Ngaku Terlilit Utang Miliaran, Sule Datangi Rumah Andre Taulany Pinjam Uang

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 4 Juni 2020 13:40
Ngaku Terlilit Utang Miliaran, Sule Datangi Rumah Andre Taulany Pinjam Uang
Lihat rekasi Andre Taulany.

Dream - Sule mengaku punya utang. Tak tanggung-tanggung, pria bernama asli Entis Sutisna itu mengaku memiliki miliaran di bank. Oleh karena itulah dia datang ke rumah Andre Taulany untuk meminta bantuan.

" Jadi gue, sebetulnya anak-anak gue tuh enggak tahu. Jadi, gue tuh punya utang. Gue bayar utang itu pakai sertifikat rumah gue yang di Bekasi. Sertifikat ke bank, harusnya gua cicil tiap bulan nih," kata Sule dikutip Dream dri YouTube Sule Channel, Kamis 4 Juni 2020.

Celakanya, pria 43 tahun itu sudah lima bulan tak bayar cicilan karena bunganya besar. Dia nunggak. Dia khawatir rumahnya di Bekasi yang menjadi jaminan pinjaman itu bakal disita oleh bank.

Sule dan Andre Taulany© Sule dan Andre Taulany

" Nah, gue lima bulan nggak kecicil. Yang pertama gue lupa bayar, jadi dia nagih ke handphone yang satu lagi, nah gue enggak keingetan. Nah, rumah itu mau diambil sama bank. Ini mau diambil sama bank, gue kan bingung bulan depan pihak bank mau ambil. Utang gue itu bunganya gede," imbuh Sule.

Oleh karena itulah Sule malam-malam nekat datang ke rumah Andre. Dia berharap temannya itu bisa membantunya membayar cicilan utang di bank itu sehingga rumahnya tidak dibeslah.

1 dari 6 halaman

Sarankan Jual Aset

Mendengar pengakuan Sule, Andre menyarankan Sule untuk menjual aset. Namun Sule menjelaskan bahwa bank tidak mau menerima pembayaran dalam bentuk barang. Bank hanya mau menerima uang cash.

Sule pun meminta bantuan Andre untuk memberi pinjaman sebesar Rp 3,7 miliar. " Ini gua harus ada uang Rp3,7 miliar ya kira-kira lo ada enggak uang segitu. Ya pinjem aja dulu lah. Siapa tahu tahun depan gue bayar," kata Sule.

Sule dan Andre Taulany© Sule dan Andre Taulany

" Gue kalau segitu nggak ada gua. Gini maksud gua kan lu punya aset, aset lo aja kasih ke bank. Mobil-mobil lo jual kan bisa memperkecil. Lo ada pengacara enggak sih gini-gini mah gampang banget," jawab Andre.

2 dari 6 halaman

Andre Bantu 1 Miliar

Sule akhirnya bisa meyakinkan Andre. Namun, Andre hanya meminjamkan uang Rp1 miliar karena tidak punya uang sebesar kebutuhan Sule untuk melunasi utangnya.

" eGua tuh enggak punya Rp3,7 miliar, gue adanya Rp4,5 miliar," kata Andre bercanda yang sukses membuat Sule tertawa.

" Ada tar gue bantu tapi kalau segitu gue enggak ready kali Sul. Cuman kalau gue enggak sampai R3,7 miliar, paling enggak gue meringankan elu lah. Rp1 miliar lah," sambung Andre.

Sule dan Andre Taulany© Sule dan Andre Taulany

Meski lega sahabatnya mau membantunya, Sule tetap menyakinkan Andre untuk memberikan pinjaman seluruhnya.

" Lebihin lah sedikit. Lo mau pinjemin enggak? Ya sudahlah gue kayaknya nggak bisa Ji kalau lo cuma Rp1 M. Kirain gue mau bantu gue," kata Sule.

" Iya gue cuma bisa bantu segitu mohon maaf," jawab Andre.

3 dari 6 halaman

Ternyata Prank

Sule akhirnya memberitahu Andre telah mengerjainya karena utangnya hanya rekayasa. " Ya udah kalau gitu kamu masih di prank Sule Channel," kata Sule.

Ayah tiga anak ini pun tertawa dan kesal saat Sule mengerjainya. Padahal ia menganggap percakapan Sule itu serius dan terlilit utang. Ia juga heren konten prank Sule dilakukan tengah malam.

Sule dan Andre Taulany© Sule dan Andre Taulany

" Serius lo? Matiin ah, males ah. Ah lo kalau prank malem-malem ya? Gila nih orang datang-datang jam segini ngeprank. Baru kali ini ada orang konten prank malem begini," kata Andre dan Sule hanya tertawa.

Sumber : youtube.com

4 dari 6 halaman

Andre Taulany Amuk Sule

Dream - Andre Taulany marah kepada Sule karena menghalangi parkir mobilnya. Karena merasa kesal, Andre pun langsung mencari Sule ke dalam studio.

" Parkir begitu harusnya bisa dua mobil nih, ini kan parkiran gue," kata Andre Taulany, dikutip dari video YouTube Taulany TV, Senin 18 Mei 2020.

" Gue kesel kayak begini nih, tidak bisa arkir. Ini kan cukup buat dua mobil, dia taruh tengah-tengah gitu kan gue tidak bisa masuk jadinya. Wah cari perkara," tambah dia.

Andre berhasil menemui Sule dan komplain kepada ayah Rizky Febian soal perkir mobil tersebut. Ia kemudian meminta kunci mobil untuk menggeser mobil Sule agar ia bisa parkir.

Andre taulany© Andre taulany

" Sule yang benar dong parkir, mobil gue tidak bisa masuk, harusnya bisa dua mobil tuh. Lo taruh tengah-tengah gitu, pinjem kunci, kunci," kata Andre.

Setelah berdebat dengan Sule, akhirnya ayah tiga anak itu meminta Sule memindah mobilnya ke temat arkir yang biasa ia gunakan.

5 dari 6 halaman

Andre Marah Besar ke Sule

Tak disangka saat ingin parkirin mobil Andre, Sule memulai aksi mengerjai rekannya itu. Andre tampak terkejut saat mobilnya tidak ada di parkiran. Padahal Sule berjanji memarkirkan mobilnya itu.

" Mobil gue mana tuh. Mobil gue enggak ada nih mobil gue. Wah keterlaluan. Becanda kurangajar si Sule. Keterlaluan mulai lagi dia," kata Andre kesal.

Andre menemui Sule ke rumah© Andre menemui Sule ke rumah

Andre akhirnya menghubungi Sule, ia tampak kesal menganggap cara bercanda Sule sudah keterlaluan.

" Bener-bener bercandanya Sule udah keterlaluan nih. Aduh, mana gua nggak ada mobil lagi. Mau pulang gimana nih?," kata Andre.

6 dari 6 halaman

Ini Kata Sule

Andre kesulitan menghubungi Sule. Namun setelah beberapa kali Andre berhasil menghubungi Sule dan langsung menanyakan keberadaan mobilnya.

" Sul, mobil gue lo taruh di mana kuncinya?," tanya Andre.

" Mobil apa?," tanya Sule.

" Mobil gue tadi, mobil gue yang lo parkirin tadi. Kuncinya di mana?. Ini mobilnya ada enggak ada gimana?," tanya Andre.

Andre menemui Sule ke rumah© Andre menemui Sule ke rumah

Sule mengaku mobil milik Andre diparkir oleh sopir pribadinya, Ipul.

" Di si Ipul. Enggak tahu gue tadi mindahin mobil lo di depan terus tadi mobil lo diparkirin lagi sama si Ipul," jelas Sule.

Andre akhirnya memutuskan ke rumah Sule untuk menanyai langsung. Sesampainya di rumah Sule, Andre langsung mencari mobilnya.

" Mana mobil gue. Gue cari mobil gue ada di sini," kata Andre kepada salah satu karywan Sule.

Setelah berkeliling rumah Sule, Andre akhirnya menemukan mobilnya ada di sana. Andre tak bisa langsung pulang lantaran kunci nya disimpan oleh Sule.

Namun saat meluapkan kemarahan ke Sule akibat mobilnya dibawa ke rumahnya, Andre justru tertwa melihat tingkah rekan kerjanya itu. Sebab, Sule tampil dengan handuk berwarna biru.

Andre menemui Sule ke rumah© Andre menemui Sule ke rumah

Sumber : youtube.com

 

   

Beri Komentar