebab itu, Asty dan Hendra dipastikan menikah dengan cara Islam.

“ Hendra mualaf, waktu mualaf saksinya saya. Mualafnya di Jakarta tahun ini, tapi lupa bulannya,” kata Manajer Asty, Idhing, saat dihubungi melalui telefon, Senin 3 oktober 2016.

Pernikahan Asty Ananta ini menjadi sorotan masyarakat. Sebab, tak mendapat restu dari orangtua dengan alasan tak pernah tahu latar belakang Hendra.

Pernikahan Asty dengan Hendra yang digelar Minggu, 2 oktober 2016, di Resort Sofitel Bali, Nusa Dua, juga terkesan diam-diam, orangtua Asty dan keluarga tak hadir.

3 dari 3 halaman

Syarat Ibunda yang Tak Bisa Dipenuhi Suami Asty Ananta

Dream - Ibunda selebritis Asty Ananta, Yunyianingrum Agustraini, terang-terangan mengaku tak merestui pernikahan putrinya dengan Hendra yang berlangsung akhir pekan lalu di Pulau Dewata Bali.

Restu untuk anak pertamanya tersebut tak diberikan lantaran suami Asty Ananta dinilai tak sanggup memenuhi keinginannya agar bisa menjadi imam sholat dalam keluarganya.

" Syaratnya sholat tidak terpenuhi. Kita bukan sok, kita juga bukan ahli kitab atau agama yang selalu benar," kata Yunyi, dikutip Dream, Selasa, 4 Oktober 2016.

" Bagi kami, yang penting itu mendirikan tiang agama. Bagaimana laki-laki yang ingin memperistri anak orang," tambahnya. 

Menurut Yunyi, bukan kali ini saja dia meminta syarat tersebut. Dua menantu sebelumnya dianggap sudah memenuhi syarat darinya. 

Beri Komentar