Resmi Menikah, Rina Nose Telah Jadi Nyonya Aartsey

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 23 Oktober 2019 19:24
Resmi Menikah, Rina Nose Telah Jadi Nyonya Aartsey
Banyak yang penasaran Rina berpindah keyakinan atau tidak

Dream - Rina Nose mengumumkan pernikahannya dengan Joscy Aartsey yang berlangsung pada 22 Oktober 2019 di Belanda. Lewat unggahannya, penyanyi dan presenter itu menuliskan statusnya sebagai sepasang suami istri. 

" Mr & Mrs Aartsen 22-10-2019 #wedding #love #husband #wife," tulis Rina dalam unggahannya sambil mencantumkan nama akun sang suami, @josscy, di wall akun Instagramnya @rinanose16.

Wanita yang kerap berbahasa sunda itu diduga berpose di dalam sebuah mobil saat membuat wefie bersama kekasih yang kini menjadi suaminya tersebut.

 Rina Nose telah menikah

Unggahan Rina dibalas oleh sang suami yang menuliskan komentar, love you wifey.

Sebelum unggahan tersebut dibuat Rina, sebelumnya santer bereda video pernikahan artis berusia 36 tahun itu.

Dalam posting akun Instagram @igtainment11, Rina dikabarkan telah menikah dengan menggunakan proses Islami. 

 

Video singkat dari akun itu memperlihatkan Rina dan kekasihnya duduk menghadap dua pria yang salah satunya mengenakan kopiah. Satu orang lagi yang juga memakai kopiah tampak memegang sebuah buku.

 Rinos


Rina terlihat cantik menggenakan gaun putih berlengan panjang. Dia duduk disamping Joscy yang gagah dengan setelan jas tuxedo hitam.

Pernikahan Rina membuat netizen mengucapkan syukur karena wanita berdarah Sunda itu masih tetap dengan keyakinannya sebagai seorang muslimah.

" Nih yang kemarin nannyain pwmberkatan apa ijab qabul, terjawab kan," komentar akun @bvdsantsi.

" Alhamdulillah ternyata satu agama, semoga sakinah mawadah, warohma," kata akun maskiya23.

" Nih tertampar netizen yang selama ini bully Rina liat video ini," kata akun srisiskahayu.

1 dari 5 halaman

Aming Doakan Pernikahan Rina Nose Langgeng

Dream -  Aming Sugandhi mengaku bahagia mendengar kabar pernikahan Rina Nose dengan Joscy Aartsen yang berlangsung di Belanda hari ini, Selasa 22 Oktober 2019. 

" Aku dengar berita bahagia, ikut happy lah," kata Aming di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019.

Namun mantan suami Eveline Nada Anjani ini mengaku tidak mendapatkan undangan pernikahan Rina Nose dan  Joscy Aartsen. Dia berpikir positif jika Rina akan merayakan resepsi pernikahan di Jakarta.

 rina nose dan pacar bule

Foto : @rinanose16

" Tidak ada udangan, husnuzan saja dulu, mungkin di sana dulu. Karena kan yang saya tahu pernikahan lintas negara itu ngurus dokumen ribet banget, tidak ada istilah diundang atau tidak," kata pria 38 tahun ini.

Pemain acara komedi Extravaganza ini mendoakan pernikahan Rina lancar berjalan lancar dan langgeng dengan Joscy Aartsen. 

" Mudah-mudahan langgeng sama yang sekarang. Sakinah mawadah warohmah. Mudah-mudahan seterusnya," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Rina Nose Menikah di Belanda, Ruben: Mewah...

Dream - Ruben Onsu menjadi salah satu sahabat yang bahagia saat mengetahui Rina Nose dan sang kekasih, Joscy Aartsey, bakal menikah. Rencananya, Rina dan Joscy menikah di Amsterdam, Belanda.

" Tahu-tahu-tahu menikah, ya seneng bahagia lihat dia nikah dan dia kalau senang bahagianya dia yang tahu," ujar Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, kemarin. 

Rencannya Ruben ingin menghadiri pernikahan Rina, namun karena terbentur pekerjan yang padat hal itu batal dilakukan. Ruben mengurungkan niatnya untuk menyaksikan langsung pernikahan Rina.

" Aduh gue pengen ke sana deh, tapi gue nggak mungkin ninggalin kerjaan. Igun juga lagi umroh, nggak ada yang jaga Brownis," ujarnya.

Meski tidak bisa menghadiri pernikahan Rina, lantas apakah Ruben sudah mempersiapkan hadiah khusus untuk Rina Nose?

" Nggak ada (kado), dia juga udah mewah nikah di Belanda," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Dream - Rina Nose dan Josscy Aartsen berencana melangsungkan pernikahan pada Oktober mendatang. Pasangan yang akan menikah di Belanda dikabarkan menghabiskan dana ratusan juta rupiah untuk menggelar resepsi pernikahan tersebut.

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini, Rina enggan memberitahukan biaya pernikahannya. Rencananya Rina memang akan memboyong keluarganya ke Belanda untuk menghadiri resepsi tersebut.

" Masalah biaya ya sudahlah biar jadi urusan saya, nggak usah pengen tahu," kata Rina.

Artis dan presenter yang bernama asli Nurina Permata Putri itu mengakui mengeluarkan tambahan biaya karena memundurkan tanggal pernikahannya. Semula Rina akan menggelar pernikahan pada September namun dimundurkan menjadi Oktober.

" Tempat pernikahan saya bulan Oktober ditutup, tapi demi saya tempat itu dibuka. Jadi ya memang ada tambahan biaya lagi," imbuhnya.

Namun wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu kembali menegaskan jika soal biaya sudah bukan lagi hal yang diperhatikannya jelang pernikahan. Kini Rina justru berdoa agar hari bahagianya di bulan Oktober itu bisa berjalan lancar.

" Sudahlah soal (biaya) sudah teratasi, " imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Sempat Tertunda

Dream - Pernikahan Rina Nose dan Josscy Aartsen, yang rencananya digelar di Belanda pada September 2019, ditunda. Rina Nose mengaku terkendala dokumen. 

" Ternyata ada masalah di dokumen pernikahan, jadi terpaksa pernikahannya harus ditunda," ujar Rina di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 30 Agustus 2019.

Meski menemui kendala, Rina Nose tetap berpikir positif. Bagi dia, kendala menjelang pernikahan, biasa terjadi.

" Ya kendala mah pasti ada aja, kan. Jadi ya diselesaikan saja. Dan sudah selesai," tutur dia.

Menurut Rina, kendala itu membuat pernikahannya diundur ke bulan berikutnya. " Jadi bulan Oktober, padahal maunya September," tambah Rina.

5 dari 5 halaman

Pesan Rina Nose Buat Tukang Nyinyir Kisah Asmaranya, Menohok!

Dream -  Rina Nose mengaku terganggu dengan komentar sinis atau bully-an dari haters. Tapi Rina mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dengan kenyinyiran itu dan memilih membiarkan para haters berkomentar.

" Ya kalau terganggu sih terganggu, tidak munafik. Ya mau gimana lagi banyak orang yang senang nyinyir,"  kata Rina Nose saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 22 Juli 2019.

Menurut wanita asal Bandung ini,  semua haters sering kali berkomentar seenaknya tanpa pernah berpikir efek dari komentar yang dituliskannya. 

  Rina Nose Tuliskan Puisi Soal Lepas Hijab Bikin Geger

Rina Nose foto : akun @rinanose16

" Nyinyiran itu sangat mudah dilakukan sama semua orang, karena tidak perlu mikir. Tidak perlu status lu apa. Nyinyir tuh paling gampang dan bisa dilakukan banyak orang," kata dia.

Rina sebetulnya pernah mencoba mengatasi kenyinyiran haters dengan berhenti menggunakan sosial media selama tiga bulan. Namun saat kembali aktif berselancar di sosial media, nyinyiran itu kembali menyambangi akun Instagramnya.

" PSetelah balik eh begitu lagi, ya mau gimana," tuturnya.

 

 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara