Alasan Ussy Sulistiawaty Belanja di Pasar Sampai Rp11 Juta

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 23 Agustus 2019 16:26
Alasan Ussy Sulistiawaty Belanja di Pasar Sampai Rp11 Juta
Ussy Sulistiawaty menghabiskan sampai Rp11 juta untuk berbelanja di pasar.

Dream - Ussy Sulistiawaty menjelaskan video vlog yang menghabiskan uang Rp 11 juta sekali berbelanja ke pasar. Menurut dia, berbelanja dengan nominal tersebut lantaran dia banyak memiliki karyawan di rumahnya.

" Karyawan di rumah banyak banget. Supir, mbak-mbak, karyawan Youtube. Masak segitu, beli daging tidak mungkin sekilo," kata Ussy Sulistiawaty di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 22 Agustus 2019.

Awalnya, Ussy tidak tahu bahwa nominalnya akan ditulis oleh editornya. Pasalnya, konten itu diunggah ketika dia sedang sibuk bekerja.

 Ussy Sulistiawaty

" Biasanya sebelum tayang, aku cek. Nah, ini pas aku off air. Pas udah aman, keluar lah tuh 'kok ada tulisan Rp11 juta segala macem'. Tapi pas aku hitung, 'oh iya memang benar'.

Di luar konten itu, pemain film Lukisan Ratu Kidul ini mengaku memang suka belanja di pasar sejak kecil. Ia senang melihat penjual di pasar yang senang ketika menerima upah hasil berbelanja.

" Dulu aku suka nangis minta ke pasar. Aku senang becek-becekan yang sendal jepit masuk kotoran gitu. Dan kayaknya kalau beli di pasar suka ada perasaan puas saja dan aku tidak pernah nawar," tutupnya. (ism)

1 dari 5 halaman

Ini Video Ussy Sulistiawaty Belanja ke Pasar

Dream - Pasar modern BSD, Tangerang, menjadi favorit bagi Ussy Sulistyawati. Dia kerap berbelanja untuk keperluan rumah tangga.

Lihatlah salah satu video Ussy yang diunggah ke Youtube. Dia berangkat ke pasar sejak matahari masih belum sepenggalah. Sekitar setengah tujuh pagi.

" Tadi kita siap-siap dari jam enam, tapi karena harus ini itulah, kita mau ke pasar BSD," kata Ussy dikutip dalam video Youtube Ussy Andhika Official, Selasa 20 Agustus 2019. 

Istri Andhika Pratama ini mengatakan bahwa pasar BSD merupakan pasar langganannya sebelum pindah rumah ke daerah Cipete, Jakarta Selatan.

" Pasar BSD ini salah satu langganan aku sebelum tinggal ke Cipete ya, bisa seminggu sekali ke sini, terus beli bahan-bahan yang banyak," kata Ussy.

 ussy masak nasi bakar

Saat membuat video itu, ibu empat anak tersebut membeli bahan-bahan memasak dan peralatan dapur. Dia membeli banyak bahan untuk memasak nasi bakar dan cumi hitam.

" Mau beli peralatan-peralatan buat besuk juga mau bikin opor, mau bikin gule, buntut, dan lain-lainnya," ungkap Ussy.

" Kita lihat nanti, nanti belanjanya apa saja,' imbuhnya.

Dia membawa seluruh belanjaan ke mobil. Kendaraan roda empat itu hampir penuh dengan belanjaan hari itu. Ussy bahkan sampai harus duduk di atas bangku karena berbagi tempat dengan asistennya.

" Nah gini lah," kata Ussy.

 ussy masak cumi

2 dari 5 halaman

Masak Nasi Bakar

 Ussy Sulistiawaty

Tak disangka, Ussy kalap berbelanja di pasar. Dia menghabiskan uang Rp11,2 juta hari itu.

 total belanjaan ussy

Setelah sampai di rumah, Ussy memulai memasak bahan yang telah dia beli di pasar.

" Aku ingin bikin nasi bakar. Sejujurnya aku belum pernah bikin nasi bakar ya. Ini aku mau coba, sempat dikasih tahu sama teman bikin nasi bakar,' ucapnya.

 ussy masak nasi bakar

" Jadi nasinya dikasih garam dulu, ada daun jeruk, sereh sama daun salam, mentega, lalu masukan berasnya," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Masak Cumi Hitam

Selanjutnya Ussy memperlihatkan proses memasak cumi hitam. Dia menunjukkan bahan-bahan apa saja yang dimasukan untuk memasak cumi hitam.

" Jadi hari ini masak cumi hitam sama nasi bakar.  Untuk cuminya, pertma tumis bawang putih, merah, pedesnya selere, masukin kuyit biar tidak amit nanti juga ada pete tapi petenya belakangan," kata ussy.

Ternyata Ussy memiliki resep rahasia mememask cumi yakni dengan air asam jawa.

 ussy masak cumi

" Aku matiin dulu, masukin air asem yang sudah dikasih air, airnya saja yang kita masukin. Ini tadi beli enam kilo ada yang udah dibekuin juga. Kenapa  beli cuminya banyak karena makin menciut, menciut," tuturnya. 

Sumber : youtube.com/Ussy Andhika Official

4 dari 5 halaman

Sidak WhatsApp Anak, Ussy Sulistiawaty Syok Ada Pria Rutin Kirim Pesan

Dream - Ussy Sulistiawaty penasaran dengan aktivitas putri keduanya Sheva Elmira saat bermain telepon seluler. Bak seorang pejabat, Ussy yang tak mau putrinya itu berpacaran di usia belia memutuskan untuk melakukan inspeksi mendadak.

Lantaran khawatir, istri Andhika Pratama ini melakukan sidak cek ponsel milik putrinya itu.

" Kakak Ara benaran tidak ada yang disukai, benar?" goda Ussy Sulistiawaty dilihat Dream dari Youtube Ussy Andhika Official, Jumat 9 Agustus 2019.

  ussy sulistyowaty

" Iya," jawab Ara singkat.

Tak menyerah mengorek kehidupan Ara, Ussy kembali menggoda putrinya itu dengan bertanya orang-orang yang rutin berkirim pesan WhatsApp. Tapi kali ini ibu empat anak itu meminta Ara untuk menyerahkan Ponselnya.

" Coba sekarang mamah lihat hanphonenya," kata Ussy.

Mendengar permintaan tersebut, Ara berusaha mengelak dengan mencoba mengulur waktu untuk memberikan Ponsel tersebut. Namun upaya itu tak berhasil. 

Ussy akhirnya bisa memeriksa Ponsel putrinya tersebut. Terlebih dia semakin curiga saat Ara berusaha menolak menyerahkan ponselnya. 

" Ih tidak mau, sekarang sini. Ih sini sini, no, no, sinih. Passwordnya masih sama kan," kata Ussy berusaha mengambil ponsel Ara.

5 dari 5 halaman

Pria itu ternyata....

Ussy akhirnya langsung membuka Ponsel putrinya tersebut dan mengecek semua pesan whatsapp di dalam polsel putrinya itu.

" Kita lihat whatsapp-nya kakak Ara, ada cowok tidak ya?" goda Ussy.

Tak ingin ketahuan, Ara akhirnya mengakui jika ada seorang cowok yang selalu berkirim pesan Whatsapp kepadanya.

  ussy sulistyowaty

" Ada cowok," akui Ara.

Jawaban Ara membuat 

" Siapa?" tanya Ussy.

Ternyata, cowok yang sering mengirim pesan Whatsapp ke Ara adalah papanya sendiri, Andhika Pratama.

" Ada papa," jawab Ara mengaku.

Mendengar pengakuan putrinya, Ussy tertawa terbakhak-bahak.

" Ada cowok, bapaknya malah," kata Ussy Sulistiawaty sambil tertawa.

(Sah, Sumber : youtube.com/Youtube Ussy Andhika Official)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya