Usai Erin Taulani, Suami Rey Utami Singgung Soal Prabowo Subianto

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 22 April 2019 13:30
Usai Erin Taulani, Suami Rey Utami Singgung Soal Prabowo Subianto
Dalam unggahan konten Youtube, Pablo Benua meminta Prabowo Subianto tunjukan sikap negarawan. Dia mengaku kasihan dengan tindakan Prabowo saat ini.

Dream - Setelah Erin Taulany, istri presenter Andre Taulany, satu lagi pasangan pesohor turut memberikan pernyataan mengejutkan soal sosok Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Pablo Putera Benua, suami Rey Utami, kali ini menuding Prabowo cenderung mengalami gangguan kejiwaan. 

Pernyataan Pablo Benua tersebut disampaikannya lewat unggahan konten video Youtube, Rey Utami & Pablo, yang dipostingnya, 19 April 2019 silam. 

Dalam video berdurasi 17 menit 34 detik tersebut, Pablo menyuarakan pendapatnya tentang aksi Prabowo yang melakukan dekralasi kemenangan. Menurut dia, Prabowo seharusnya tidak usah terlalu berambisi menjadi presiden.

" Kalau memang ingin bekerja untuk bangsa, saran saya Prabowo itu harusnya jangan mengklaim kemenangan. Prabowo jangan seolah-olah kini sudah menjadi Presiden," kata Pablo Benua, dikutip Dream dari akun Youtube-nya, Senin 22 April 2019.

" Sudah lah pak Prabowo kan katanya memikirkan rakyat, kita pakai logika saja. Bagaimana bangsa Indonesia bisa maju bisa berkembang, orang fokusnya sama hal-hal seperti ini. Perseteruan antara dua kubu." imbuhnya.

Menurut Pablo, Indonesia kini sudah terpecah dengan sikap Prabowo yang terlalu berambisi menjadi presiden dengan deklarasi di depan media. Seharusnya, kata Pablo, Prabowo menunggu hasil KPU.

 pablo benua

" Harusnya Prabowo itu ngalah. Harusnya kalau memang Prabowo seorang bangsawan, hasil keputusan dari KPU nanti jangan mengdeklarasikan menggebu-gebu dengan hal ini. Jangan terlalu ambisi untuk memimpin," kata dia.

1 dari 7 halaman

Takut Benar Alami Masalah Kejiwaan

Pablo menambahkan, Prabowo seharusnya menunjukkan seorang negarawan dengan  menghormati hasil keputusan KPU. Pablo melihat Prabowo cenderung memiliki gangguan kejiwaan.

" Jujur yah, saya melihat prabowo agak merinding, sepertinya Prabowo agak cenderung, mungkin ada gangguan kejiwaan. Bisa jadi karena kekalahan ini mengalami depresi besar," ucap Pablo.

Ayah satu anak ini khawatir bahwa Prabowo benar-benar mengalami kejiwaan. Sebab, Pablo melihat Prabowo kearah gangguan kejiwaan.

" Apa yang dia (Prabowo) lakukan, tingkah laku setelah pasca pilpres ini kelakuannya cenderung mengarahkan ada sedikit delusi. Dia merasa dirinya sudah menang, jadi presiden, dia seolah-seolah sudah bangga orang-orang di sekitarnya manggil dia pak presiden," ujar Pablo.

 

2 dari 7 halaman

Ini Videonya

3 dari 7 halaman

Bukan Menghina

Pablo menyarankan timses Prabowo dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) agar membawa Prabowo ke rumah sakit dan psikiater untuk mengetahui penyakit yang dialami Prabowo.

Namun Pablo menegaskan pernyataannya disampaikan bukan untuk menghina dan mencemarkan Prabowo di depan publik.

" Saya ini bukan menghina ya, saya tidak mencemarkan nama baik, saya tidak menjatuhkan pak Prabowo, saya justru kasihan dengan pak Prabowo, saya sayang dengan pak Prabowo tapi ingin yang terbaik untuk pak Prabowo," tegasnya.(Sah)

4 dari 7 halaman

Dianggap Menghina Prabowo, Istri Andre Taulany Dipolisikan

Dream - Unggahan Rien Wartia Trigana, istri Andre Taulany mengenai capres Prabowo Subianto menjadi perbincangan. Pasalnya, unggahan itu berakhir dengan pelaporan polisi.

Erin dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Minggu, 21 April 2019. Erin dianggap telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah di media sosial.

Pelaporan Rien tersebut diunggah akun gosip Lambe Turah. Laporan itu termuat dalam surat nomor LP/2372/IV/2019/PMJ/Dit Reskrimsus.

 Laporan polisi yang ditujukan untuk Rien Taulany (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Laporan polisi yang ditujukan untuk Rien Taulany (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Surat laporan tersebut dibuat oleh pengacara M. Firdaus Owobo, S.H. selaku Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo.

Kejadian ini mengingatkan peristiwa yang menimpa Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 itu dipenjara karena ujaran kebencian.

5 dari 7 halaman

Andre Taulany Minta Maaf, Wakili Istrinya?

Dream - Istri Andre Taulany dihujani komentar pedas dan negatif setelah postingannya di Insta-story soal Prabowo. Oleh para pendukung Prabowo, perempuan bernama asli Reinwartia Trygina dianggap menghina dan tidak sopan.

Sebelumnya Erin mengunggah foto Prabowo dengan tulisan 'haluuu'. Rupanya hal tersebut berdampak besar, ia diserang dengan berbagai komentar dan hujatan di Instagram.

Tak lama setelah insiden tersebut, Andre mengunggah postingan pengingat ibadah Nisfu Sya'ban, disertai ucapan maaf.

      View this post on Instagram

A post shared by Andre Taulany (@andreastaulany) on 

"Assalamu alaikum Selamat beribadah di malam nishfu sya’ban .. semoga Rahmat Allah SWT senantiasa menyertai kita semua," tulis Andre.

6 dari 7 halaman

Reaksi Negatif Netizen

Meski Andre berusaha bersikap bijak, komentar negatif terus saja mengalir di akun Instagramnya. Ayah tiga anak ini tak menanggapinya.

Ia juga tak mematikan kolom komentar seperti yang dilakukan Erin. Beberapa komentar pedas yang bermunculan.

      View this post on Instagram

A post shared by Andre Taulany (@andreastaulany) on 

Antara lain dari akun ev*** yang menulis "Hukuman sosial lebih berat buat istri bang andre... Kasian punya bini gak bisa menjaga martabat suaminya...

7 dari 7 halaman

Unggah Foto Prabowo, Istri Andre Taulany 'Diserang'

Dream - Reinwartia Trygina, istri dari Andre Taulany, beberapa waktu lalu mengunggah postingan di Insta-storynya. Postingan tersebut berisi foto Prabowo Subianto dengan tulisan 'haluuu'.

Postingan tersebut oleh pendukung Prabowo dianggap sangat tidak sopan dan menghina. Mereka pun tak tinggal diam dan menyerangnya dengan berbagai hujatan.

Meski postingan tersebut sudah hilang tapi tetap muncul komentar-komentar negatif di tiap foto wanita yang akrab disapa Erin Taulany ini. Pada foto-foto terbaru, Erin bahkan sampai mematikan kolom komentarnya.

Namun di foto-foto lama, pendukung Prabowo meninggalkan jejak dengan memberi komentar pedas.

      View this post on Instagram

A post shared by Reinwartia Trygina (@erintaulany) on 

Beberapa komentar pedas yang muncul antara lain dari akun @nier*** yang menulis "Sekola lagi gih mbak... Biar tau cara pake mulut... Sama jarii... Haduhh berbanding terbalik sama mas andre yg bijak bangettt...."

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary